header 728 x 90 3

Reseller: Bisnis Tepat Untuk Ibu Rumah Tangga

Reseller: Bisnis Tepat Untuk Ibu Rumah Tangga – Banyak wanita yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Namun di sisi lain, mereka juga ingin memiliki penghasilan sendiri. Namu hal ini bukanlah masalah, ada berbagai bisnis sampingan yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga. Bisnis-bisnis ini dapat dilakukan di rumah sehingga para ibu dapat menjalankan bisnisnya tanpa mengganggu aktifitas memasak, bersih-bersih, dan antar jemput anak. Dengan bisnis sampingan ini, para ibu dapat memperoleh penghasilan sendiri. Mereka dapat menggunakannya untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan tanpa meyusahkan suami. Dengan penghasilan ini, mereka juga dapat membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.

Reseller Bisnis Tepat Untuk Ibu Rumah Tangga

Reseller Bisnis Tepat Untuk Ibu Rumah Tangga

Salah satu bisnis yang cocok untuk para ibu rumah tangga adalah bisnis reseller. Bisnis ini cukup mudah dilakukan. Mereka tidak perlu dipusingkan dengan modal, kulakan, maupun pengiriman. Untuk melakoni bisnis online ini, para ibu tak perlu mengeluarkan uang banyak. Mereka bahkan dapat memulainya dengan gratis. Dalam menjalankan bisnis reseller, mereka hanya perlu mengiklankan produk melalui sosial media, email, blog, maupun sms dan telepon. Urusan packaging dan pengiriman akan di handel oleh dropship/distriutor.

Jika kamu ingin menggeluti bisnis reseller, berikut beberapa tips yang dapat membantumu mendulang penghasilan tambahan.

Memilih distributor atau produsen yang tepat

Sebelum kamu terjun dalam bisnis reseller, sebaiknya kamu menentukan akan menjadi reseller produk apa. Ada berbagai produk yang dapat kamu tawarkan. Namun, sebaiknya kamu memilih untuk menjual produk tertentu, misalnya tas, fashion, sepatu, atau kosmetik. Setelah kamu menentukan produk yang ingin kamu jual, mulailah browsing dropship yang menyediakan barang tersebut.


Saat kamu mengeksplorasi distributor-distributor tersebut, pastikan bahwa barang yang dijual memiliki kualitas yang baik. Saat kamu menjual produk yang berkualitas, otomatis konsumen kamu akan merasa puas. Hal ini tentu saja membuat mereka ingin belanja produk lagi dari kamu. Selain itu, carilah produk yang banyak permintaan pasarnya. Setelah kamu memilih dropship dan mengenali seluk beluk produk yang kamu jual, kamu dapat mulai menjual atau mengecerkan produk yang kamu pilih.

Saat memimilih distributor atau produsen, ada baiknya kamu memilih produsen yang dapat menjalin kerja sama yang baik dengan kamu. Komunikasi yang lancar antara distributor dan reseller sangatlah penting. Oleh karena itu pastikan mereka dapat dihubungi setiap waktu. Satu hal yang tak boleh lupa utuk dipertimbangkan adalah komisi yang ditawarkan. Pilihlah distributor yang menawarkan komisi yang menarik.

Tips memasarkan produk reseller

Untuk dapat sukses dalam memasarkan produk-produk kamu, kamu harus memanfaatkan berbagai channel yang ada. Dengan memanfaatkan channel-channel ini, kamu akan mampu menjual produk kamu melampaui target kamu sendiri. Berikut beberapa channel yang dapat kamu manfaatkan.

–                      Sosial media

Banyak reseller yang mengandalkan sosial media seperti Facebook dan Instagram untuk menjual produk mereka. Kamu cukup mem-posting foto-foto produk kamu di akun sosial media kamu. Untuk meningkatkan kemungkinan orang membeli produk kamu, pastikan kamu punya banyak teman di akun media sosialmu. Pastikan juga kamu memberi mereka berbagai alternatif cara untuk menghubungimu sehingga kamu dapat meresponnya dengan cepat.

–                      Blogpost

Kamu juga dapat membuat blog untuk mempromosikan produkmu. Dalam membuat konten blog, sebaiknya jangan terus menerus berisi promosi. Buat juga konten yang bermanfaat dan berhubungan dengan produk kamu. Dalam memuat konten, pastikan kamu menggunakan keyword yang tepat.

–                      Internet marketing lainnya

Kamu juga bisa menggunakan email marketing dan PPC (Pay Per Click) untuk mengiklankan produk kamu. Selain itu, kamu juga menmanfaatkan forum-forum online untuk menawarkan produk kamu.

Belajar sb1m yuk