header 728 x 90 3

Usaha Sulap Kaos Jadul Menjadi Tote Bag Cantik dengan Cara di Bawah Ini

Usaha Sulap Kaos Jadul Menjadi Tote Bag Cantik dengan Cara di Bawah Ini-Kaos dan kostum yang lain tentunya tidak akan selamanya dipakai, entah itu karena faktor postur tubuh yang sudah berubah menjadi gemuk sehingga kaos kekecilan, bahan yang semakin lama memudar warnanya, adanya cacat di titik-titik tertentu sehingga tidak bisa lagi dikenakan dan lain sebagainya. Sehingga, ada cukup banyak kaos  jadul yang numpuk di almari dan menunggu untuk di evakuasi. Eits, apa benar evakuasi dan pemusnahan adalah jalan yang tepat? Tunggu dulu. Jika kalian punya waktu luang dan suka berkreasi dengan barang-barang bekas, tidak ada salahnya jika kalian coba ubah kaos jadul kalian menjadi tote bag cantik yang manis sekali jika dipakai untuk berbelanja dan bisa kamu jual juga loh kepada teman-teman kamu yang berminat. Dengan tips berikut ini, kalian bisa menambah koleksi totebag yang sangat bermanfaat dengan cara yang mudah tanpa banyak menguras kantong. Simak ya!

Bahan-bahan yang digunakan

Pastinya bahan utama yang harus ada adalah kaos jadul yang akan diproses menjadi totebag. Kemudian bahan yang lain adalah gunting kain dan  juga alat tulis entah itu bolpoin, spidol white board, kapur ataupun pensil yang penting bisa dipakai sebagai penanda yang jelas.

Langkah Pembuatan


1. Siapkan kaos jadul kamu dan bentangkan di atas meja. Setelah itu, lipat kaos jadul tersebut menjadi dua bagian yang sama persis (jangan sampai ada selisih ya). Kemudian potong lengan kaos tersebut secara bersamaan hingga membentuk tank top. Proses pemotongan bersamaan bisa dilakukan jika bahan kaosnya cukup tipis, namun jika bahan kaos amat tebal maka lakukan pemotongan satu persatu di masing-masing lengan.

  1. Setelah kedua lengan terpotong rapi, langkah selanjutnya adalah balik kaos kamu sehingga bagian yang dalam ada di luar. Kemudian letakkan mangkok atau apapun yang bentuknya bulat lalu letakkan pada bagian lehernya. Gunakan alat tulis untuk memberi tanda dengan bentuk setengah lingkaran pada leher tersebut. Ini akan memberikan hasil yang cukup rapi pada leher kaos.
  2. Langkah selanjutnya adalah tentukan kedalaman tas. Kalian bisa mengukur panjang kaos  lalu memotong pada bagian tertentu sesuai dengan kedalaman tas yang diinginkan. Jika ingin tas yang cukup longgar agar bisa diisi cukup banyak barang bawaan maka potong batas agak ke bawah, beri batas dengan alat tulis lalu sisakan beberapa senti untuk rumbai-rumbai. Lakukan pemotongan tersebut secara bersamaan untuk bagian depan dan belakang kaos.
  3. Jarak antara batas kedalaman dengan bagian paling bawah kaos yang kamu inginkan digunakan untuk membentuk rumbai-rumbai. Potong secara horizontal dari bagian paling bawah kaos hingga ke batas bawah tas yang telah diberi garis. Lakukan pemotongan beberapa kali hingga membentuk rumbai-rumbai. Ingat, potong bagian depan dan belakang tersebut bersama-sama.
  4. Ikat rumbai di bagian depan dan bagian belakang sehingga akan menutup bagian bawah tas dan menghasilkan lubang-lubang kecil. Lubang kecil ini bisa ditutup dengan cara mengambil sisa ikatan rumbai lalu mengikatkannya dengan rumbai di sebelah kirinya. Dan, lubang sudah tertutup.
  5. Balik lagi kaos kamu (sekarang yang luar berada di luar dan yang dalam tetap di dalam).
  6. Langkah terakhir ikat dua sisi leher yang tadi telah dibentuk dengan mangkok sebagai gantungan. And it is done! Tote bag cantik kamu akan menemani kemanapun kalian bepergian. Jika ingin koleksi bag jenis ini kalian cukup praktikkan pada kaos  yang sudah tidak terpakai.

Itulah tadi langkah-langkah untuk mengubah kaos jadul yang sudah tidak terpakai menjadi Tote bag cantik yang bisa menghasilkan uang. Selamat mencoba!

 

Belajar sb1m yuk