header 728 x 90 3

Tips Membuka Usaha Garmen yang Laris Manis

Tips Membuka Usaha Garmen yang Laris Manis-Tidak ingin ketinggalan dengan tren tekstil dan baju yang sekarang ini sedang naik daun. Tidak ada salahnya mencoba peruntungan ini. Kali ini, akan mengupas tips membuka usaha garmen yang banyak dikunjungi pelanggan dan menarik pengunjung. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

 

Pencahayaan

Membuka outlet baju dan sejenisnya memang menggiurkan. Apalagi jika baju tersebut buatan sendiri dan dijualbelikan sendiri. misalkan hasil jahitan sendiri dijual di outlet sendiri. Tentu memiliki sensasi tersendiri dan merasakan kepuasaan tersendiri. Jikalau pun tidak memiliki kemampuan menjahit dan mendesain baju sendiri, Anda bisa membuka toko baju dengan cara reseller atau dengan kulakan baju dan dijual lagi.

Tips membuka usaha garmen/baju yang menarik adalah dengan bantuan pencahayaan. Pencahayaan yang terang akan memberikan efek yang lebih bagus. Baju yang terlihat menjadi lebih bersih, terang dan berkualitas. Oleh sebab itu, penting seorang penjual baju harus pandai mengatur pencahayaan ruangan. Tujuan lain adalah agar pelanggan betah di dalam sekedar memilih berbagai macam produk yang telah ada.


Lokasi Strategis

Pengaruh terbesar toko atau outlet baju laris atau tidaknya tergantung pada lokasi yang dipilih. Misalnya, apakah lokasinya itu strategis di dekat jalan utama, di keramaian atau di tengah dusun dan di pedalaman. Sudah dapat dipastikan, salah memilih lokasi, akan mempengaruhi jumlah pelanggan yang akan datang.

Menentukan lokasi yang strategis dapat dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Perencanaan meliputi survei lokasi, keinginan pelanggan secara umum, dan kebutuhan yang paling banyak dibutuhkan. Melihat kebutuhan pasar adalah kunci utama dalam menentukan lokasi dan jenis usaha yang akan dibuat.

Persaingan Harga

Persaingan harga seringkali menjadi sumber masalah untuk usaha garmen Anda. Kenapa? Terkadang banyak pengusaha yang asal memberikan harga. Misalnya terlalu tinggi membandrol harga, sedangkan harga toko baju yang lain memiliki harga yang jauh lebih murah. Harga yang terlalu mahal dapat membuat pelanggan enggan datang. Apalagi jika harga yang tinggi namun berkualitas rendah.

Sebelum menentukan harga, pastikan untuk melakukan survei harga ke sejumlah toko lain. Survei harga di lapangan penting. Setidaknya, dengan membandrol harga yang normal, tidak terlalu mahal justru lebih banyak menarik para pelanggan datang di toko Anda. Kelemahan memberikan harga murah adalah, keuntungan yang Anda dapat juga sedikit. Meskipun sedikit, asal keuntungan itu terus menerus, tidak masalah dan jika dihitung-hitung sama saja.

Survei Keinginan Pelanggan

Survei lagi dan lagi. Survei adalah salah satu tips membuka usaha garmen. Misalnya survei garmen yang paling banyak diminati masyarakat sekitar. Apakah itu tipe garmen berupa baju jadi pabirkan, atau baju jenis jahitan. Bisa juga dilihat secara spesifik bentuk dan jenis bajunya. Misalnya baju yang muslim atau baju umum.

Berikan spesifikasi jenis produk garmen yang ingin anda dirikan. Spesifikasi jenis dapat membantu pelanggan untuk mengidentifikasi. Karena, setiap orang sebelum melakukan pembelian mereka sudah menentukan dari rumah ingin membeli apa saja. Misalnya ingin membeli baju muslim, maka mereka akan langsung menuju ke baju muslim, bukan ke baju dan peralatan olahraga.

Berikan Pelayanan Prima

Apa pun bentuk dan jenis usaha yang didirikan, hal terpenting dan utama ada adalah pelayanan prima. Pelanggan adalah raja,  adalah prinsip yang harus dipegang oleh seorang pengusaha. Kenapa harus demikian? Karena itulah salah satu modal tak terlihat yang mampu menarik pelanggan untuk datang lagi.

Jadi, tips membuka usaha garmen terakhir ini tidak boleh dilupakan.

meta des; Bagaimanakah tips membuka usaha garmen agar sukses dan laris pembeli? Ini dia tips-tips membuka usaha garmen yang sukses.

Belajar sb1m yuk