header 728 x 90 3

Tips Sukses Membuat Usaha Roti Kukus di Perumahan

Tips Sukses Membuat Usaha Roti Kukus di Perumahan – Mendengar roti kukus tentunya paling enak ketika disantap saat pagi hari, saat malam hari, atau ketika sedang hujan. Rasanya yang hangat, membuat perut yang sedang lapar akan terasa hangat dan kenyang. Biasanya roti kukus ini dijual di sekolah atau bahkan di dekat pusat perbelanjaan, namun jarang yang menjualnya di perumahan. Padahal seperti diketahui bersama, saat ini hampir setiap orang bekerja, dan ketika pulang biasanya perut dalam kondisi lapar. Bagi Anda yang tinggal di perumahan apalagi yang mempunyai rumah di pinggir jalan utama, tentunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Cara membuat bisnis ini juga tidak terlalu sulit.

Tips Sukses Membuat Usaha Roti Kukus di Perumahan

Tips Sukses Membuat Usaha Roti Kukus di Perumahan

  1. Perhatikan lokasi penjualan

Lokasi penjualan adalah yang paling utama untuk sukses dalam bisnis kuliner ini, terutama untuk Anda yang tinggal diperumahan. Jika Anda mempunyai rumah di tepi jalan utama, tentunya itu akan menjadi tempat yang paling strategis, Anda dapat berjualan langsung di depan rumah.

Namun apabila Anda tidak tinggal di jalan utama, maka tidak ada salahnya jika menyewa tempat di ruko atau di tempat tertentu di tepi jalan utama di dekat perumahan. Dengan menemukan lokasi yang strategis pastinya penjualan akan meningkat.

  1. Perhatikan produk-produk yang akan dijual

Perhatikan juga berbagai macam produk yang akan Anda jajakan, dalam hal ini Anda akan menjual roti kukus, maka Anda dapat memberikan aneka varian rasa seperti strawberry, blueberry, coklat, nanas, dll. Atau Anda juga dapat menyediakan aneka camilan lainnya seperti roti bakar dengan berbagai macam variant rasa, hal ini pastinya akan membantu pemasukan Anda, dan juga menambah konsumen.


  1. Berikan harga yang bersaing

Anda harus memberikan harga yang cukup bersaing, biasanya sebuah roti kukus standar dihargai sekitar Rp 3000- Rp 5000 untuk yang spesial. Ini adalah harga standar yang dapat Anda berikan, akan tetapi jika Anda mempunayi resep special, seperti kualitas rasa selai yang enak atau keju yang berkualitas, tentunya harga jual akan sedikit lebih tinggi.

  1. Perhatikan kemasan produk

Berikutnya adalah memperhatikan kemasan produk. Kebanyakan sebuah roti kukus, akan dibungkus oleh kertas dan langsung dimasukkan ke dalam kantong plastik, hal seperti ini dapat Anda lakukan jika konsumen akan mengkonsumsi makanan ini secara langsung, namun jika konsumen tersebut hendak mengkonsumsinya nanti, maka Anda dapat memikirkan kemasan praktis dan dapat menjaga suhu roti kukus tetap hangat, seperti memasukkan ke dalam sterofoam yang sudah dilapisi kertas, atau hal lainnya. Dengan demikian para konsumen tetap dapat mengkonsumsi roti ini dalam kondisi hangat walaupun dikonsumsi beberapa waktu setelah membeli.

  1. Lakukan promosi dengan baik

Berikutnya yang harus Anda lakukan adalah promosi, Anda dapat memberikan berbagai macam brosur pada para pelanggan, atau dapat memberitahukan secara online bahwa Anda tengah membuka warung atau kedai roti kukus di daerah tertentu. Promosi lainnya yang perlu Anda lakukan adalah memberikan diskon untuk pembelian dalam jumlah tertentu, dalam kurun waktu tertentu pula. Hal-hal seperti ini tentu saja akan semakin menambah penasaran orang akan kualitas rasa produk Anda tersebut.

Produk ini memang terdengar simple, akan tetapi apabila Anda lakukan dengan baik, apalagi jika ditambah dengan adanya minuman dan membuka kedai yang sesungguhnya, dengan kursi dan meja untuk para pelanggan duduk,  maka bisnis membuat usaha roti kukus ini bukan bisnis kecil lagi.

Belajar sb1m yuk