header 728 x 90 3

Usaha Menarik, Antar Jemput Anak Sekolah

Usaha Menarik, Antar Jemput Anak Sekolah – Apakah Anda seorang ibu rumah tangga yang ingin  mempunyai penghasilan tambahan dan mempunyai kendaraan bermobil, maka ini akan menjadi sebuah bisnis yang menarik untuk dijalankan. Sepereti diketahui bersama jadwal pagi hari pastinya diisi dengan mengantar anak ke sekolah, dan Anda tentu tahu di sekitar tempat tinggal Anda pasti banyak sekali anak-anak usia sekolah yang harus berangkat sekolah. Untuk dapat membantu mereka, kenapa Anda tidak membuat sebuah usaha antar jemput anak sekolah! Usaha ini cukup praktis, simple, dan pastinya akan sangat membantu Anda, keuangan keluarga, sekaligus dapat mengurangi tingkat kemacetan. Cara menjalankan bisnis ini juga tidak terlalu sulit, perhatikan hal-hal berikut ini :

Usaha antar jemput anak sekolah

Usaha antar jemput anak sekolah

  1. Hitung berapa kapasitas mobil yang Anda miliki

Yang harus Anda ketahui pertama kali adalah berapa kapasitas angkut dari mobil tersebut. Alangkah baiknya jika Anda memiliki mobil keluarga dengan jumlah minimal penumpang minimal 8-9 orang. Dengan demikian Anda dapat mengangkut jumlah penumpang sekitar 8 orang.

  1. Data semua anak usia sekolah yang ada di lingkungan Anda

Setelah mengetahui jumlah penumpang yang dapat Anda tampung, berikutnya adalah menghitung jumlah anak usia sekolah yang ada di lingkungan Anda. Cari tahu melalui teman-teman anak Anda yang tinggal di lingkungan tersebut. Atau Anda dapat mencari tahu sendiri dengan menghubungi orang tua yang mempunyai anak usia sekolah. Data dengan baik, agar Anda mendapatkan gambaran jumlah penumpang yang sekiranya akan menggunakan jasa angkut Anda tererbut.

  1. Hitung berapa jumlah anak yang sekolah di tempat yang sama

Berikutnya adalah mendata berapa anak yang bersekolah di sekolah yang sama. Hal seperti ini akan menjadi data Anda, dan akan membantu Anda dalam mengatur strategi atau rute mana yang sebaiknya ditempuh.


  1. Berikan harga yang bersaing

Berikutnya adalah menghitung berapa jasa angkut yang harus mereka bayar. Untuk menghitung jasa seperti ini maka perhatikan dengan baik, berapa pengeluaran bensin untuk antar jemput anak pulang pergi. Angka yang keluar adalah harga dasar untuk menjalankaj bisnis ini. Setelah harga dasar Anda dapatkan, maka berikutnya adalah harga jasa, untuk antar jemput tersebut. Untuk hal seperti ini sebaiknya disesuaikan dengan tarif yang berlaku, atau tarif yang Anda inginkan.

Tapi pastikan bahwa harga yang ditawarkan tidak akan terlalu memberatkan dan tidak terlalu mahal. Karena kebanyakan orang tua akan berpikir ulang, untuk memasukkan anaknya pada jasa antar jemput tersebut, seperti menghitung biaya angkot, dll.

  1. Lakukan promosi

Setelah semua selesai dilakukan dan dihitung dengan baik, maka Anda perlu melakukan promosi. Anda dapat mempromosikan jasa antar jemput pada tetangga sekota yang mempunyai anak dengan usia sekolah, atau Anda dapat mempromosikan jasa tersebut pada teman-teman atau orang tua murid yang ada di sekolah anak Anda tersebut.

Jika Anda serius dalam bisnis ini, dan banyak orang yang nyaman dan ingin menitipkan anaknya kesekolah, tidak ada salahnya jika Anda meng up grade kendaraan tersebut dengan kendaraan yang berpenumpang lebih besar, seperti 10 – 12 orang. Pastinya ini akan menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Anda.

Tips untuk membeli mobil ini, Anda tidak perlu merasa bingung, Anda dapat meminjam ke bank, dengan jaminan gaji dari suami, atau meminta pinjaman ke bank dengan alasan UKM, antar jemput anak sekolah. Bantuan seperti ini pastinya akan sangat membantu usaha antar jemput anak sekolah, yang sedang Anda lakukan.

Belajar sb1m yuk