header 728 x 90 3

Tips Menggunakan Akun Google+ Agar Bisnis Anda Sukses

Tips Menggunakan Akun Google+ Agar Bisnis Anda Sukses – Jejaring sosial menjadi media yang sering dimanfaatkan untuk bisnis online. Pengusaha menggunakan media sosial untuk menjajakan konten produk dan berinteraksi dengan konsumen. Facebook, Twitter, dan Instagram adalah salah tiga jejaring sosial yang dipakai untuk menunjang bisnis mereka. Di sisi lain, ternyata ada satu jejaring sosial yang berpotensi kuat untuk menjadi media berbisnis. Adalah Google+ besutan Google yang dapat mendorong penjualan produk Anda.

Tips Menggunakan Akun Google+ Agar Bisnis Anda Sukses

Tips Menggunakan Akun Google+ Agar Bisnis Anda Sukses

Google+ sudah mempunyai pengguna aktif sebanyak 350 juta akun. Lantas, bagaimana caranya agar bisnis Anda berkembang pesat melalui Google+?

  • Mencantumkan Tautan dan Kata Kunci yang Relevan di About Page

Bagian About Page biasanya hanya diisi profil singkat tentang profil atau halaman yang bersangkutan. Padahal, Anda bisa memanfaatkan About Page untuk menunjang popularitas produk. Misalnya, Anda dapat mencantumkan kata kunci dan tautan yang spesifik untuk konsumen. Pastikan kontennya juga informatif dan menarik bagi para calon konsumen. Selain itu, Anda dapat menggunakan bagian bullets pada Google+ untuk menerangkan produk yang terdapat pada laman tersebut. Jadi dalam pandangan sekilas, viewers sudah tahu tentang perusahaan atau produk.

  • Memakai Fitur Events pada Google+ untuk Menghubungkan Audiensi

Fitur Events pada Google+ mempunyai kelebihan yang bisa Anda manfaatkan. Melalui fitur tersebut, Anda dapat mengundang audiensi yang berada di Circle maupun mereka yang tidak memakai Google+. Caranya hanya dengan mengubah custom pada undangan agar bisa dihubungkan kepada siapapun. Lantas, Google+ akan melakukan sinkronisasi pada Calendar. Ketika seseorang melakukan konfirmasi, hasilnya akan muncul secara otomatis. Maka, dengan fitur Events, Anda dapat memberitahu konsumen dalam jumlah banyak tentang produk terbaru Anda.


  • Melakukan Update Berkala dan Optimasi Hasil Pencarian

Melakukan update berkala dan konsisten bukan hanya membuat Anda displin, tetapi juga membuat para konsumen ingin terus menyimak. Selain itu, Anda juga harus mengoptimalkan hasil pencarian dengan menggunakan keyword atau kata kunci yang relevan. Apalagi, algoritma pada Google mengambil konten dan aktivitas yang relevan dari Google+. Jika Anda bisa mengakali kata kunci dan konten di Google+, ada kemungkinan laman atau akun Anda akan semakin terus muncul di hasil pencarian. Bahkan page Anda bisa muncul di halaman pertama saat pengguna mencari keyword yang relevan.

  • Mengambil Keuntungan SEO dengan Membuat Google Autorship

Anda yang mengandalkan SEO pasti akan senang dengan Google+. Sebab, Google cukup agresif dalam memanfaatkan kelebihan Google+ dalam bidang SEO. Salah satu fitur yang bisa Anda gunakan adalah Google Autorship, di mana Anda dipercaya sebagai pemasok konten berkualitas dan terpercaya. Bahkan caranya pun terbilang mudah. Anda hanya perlu melakukan identifikasi kepada pihak Google lewat profil Google+. Jika dilakukan secara optimal, laman Anda akan muncul di hasil pencarian dan meningkatkan rating dari laman Google+ Anda.

  • Melakukan Engage pada Pengguna dan Percakapan yang Relevan

Supaya platform sosial atau komunitas Anda sukses, lakukan engange terhadap pengguna (user) dan percakapan (conversation) yang relevan. Semakin Anda lihai dalam menggunakan engage di Google+, semakin sukses pula bisnis yang Anda jalankan pada laman tersebut. Ada dua tempat potensial yang bisa Anda temukan untuk melakukan engage. Anda harus memeriksa database yang diciptakan oleh Chris Porte yang merupakan daftar Google+ sesuai industri. Sebab, database dari Circle Google+ adalah salah satu tempat yang bagus untuk mencari komunitas yang akan di-engage.

Belajar sb1m yuk