header 728 x 90 3

Tips Sukses Membuat Bisnis Kuliner Secara Online

Tips Sukses Membuat Bisnis Kuliner Secara Online – Sukses membuat bisnis kuliner secara online apakah itu mungkin? Mungkin hal seperti ini pernah terlintas di benak Anda yang mempunyai ide untuk membuat sebuah usaha kuliner secara online. Namun faktanya saat ini ada banyak sekali bisnis kuliner yang beredar dipasaran. Sebetulnya tidak sulit untuk membuat sebuah usaha bisnis kuliner online asalkan Anda mengetahui tips dan triknya. Berikut ini adalah tips dan trik untuk sukses dalam usaha ini :

Bisnis Kuliner Secara Online

Bisnis Kuliner Secara Online

  1. Perhatikan produk yang akan dibuat

Langkah pertama adalah memperhatikan produk yang akan dibuat atau dipasarkan, apakah produk mentah, setengah matang atau sudah matang. Perhatikan juga apakah produk tersebut termasuk ke dalam produk kering atau basah. Hal-hal seperti ini harus Anda ketahui secara detail, karena  ini ada hubungannya dengan pengemasan barang dan juga cara pengiriman barang.

  1. Perhatikan batas kadaluarsa produk tersebut

Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah batas kadaluarsa dari produk tersebut, jika produk Anda adalah produk makanan mentah dan juga basah, maka sudah pasti batas kadaluarsanya pun cukup sebentar. Atau jika tidak kadaluarsa, apabila dibiarkan dalam suhu ruangan terlalu lama dikhawatirkan akan mempengaruhi rasa dan juga kualitas dari produk makanan tersebut. Berbeda halnya jika Anda menjual produk makanan olahan kering, atau menjual produk camilan kering, sudah barang tentu batas kadalaursanya pun cukup lama.

  1. Perhatikan lama pengiriman

Apabila Anda memasarkan secara online, sebaiknya perhatikan lama pengiriman dari produk tersebut.


–                      Ketika Anda menjual produk olahan makanan yang cepat basi, seperti makanan yang dijual dalam kondisi basah, makanan mentah yang dijual dalam kondisi basah, dll, sebaiknya dijual secara lokal, dan langsung diantarkan ke alamat yang dituju. Dengan harapan kualitas produk masih baik. Produk makanan seperti ini sebaiknya tidak diantarkan ke luar kota, karena dikhawatirkan kualitas makanan tidak akan terjaga dengan baik, selama perjalanan.

–                      Apabila Anda menjual makanan setengah matang atau makanan matang namun berbentuk kering, seperti kue kering, keripik yang belum digoreng atau apapun, maka Anda dapat memasarkannya hingga ke luar kota. Hal ini karena produk makanan seperti ini tidak akan cepat basi, dan kualitas makanan akan tetap terjaga dengan baik selama perjalanan.

Tips untuk Anda yang ingin membuat sebuah kuliner seperti kue basah, ada baiknya jika dipasarkan atau dijual jika ada pesanan, dengan demikian makanan akan selalu fresh, dan kualitas makanan pun akan selalu terjaga dengan baik.

  1. Bagaimana cara mempromosikannya

Berikutnya dan pang paling penting adalah bagaimana cara memasarkan produk yang ada tersebut. Saat ini Anda tidak perlu merasa khawatir untuk memasarkan produk kuliner yang Anda buat, Anda dapat menggunakan berbagai macam sosial media, atau bahkan membuat sendiri blog atau bahkan web yang menjelaskan tentang produk kuliner Anda. Cara ini akan jauh lebih efisien dan lebih cepat, sehingga orang akan lebih cepat mengenal produk yang sedang Anda buat.

  1. Terus membuat inovasi baru

Terus buat berbagai macam inovasi menarik, hal ini akan membuat para konsumen semakin tertarik akan produk yang Anda buat. Berikan informasi menarik namun tidak mengada-ada, dengan demikian para konsumen akan merasa nyaman dan percaya akan produk yang Anda buat.

Demikianlah ulasan mengenali tips dan trik sukses membuat bisnis kuliner, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Belajar sb1m yuk