header 728 x 90 3

Sukses Dengan Waralaba Mie Ayam

Sukses Dengan Waralaba Mie Ayam – Mie merupakan salah satu bahan makanan pengganti nasi yang banyak disukai masyarakat, tak terkecuali Mie Ayam. Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha, tak salah bila memilih Mie Ayam sebagai usaha menjajikan. Bigmama Chicken Noodle salah satu brand Mie Ayam yang menawarkan kerja sama kemitraan dengan investasi terjangkau dan mudah dijalankan sehingga cocok bagi Anda pekerja kantoran. Dengan bahan baku disediakan per porsi membuat Anda bisa mengontrol usaha meski usaha dijalankan orang lain. Bagaimana cara menjadi Mitranya?

        Maraknya tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami perempuan membuat Maria Goreti Kadimazu Dara merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu bagi wanita Indonesia. Maria, sapaan akrabnya, ingin mendirikan usaha dengan modal terbatas yang bisa dijalankan oleh wanita Indonesia agar memiliki penghasilan sendiri. “ Jika para istri memiliki penghasilan sendiri dan bisa membantu perekonomian keluarga maka tidak akan ada KDRT, malah tambah disayang suami,” ujarnya berseloroh.

Baca Juga : Waroeng Cabe, Kemitraan Masakan Bercita Rasa Pedas

Berbekal resep keluarga yang telah dimodifikasi, Maria membuka usaha Mie Ayam dengan brand Bigmama Chicken Noodle pada Februari 2014. Saat itu, modal yangdikeluarkan Maria sekitar Rp 2 juta yang digunakan untuk sewa tempat, membeli perawatan memasak, bahan baku, dan perlengkapan usaha yang lainnya. “ Karena waktu saya membuka gerai di kantin sekolah Global Mandiri, jadi modal yang dikeluarkan juga tidak banyak,” terangnya.


Tidak disangka, Bigmama Chicken Noodle mendapat respons positif dari siswa yang membuat Maria semakin optimis mengembangkan Bigmama Chicken Noodle lewat kerja sama kemitraan. Sebagai persiapan, Maria melakukan sejumlah persiapan seperti membuat SOP ( standart operating procedure), namun hingga saat ini Bigmama Chicken Noodle belum memiliki perizinan apapun. “Kedepannya saya ingin mengurus semua perizinan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha Bigmama Chicken Noodle ini.” Ujarnya.

Sukses Dengan Waralaba Mie Ayam

Sukses Dengan Waralaba Mie Ayam

Kini Bigmama Chicken Noodle telhah memiliki 2 cabang dan 6 mitra yang terletak di Jakarta, Bekasi dan Depok, Jawa Barat. Sayang karena kesibukan Maria yang saat itu masih berstatus sebagai pengajar di sekolah internasional tersebut, Maria mengakui kurang fokus memperhatikan Mitra, akibatnya hanya 3 mitra saja yang aktif. “Sisanya karena letaknya jauh jadi saya tidak sempat kirim bahan baku, akibatnya Mitra jadi tidak jualan kalau saya tidak kirim bahan baku,” sesalnya.

Agar lebih fokus mengurus Mitra, Maria memutuskan untuk resign dari pekerjaannya dan memilih untuk mengmbangkan Bigmama Chicken Noodle. Hasilnya kini semua Mitra kembali aktif berjualan, bahkan dalam waktu dekat ini sudah ada beberapa Mitra yang siap bergabung membuka gerai Bigmama Chicken Noodle. “awal bulan ini sudah ada 2 Mitra yang baru membuka gerai Bigmama Chicken Noodle, sisanya sedang dalam proses mencari lokasi,” ujarnya bersemangat.

3 Varian Rasa. Salah satu kelebihan Bigmama Chicken Noodle dibanding mie ayam pada umumnya adalah banyaknya varian rasa yang ditawarkan. Jika umumnya pelaku usaha mie ayam hanya menjual mie ayam original, berbeda dengan Bigmama Chicken Noodel yang menawarkan 3 varian rasa yaitu Mie Ayam Original, Mie Ayam Rica-Rica, dan Mie Ayam Lada Hitam.

Selain itu semua bahan yang digunakan Bigmama Chicken Noddle seperti mie, topping ayam hingga sambal semua dibuat sendiri oleh Maria sehingga lebih terjamin kualitas dan kehigienisannya. Maria mengaku menggunakan bahan baku berkualitas dengan merek ternama dan tidak menggunakan bahan pengawet sehingga aman untuk di konsumsi. “Untuk ayam saya menggunakan ayam Fillet tanpa kulit bagian paha karena teksturnya yang tidak mudah hancur seperti bagian dada,” ujarnya.

Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau yaitu sebesar Rp 15-17 ribu/porsi. Dengan rasa yang berkualitas dan harga yang terjangkau wajar bila Maria mengaku wajar bila Maria mengaku mampu menjual rata-rata 40-50 porsi/hari dengan omset sekitar Rp 400-600 ribu/hari. “Bigmama Chicken Noodle juga menerima pesanan untuk berbagai acara, lumayan untuk menambah pendapatan,” ujarnya berseloroh.

Cocok Bagi Karyawan. Bagi Anda karyawan yang ingin memiliki usaha sampingan namun terkendala modal tidak perlu khawatir, pasalnya Bigmama Chicken Noodle menawarkan 2 pilihan investasi yang terjangkau yaitu Paket Rp 1,5 juta, dan Paket 5,5 juta. Untuk Paket Rp 1,5 juta diperuntukkan bagi Mitra yang ingin membuka gerai di depan pekarangan rumahnya dan hanya mendapatkan bahan baku senilai Rp 500 ribu, serta media promosi berupa brosur dan spanduk. “Untuk peralatan masak Mitra bisa memanfaatkan yang sudah ada dirumah jadi lebih hemat biaya investasinya,” ujarnya.

Baca Juga : Kisah Sukses Kedai Abi Steak, Belum Setahun Sudah Punya 3 Cabang

Belajar sb1m yuk