header 728 x 90 3

Tips Sukses Usaha Beras Online

Tips Sukses Usaha Beras Online – Mendengar kata usaha beras tentu susah biasa, namun apa yang terjasi ketika mendengar usaha beras online. Bagi beberapa orang, hal seperti ini terlihat seperti aneh akan tetapi, jika dijalankan dengan baik, tentunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hal-hal apa saja yang sebaiknya dipersiapkan untuk memulai usaha beras online ini :

Tips Sukses Usaha Beras Online

Tips Sukses Usaha Beras Online

  1. Perhatikan segmen pasar

Pertama-tama adalah memperhatikan segmen pasar yang akan Anda bidik, apakah semua kalangan, atau hanya kalangan tertentu. Ini akan menentukan produk seperti apa yang akan Anda jual kelak. Semakin baik kualitas produk yang akan Anda berikan, tentunya harga yang akan ditawarkan juga akan sedikit lebih tinggi.

  1. Perhatikan kualitas beras yang akan dijual

Seperti diketahui bersama di Indonesia sendiri ada banyak sekali varietas beras yang ada, seperti rojo lele, pandan wangi, setra ramos / IR 64, dan IR 42. Selain itu warna beras dan juga jenisnya bermacam-macam seperti beras merah, beras putih, beras hitam, ketan hitam, dan ketan putih. Ada juga beras organik dan beras biasa.

Anda sebagai penjual harus menentikan dengan baik beras yang akan dijual, perhatikan juga kualitas beras tersebut. Terutama jika beras tersebut adalah beras organik, beras merah dan beras organik merah. Jenis beras seperti ini biasanya dibutuhkan oleh kalangan tertentu. Semakin baik kualitas beras Anda pastinya orang akan menjadi konsumen tetap Anda.


  1. Promosi yang baik

Lakukan promosi dengan baik, Dengan adanya media sosial dan media online yang ada saat ini, pastinya akan sangat membantu Anda memasarkan produk Anda tersebut. Untuk memasarkan produk secara online sebaiknya Anda membuat blog sendiri, dengan demikian Anda dapat memberikan keterangan secara jelas tentang produk yang sedang dijual tersebut, semakin detail tentunya para konsumen akan tertarik dengan produk tersebut. Untuk mempermudah penjualan tidak ada salahnya jika Anda juga mempromosikan menggunakan media social. Cara ini akan lebih cepat menjaring konsumen, untuk melihat blog dan produk yang sedang dipasarkan.

  1. Perhatikan system pengiriman barang

Untuk mempermudah pengiriman Anda dapat memberikan minimal order tertentu, dengan demikian Anda mengantarkan barang tanpa perlu khawatir menderita kerugian. Jika membeli dalam partai besar, ada baiknya jika Anda mengantarkan produk tersebut secara langsung pada pelanggan, dengan demikain produk akan aman, dan pelanggan pun akan senang akan pelayanan yang diberikan.

  1. Perhatikan harga produk  

Untuk harga produk sendiri sebaiknya mengikuti harga yang sedang berlaku dipasaran saat ini. Apabila Anda sudah bekerja sama denagn para petani secara langsung, Anda tentu dapat menekan harga produksi dan harga barang, namun jika Anda tidak membeli langsung pada penjual, mungkin harganya akan sedikit lebih tinggi.

Jika sering terjadi perubahan harga sebaiknya selalu lakukan up date, agar para konsumen dapat memeilih beras yang akan mereka beli dengan baik.

Untuk menjual produk beras secara online ini Anda juga sebaiknya memberikan alamat toko offline jika ada atau alamat yang dapat dipertanggung jawabkan, dan cantumkan juga no telfon yang dapat dihubungi. Dengan demikian para konsumen akan merasa puas dan pastinya tidak akan merasa tertipu. Anda juga dapat menyertakan bukti pembelian dari berbagai macam konsumen sebagai bukti transaksi. Hal-hal seperti ini yang kelak akan meningkatkan penjualan dan juga rasa percaya para konsumen terhadap usaha beras online yang tengah Anda buat. Perhatikan juga pelayanan terhadap para konsumen, semakin baik, pastinya membuat para konsumen merasa betah untuk berbelanja di tempat Anda.

Belajar sb1m yuk