header 728 x 90 3

Tentukan Harga Sesuai dengan Segmentasi Pasar

Tentukan Harga Sesuai dengan Segmentasi Pasar

Booming usaha makanan siap masak membuat semakin banyak pelaku usaha yang tertarik menggeluti usaha tersebut membuat usaha industry usaha kuliner semakin ramai. Di sisi lain, dengan semakin maraknya pelaku usaha makanan siap masak juga menjadi indicator bila usaha ini mulai diterima masyarakat dan memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan, khususnya di kota-kota besar. Bukan rahasia lagi jika masyarakat perkotaan tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makanan dan cenderung memilih fast food yang relatif cepat pengolahannya.

Mesi memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan, namun tingkat persaingannya juga sudah mulai ketat seiring dengan makin banyaknya pelaku usaha makanan siap masak yang terus bermuculan. Maka dari itu pelaku usaha makanan siap masak harus ekstra dalam mengenalkan usahanya, baik dalam menjaring lebih banyak pelanggan maupun agen bagi yang menerapkan sistem keagenan.

Tentukan Harga Sesuai dengan Segmentasi Pasar

Tentukan Harga Sesuai dengan Segmentasi Pasar

Untuk itu, dalam melakukan promosi, disarankan membuat tampilan yang inovatif dan menggugah selera dengan menghadirkan rasa yang lezat dan bergizi, kalau memungkinkan berikan test food agar pelanggan dapat mencicipi produk yang ditawarkan. Selain itu selalu memperhatikan kehigenisan selama produksi dan kemasan, karena produk yang higenis lebih diminati pelanggan. Dan yang saat ini dicari adalah makanan yang sehat seperti tanpa menggunakan pengawet, MSG juga pewarna.


Terakhir yang harus diperhatikan adalah dalam hal menentukan harga jual. Untuk itu tentukan terlebih dahulu segmentasi pasar yang ingin dituju apakah menengah ke bawah atau menengah ke atas. Jika pintar dalam menetapkan harga, maka akan sangat membantu dalam mendongkrak penjualan yang berujung pada keuntungan yang berlimpah, namun tetap harus diingat, harga haruslah sesuai dengan cita rasa yang diberikan.

Belajar sb1m yuk