header 728 x 90 3

Usaha Makanan dan Jasa Masih Booming di Tahun 2016

Jenis usaha yang Masih booming di tahun 2016 ini adalah bidang makanan. Peluang yang cukup terbuka adalah membuka usaha makanan yang bersifat seasonal , (musiman) seperti Lebaran, Natal, Idul Adha, dan Valentine. Peluang makanan yang menyuguhkan konsep office delivery dan home delivery pun besar . untuk menu harus mempunyai konsep yang kuat, contoh menu makanan yang bisa dibuat seperti misalnya Nasi Bakar. Jangan lupa disertai branding juga karena konsep Nasi Bakar “bermerek” saat ini belum ada. Patokan harga makanan pun sebaiknya berkisar dari Rp 16-22 ribu/paket.

Strategi marketing yang perlu dilakukan sebaiknya strategi jemput bola, jangan menunggu konsumen. Pelaku usaha makanan ini sebaiknya berkaca pada sisitem yang diterapkan beberapa brand makanan besar seperti Pizza Hut dan Hoka Hoka Bento yang sudah mempunyai konsep delivery yang bagus. Brand tersebut bahkan sudah mempunyai showroom khusus delivery, tidak menyediakan makan di tempat. Ini yang perlu dicontoh.

Usaha Makanan dan Jasa Masih Booming di Tahun 2016

Usaha Makanan dan Jasa Masih Booming di Tahun 2016

Peluang lain adalah usaha yang menyangkut jasa, khususnya jasa bagi anak-anak manula. Seperti jasa tenagakerja khusus untuk merawat orang tua (bukan manula sakit saja). Karena jumlah manula di atas usia 60 tahun itu pertumbuhannya 8% per tahun dan merupakan peluang yang bagus karena masih belum banyak yang menggelutinya. Begitu juga bidang jasa untuk anak-anak saat ini yang berpeluang ada jasa tutor atau pengajar Calistungpal (Baca, Tulis,Hitung dan Menghapal) yang kerap dibutuhkan oleh anak-anak umur 4-6 tahun. Jasa ini berbeda dengan jasa tutor anak seperti tutor mata pelajaran atau usaha berbasis playgroup yang membutuhkan modal lebih besar. Modal untuk membuka usaha jasa tutor Calistungpal ini bisa dibawah Rp 10 juta.

Peluang usaha menyangkut jasa ini dirasa sangat cocok dikembangkan di ibukota provinsi dulu, karena pendapatan orang yang biasanya membutuhkan jasa seperti itu dari segmen menengah ke atas, dan itu biasanya di kota-kota besar. karena usaha ini tergolong knoeledge bussines maka bagi kita yang tak punya kemampuan usaha di bidang jasa ini bisa mencari konektifitas dengan orang-orang yang memang telah mempunyai pengalaman seperti suster misalnya.


Belajar sb1m yuk