header 728 x 90 3

Peluang Usaha Pernak Pernik Handmade

Peluang Usaha Pernak Pernik Handmade – Peluang usaha dapat datang dari mana saja, kegemaran Anda dalam membuat pernak-pernik pun juga dapat menjadi ladang untuk mencari penghasilan tetap. Dengan desain yang manarik dan unik yang ditunjang dengan penggunaan berbagai materil berkualitas baik, tidak menutup kemungkinan jika usaha rumahan ini dapat menjadi bisnis yang besar dikemudian hari. Menjadi seorang enterpreneur dibidang ini bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan kerja keras dan pantang menyerah untuk dapat bertahan ditengah desarnya arus persaingan di dunia pernak-pernik buatan tangan ini.

 Peluang Usaha Pernak Pernik Handmade

Peluang Usaha Pernak Pernik Handmade

Hal ini juga dialami Sri Nurul Hidayah yang menjual berbagai hasil prakaryanya melalui sebuah media online, Kamehashop.com. Wanita lulusan D3 jurusan Manajemen Perusahaan ini mengaku bahwa kesengannnya menggambar dan membuat aksesoris sudah dimulai sejak duduk dibangku SMP, pada awalnya hanya iseng membuat aksesoris untuk mengisi kesibukan yang kemudian atas anjuran sang suami, Sri Nurul pun memberanikan diri untuk menjualnya secara online. Kini seorang ibu rumah tangga ini lebih dikenal sebagai salah satu enterpreneur online sukses di Indonesia, terhitung sejak berdirinya Kamehashop.com termasuk yang sering dikunjungi para pengguna internet dengan pesan yang bisa mencapai hingga ratusan pcs, omset penjualan yang didapatkan Sri dapat dikatakan cukup besar. Bukan hanya untuk kaum wanita saja, dengan menggunakan bahan bakunya adalah kain flanel Sri Nurul Hidayah juga produk kerajinan tangan yang diperuntukan bagi laki-laki.

Membuat prakarya yang mungkin pada awalnya hanya karena iseng ternyata juga dapat menghasilkan uang, bahkan bisa menjadi sumber pendapatan utama bagi Anda jika digarap secara lebih serius dan propesional. Kelebihan pada bisnis ini adalah modal minim namun keuntungan yang didapatkan bisa sangat besar. Untuk membuat pernak-pernik dari kain biaya yang diperlukan hanya untuk membeli bahan baku berupa kain, benang, lem, pernak-pernik, dan alat-alat pendukung lainnya dan untuk berbelanja tersebut Anda tidak perlu mengogok kantong yang sangat dalam hal ini juga berlaku jika pernak pernik handmad menggunakan bahan baku dari logam meskipun ongkos produksinya akan sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan pernak-pernik dari kain. Yang membuat pernak-pernik mempunyai nilai jual yang tinggi adalah keunikan dari bentuk dan desainnya, memproduksi sebuah produk yang berbeda dari produk yang sudah ada membuat produk tersebut menjadi lebih istimewa tidak mengherankan jika banyak yang mengatakan bahwa idelah yang mahal itu. Jika sudah suka biasanya orang sudah tidak memperdulikan lagi harganya, berapa pun walaupun terkesan mahal kemungkinan akan dibelinya juga. Sebagai usaha rumahan memproduksi pernak pernik tidak terbatas oleh kalangan tertentu, mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga masyarakat umum dapat ikut mencoba peruntungannya dibisnis ini.

Pada beberapa kasus tak jarang temui mereka yang tidak cukup berani untuk memasarkan hasil karyanya, hingga hanya bisa dinikmatinya seorang diri padahal tidak menutup kemungkinan jika hasil prakaryanya tersebut diminati oleh banyak orang dan dapat menghasilkan sejumlah uang. Biasanya kondisi ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keberanian untuk memulai berbisnis karena ketersediaan modal yang dirasa belum cukup, merasa masih kurang pengalaman ataupun merasa kurang pede dengan pernak pernik yang dibuatnya. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa mencoba itu lebih baik dari pada tidak sama sekali dan jika pada perjalanannya harus merasakan kegagalan maka anggaplah hal tersebut sebagai sebuah pengalaman yang berharga karena mereka yang sekarang sudah menikmati kesuksesannya juga pernah mengalami jatuh bangun. Dengan mencoba Anda akan tahu kekuatan dan kelemahan pada bisnis yang sedang Anda kelola.


Belajar sb1m yuk