header 728 x 90 3

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga-Peluang usaha kini benar – benar sangat banyak sekali. Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat kita dapat memanfaatkan teknologi untuk memulai atau mengembangkan usaha yang sedang kita jalankan. Hal ini pun membuat berbagai kalangan dengan status apapun juga dapat melakukan usaha. Tidak terkecuali para ibu rumah tangga. Diantara kesibukannya mengurus rumah, anak – anak, dan keluarga, ibu rumah tangga juga dapat menambah income atau pendapatan mereka dengan memanfaatkan peluang usaha yang sekiranya bisa mereka kerjakan tanpa mengganggu tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Pastinya usaha yang dilakukan ibu rumah tangga haruslah yang tidak terlalu membebani, tidak membutuhkan banyak waktu, dan juga pekerjaan tersebut dapat dilakukan di rumah tanpa harus jauh-jauh ke suatu tempat dengan waktu yang lama.

Nah, di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi mengenai pekerjaan sambilan bagi ibu rumah tangga yang sekiranya tidak akan mengganggu kewajiban dan tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga.

  1. Jasa Custom Kue

Para ibu rumah tangga pastinya memiliki waktu lebih di dapur. Sesekali bisa para ibu rumah tangga mencoba skill membuat kuenya seperti misalnya kue tart, rainbow cake, dll. Nah, seiring dengan skill para ibu yang lebih mumpuni, para ibu rumah tangga ini bisa mulai membuka usaha jasa custom kue. Sepertinya bisnis ini yang paling cocok dengan ibu rumah tangga jika dibandingkan dengan jasa katering ataupun jasa snack. Karena jasa – jasa tersebut akan membuat para ibu cukup kewalahan jika mendapatkan pesanan atau omset yang cukup besar. Kalau bisnis kustom kue ini kan biasanya pemesannya terbatas dan untuk kue khusus saja. Jadi selain pesanan yang datang tidak terlalu memforsisr kerja para ibu tentu hasil yang di dapatkan juga cukup menjanjikan.

  1. Menjahit

Sebenarnya ini adalah skill. Tidak semua orang bisa. Sebenarnya bisa, namun harus melalui pendidikan jahit-menjahit terlebih dahulu sehingga memiliki skill yang cukup. Untuk kursus menjahit sebenarnya tidak diperlukan waktu yang lama dan biaya yang besar kok. Dan modal yang dibutuhkan tidaklah besar yaitu mesin jahit dan alat-alat lain seperti gunting, meteran, dll. Untuk memulai bisnis ini kalian bisa mencoba membuat model-model baju yang bagus kemudian kalian kenakan ke acara-acara di sekitar kalian. Atau kalian juga bisa membuat baju seragam keluarga dengan desain yang bagus kemudian dipakai bersama-sama dalam suatu acara. Pasti akan ada yang bertanya baju tersebut beli dimana atau menjahitkan di tempat siapa nah mulai dari situlah kalian bisa mulai mengumumkan bahwa sekarang ini kalian menerima jahitan. Bisnis ini biasanya berkembang dari mulut ke mulut, jadi pandai-pandailah memiliki relasi dan menyenangkan pelanggan dengan hasil jahitan yang memuaskan.


  1. Membuat Kerajinan

Disela – sela kegiatan ibu rumah tangga, para ibu juga bisa membuat kreasi kerajinan. Biasanya hal ini selain bertujuan menambah income juga untuk menyalurkan hobi para ibu rumah tangga tersebut. Misalnya saja kegiatan merajut, nah kegiatan seperti ini dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Pekerjaan ini juga tidak terlalu membutuhkan tenaga dan pemikiran yang berat. Hasil dari rajutan, bisa dijual dan dipromosikan melalui sosial media. Jika usaha-usaha semacam ini produk kalian sudah mulai dikenal orang dan memiliki omset yang cukup banyak kalian tak perlu ragu lagi untuk merekrut dan mentraining karyawan. Dan jadilah kalian membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain disamping kalian juga memanfaatkan peluang usaha.

 

Belajar sb1m yuk