header 728 x 90 3

Promosi Produk Kaos di Internet

Promosi Produk Kaos di Internet – Bisnis berjualan kaos dengan desain bukan hal yang baru di internet. Sudah bertahun-tahun lamanya banyak orang yang menjalankan bisnis ini, baik secara perseorangan atau berkelompok. Masing-masing berupaya menawarkan konsep produk yang punya segmentasi tertentu dan bersaing dalam prioritas harga.

Promosi Produk Kaos di Internet

Promosi Produk Kaos di Internet

Tapi hingga hari ini, kita sendiri bisa memetakan seberapa banyak peluang bisnis yang bisa dicapai dari para pengelola jualan kaos tersebut. Rata-rata memang bisa bertahan cukup lama namun tak sedikit yang akhirnya tumbang akibat alasan tertentu. Masalahnya, jumlah pesaing semakin bertambah dan desain kaos yang tentu saja kian beragam. Untuk terlibat dalam persaingan yang kompetitif memang butuh kesiapan mental dan tekad kuat. Selain itu, kekuatan promosi juga sangat berpengaruh untuk memaksimalkan kelangsungan bisnis sekaligus melipatkan profit.

Menghadapi persaingan yang begitu ketatnya, Anda yang sedang menjalankan bisnis kaos online wajib melakukan promosi secara tepat. Tidak susah untuk melakukannya asal memang paham bagaimana mengidentifikasi pasar. Promosi ini bisa diterapkan dengan cara menggunakan sejumlah akun media sosial yang efektif dan efisien. Nah, dari mana kita bisa mulai?

Kita gunakan contoh dari produk kaos desain misalnya bertemakan musik. Biasanya, pangsa pasar yang jelas untuk produk semacam ini adalah kawula muda. Tren yang selama ini berkembang ialah daya tarik visual dari media sosial yang memang didominasi oleh kaum muda. Media sosial yang tepat dalam hal itu ialah Instagram. Pemakaian Instagram sebagai media promosi memang sangat ideal jika hendak mengedepankan konsep produk yang punya daya tarik visual. Berhubung desain kaos sangatlah beragam, tentu saja pemakaian Instagram akan lebih memudahkan orang untuk mengenali produk terkait.


Gaya promosi dengan Instagram (atau media sosial lainnya) ialah dengan memfoto kaos desain tanpa atau bersama model. Kadang, cara tersebut bisa dimanipulasi melalui teknik pengolahan digital. Namun bayangkan sendiri bagaimana persaingan dalam promosi desain kaos yang nyaris semuanya menggunakan teknik sama. Bahkan yang lebih tak mengenakkan lagi jika beberapa merek pun mampu mengendorse orang terkenal atau seleb Instagram sehingga promosi pun menjangkau banyak orang.

Sementara itu, bagi yang sedang mengelola bisnis kaos dengan modal terbatas tentu akan kalah dengan konsep promosi semacam itu. Alhasil, dibutuhkan sebuah teknik promosi dan pemasaran yang lebih taktis yang nantinya bisa bersaing dengan para kompetitor kelas berat. Apa saja yang bisa dilakukan demi mencapai teknik promosi semacam itu?

Buatlah citra positif dan sangat menarik dari merek produk. Hal ini sangatlah terperinci semisal persoalan logo produk. Tidak butuh kemampuan yang super canggih dalam membuat logo produk. Justru logo produk terbaik selalu nampak sederhana namun kuat. Oleh sebab itu, pikirkanlah gagasan terbaik untuk membuat logo dan nama merek itu sendiri. Tujuannya supaya mudah diingat dan tentu saja menjadi alat dagang yang ampuh untuk menargetkan sasaran lebih luas.

Cara promosinya pun harus sangat serius. Dengan mengambil foto dari gaya unik dan kreatif. Bahkan tak perlu membayar model mahal hanya untuk mempromosikan produk tersebut, kecuali jika Anda punya banyak modal dan siap dengan konsekuensi anggarannya. Selain itu, hindari teknik editing atau olahan foto karena berpengaruh pada warna dan ketebalan cahaya. Konsumen bisa merasa tertipu karena gambar yang ada di promosi berbeda dengan apa yang sudah mereka beli. Intinya, ambillah gambar senatural mungkin namun terlihat keren sebagai konten promosi.

Belajar sb1m yuk