header 728 x 90 3

Tips Memulai Bisnis Grosir Sembako Online

Tips Memulai Bisnis Grosir Sembako Online – Ada banyak sekali peluang usaha online yang dapat Anda lakukan, baik untuk Anda yang saat ini sudah mempunyai usaha offline atau yang belum mempunyai usaha sekalipun. Salah satu ide menarik yang pastinya dapat Anda lakukan adalah membuka bisnis grosir sembako online. Bisnis seperti ini dapat dilakukan untuk Anda yang mempunyai grosir sembako offline atau bahkan yang tidak mempunyai toko sekalipun. Tapi memang akan sangat menguntungkan ketika Anda mempunyai grosir sembako offline ditambah membuka toko grosir online, hasilnya tentu akan luar biasa. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan untuk membuka sebuah toko grosir sembako online adalah :

Bisnis grosir sembako online

Bisnis grosir sembako online

  1. Siapkan no kontak dan cara pemesanan

Berikutnya adalah siapkan no kotak Anda agar para pemesan dapat secara langsung mengorder berbagai macam barang yang dibutuhkan, atau mencari tahu mengenai kesulitan mencari barang yang diinginkan.

Anda juga dapat memberi tahu bagaimana cara memesan produk yang diinginkan, apakah dengan cara mengklik barang yang dimaksud atau dengan cara lainnya.

Anda juga sebaiknya memberi tahu tentang ongkos kirim produk yang dipesan tersebut. Dengan demikian para pelanggan akan tahu secara langsung berapa total pengeluaran yang mereka buat.


  1. Siapkan semua barang kebutuhan pokok

Siapkan dan pampang semua barang kebutuhan pokok yang akan dijual, pastikan semua barang kebutuhan pokok tersebut komplit, dan dibutuhkan oleh para pelanggan. Khusus untuk Anda yang belum mempunyai toko grosir, sebaiknya melakukan survei kecil-kecilan mengenai berbagai macam produk sembako yang akan dijual. Sedangkan untuk Anda yang saat ini sudah mempunyai toko sembako offline, tentunya tidak akan merasa kesulitan, Anda hanya perlu memfoto dan memasukkan berbagai macam produk yang ada di dalam toko Anda tersebut.

  1. Siapkan kurir

Untuk jasa online seperti ini sebaiknya Anda menyiapkan jasa kurir, untuk itu Anda dapat menyewa 1 hingga 2 orang kurir untuk menghantar berbagai macam pesanan yang dipesan pelanggan. Untuk jasa kurir ini sebaiknya Anda cantumkan di web atau blog yang dibuat, agar para pelanggan mengerti dan proses antar parang pesanan juga jadi lebih cepat.

  1. Siapkan maksimal daerah yang dapat dicapai

Karena pengiriman barang ini menggunakanjasa kurir, sebaiknya tentukan daerah maksimal pengiriman, karena hal ini akan mempermudah pengiriman. Jika di luar area lokasi yang ditentukan, mungkin tidak menjadi masalah, hanya saja barang akan dikirim menggunakan jasa pengiriman paket. Hal seperti ini yang harus Anda jelaskan pada pelanggan tersebut. Dengan demikian proses antar barang jadi lebih lama.

  1. Tentukan minimal order

Tentukan minimal order, agar pembelian tidak terlalu sedikit, dan hal ini ada kaitannya dengan ongkos kirim.

  1. Pastikan harga bersaing

Perhatikan harga yang ada di pasaran saat ini, dan pastikan harga yang Anda berikan tidak terlalu jauh dengan harga pasaran. Agar para pelanggan merasa lebih nyaman untuk belanja di tempat Anda.

  1. Selalu up to date

Selalu up to date berbagai macam harga yang ada saat ini, dan berikan juga katalog produk, agar para pembeli lebih mudah memilih dan mengetahui produk yang ada pada toko Anda saat ini.

  1. Berikan pelayanan prima

Untuk membuat para pelanggan betah pada toko Anda, pastikan pelayanan selalui prima seperti cepat mengantarkan produk, memperhatikan testimony pelanggan, cepat memberikan respon, meng up load nota pembelian, agar para pelanggan mengetahui bahwa toko Anda dapat dipercaya, dan yang terakhir dan pastinya disukai oleh para pelanggan adalah memberikan diskon tertentu. Pastinya hal ini akan sangat membantu bisnis grosir sembako online Anda.

Belajar sb1m yuk