header 728 x 90 3

Stategi peluang usaha tas wanita

Stategi peluang usaha tas wanita-Peluang usaha yang sekarang masih di minati oleh orang adalah bisnis aksesoris fashion sebagai pelengkap busana. Fasion atau busana sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang. Aksesoris sebagai pelengkap fashion juga tidak kalah penting, salah satu aksesoris yang tidak boleh ketinggalan adalah tas. Tas terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan kegunaannya yaitu: tas sekolah, tas kerja, tas belanja dan tas bepergian. Jenis tas untuk bepergian khususnya bagi kaum wanita mempunyai peluang usaha yang menjanjikan, pasalnya wanita selalu silau akan barang-barang sebagai penunjang penampilan, budget khusus untuk membeli tas tidak pernah mereka (wanita) lupakan. Anda sebagai calon pembisnis harusnya melihat peluang usaha ini sebagai suatu lahan meraup untung. Peluang bisnis tas tidak hanya untuk kaum wanita telah banyak produsen atau pengrajin tas laki-laki yang sukses menampilkan desain tas berkualitas. Berikut strategi untuk memulai bisnis di dunia tas.

  1. Membuat  tas yang berkualitas

Jika anda tidak bisa membuat tas anda bisa belajar atau menyerahkan urusan pembuatan tas kepada tenaga ahli. Anda hanya perlu memastikan bahwa produk yang anda pasarkan atau jual ini mempunyai kualitas yang baik, jika sistem jualan yang anda lakukan sesuai pesanan maka anda dituntut untuk bisa menyelesaikan produk tepat waktu,

  1. Mengenal konsumen

Konsumen tas wanita anda jelas adalah remaja putri dan wanita dewasa untuk itu anda harus mengerti benar apa yang mereka mau, apa yang tengah menjadi trend di kalangannya, dan apa yang sedang mereka perlukan. Pemahaman mengenai konsumen akan membuat anda lebih mudah dalam menentukan model, bahan yang dipakai dan warna.

  1. Perencanaan strategi harga

Setelah anda mengenal dengan betul siapa konsumen dari produk tas wanita anda sekarang saatnya menentukan strategi harga, strategi harga perlu anda gunakan untuk menarik kosumen, anda dituntut untuk bisa bersaing dengan produk lain dari segi harga.


  1. Perencanaan layanan pelanggan

Apa saja yang akan anda berikan kepada konsumen anda. Layanan ini bersifat lebih yang menjadi pembeda produk anda dengan produk yang lain. misalnya layanan full service, fast respon, kemudahan transaksi, jaminan kualitas, potongan harga dan lain-lain.

  1. Membangun kemitraan

Langkah awal ini perlu anda lakukan sebagai seorang pemula di dunia bisnis tas wanita yang belum mempunyai banyak pengalaman dan modal. Kemitraan akan membuat bisnis tas wanita anda semakin besar. Tentukan siap atau lembaga mana yang akan anda jadikan mitra dalam berbisnis, pilih mitra yang dapat dipercaya.

  1. Promosi dengan media sosial

Kemajuan teknologi semakin mempermudah anda untuk melakukan promosi, promosi atau iklan sangat penting untuk menarik orang membeli produk tas wanita anda dengan promosi atau iklan produk anda juga akan terkenal dan mempunyai nama. Media promosi yang sering dipakai oleh para pembisnis seperti website berbayar, website gratis (blogger dan wordpres), sosial media (instagram, twitter, facebook, google adwords dan youtube), website jual beli online, media masa (Koran, majalah, radio dan TV)

Sebagai pemula dalam dunia bisnis anda dituntun untuk bersabar dan tidak mudah menyerah. Salah satu kunci sukses seorang pebisnis adalah menjadikan kegagalan sebagai guru yang berharga. peluang usaha ini harus dijalankan secara optimal. Profesionalitas, belajar dari pengalaman, dedikasi, komitmen, kegigihan dan keinginan untuk terus berinovasi akan membuat anda menjadi pebisnis tas wanita yang tangguh.

 

 

Belajar sb1m yuk