header 728 x 90 3

Tips Memulai Bisnis Persewaan Mobil

Tips Memulai Bisnis Persewaan Mobil – Bisnis bisa menjadi hal yang besar jika ditangani dengan benar. Untuk membuat sebuah bisnis yang besar anda juga perlu menciptakan peluang bisnis yang potensial. Salah satu usaha yang saat ini banyak diminati adalah usaha rental mobil. Usaha rental mobil saat ini memiliki potensi yang besar karena perubahan gaya hidup dari masyarakat. Penggunaan mobil saat ini sering kali menjadi pilihan ketika orang melakukan wisata keluarga atau bepergian jarak jauh. Salah satu pengusaha sewa rental mobil yang berada di Bandung mengaku paling tidak mengantongi 7 juta setiap bulannya dari hasil persewaan 10 mobil yang dimilikinya. Bagi anda pemula yang tertarik dengan bisnis ini anda bisa mengikuti beberapa tips untuk memulai bisnis rental mobil.

Memulai Bisnis Persewaan Mobil

Memulai Bisnis Persewaan Mobil

Memilih mobil

Untuk memulai bisnis persewaan mobil ada bisa memulainya dengan modal yang besar atau modal yang kecil. Harus anda ingat, sekecil-kecilnya modal untuk memulai bisnis persewaan mobil pasti lebih dari 100 juta atau nilainya puluhan juta rupiah. Hal ini disebabkan karena harga mobil yang banyak diminati masyarakat harganya tidak kurang dari jumlah tersebut. Jika anda ingin yang lebih murah, anda bisa menggunakan jalur kredit sehingga modal awal anda bisa lebih ringan. Ya, untuk memulai bisnis persewaan mobil baiknya anda menggunakan mobil-mobil yang diminati oleh masyarakat karena membuat persewaan anda lebih menarik. Salah satu kriteria mobil yang diminati oleh masyarakat adalah mobil dengan daya tampung yang besar dan memiliki mesin yang irit bahan bakar. Contohnya adalah mobil APV dan juga Innova.

Menggunakan mobil baru

Salah satu hal yang perlu diingat dalam memulai sebuah bisnis persewaan mobil adalah dengan menggunakan mobil yang masih baru. Mengapa? Pertama menggunakan mobil baru sangat penting untuk menarik minat konsumen. Coba anda perhatikan, mobil yang kondisinya masih baru pasti lebih menarik karena modelnya lebih modern dan lebih nyaman. Selain itu biaya perawatan yang anda keluarkan juga lebih sedikit daripada anda membeli mobil bekas.

Gunakan jalur kredit

Diawal sudah disebutkan bahwa untuk memulai bisnis persewaan mobil ini anda membutuhkan modal yang cukup besar. Hal ini tentunya bisa dihindari dengan menggunakan jalur kredit. Bagi anda yang hanya memiliki modal kurang dari 50 juta, anda bisa mencoba menggunakan jalur kredit untuk membeli mobil yang akan anda rentalkan. Setelah anda memiliki mobil tersebut, lakukan promosi dengan keras sehingga mobil anda bisa disewa oleh banyak orang. Hasil sewa yang diberikan oleh orang ini nantinya bisa anda gunakan untuk membayar biaya kredit anda.


Jalur Leasing

Selain menggunakan jalur kredit, anda juga bisa menggunakan jalur leashing. Jalur leashing adalah jalur penyewaan mobil dengan durasi penyewaan yang panjang hingga 3 tahun. Bagi anda yang menyewa dengan jalur leasing anda bisa lebih hemat karena anda hanya perlu membayar uang sewa dari 3 juta hingga 3 juta setiap bulannya tanpa mengeluarkan biaya lainnya.

Menghindari atau memperkecil potensi resiko

Yang paling penting untuk diperhatikan oleh para pelaku bisnis sewa mobil adalah resiko yang mungkin dihadapi. Resiko yang dimiliki oleh pelaku bisnis diantaranya adalah mobil mengalami kecelakaan atau pencurian. Untuk faktor kecelakaan tentunya tidak bisa dihindari. Tapi untuk pencurian, anda bisa mengurangi potensi pencurian dengan memberikan GPS secara tersembunyi pada mobil anda.

Selain dari tips diatas, yang paling penting untuk dilakukan adalah promosi besar-besaran dari usaha anda. Promosi sangat penting bagi anda yang sedang memulai bisnis untuk menarik pelanggan.

Belajar sb1m yuk