header 728 x 90 3

Peluang Usaha Membuat Mie Sehat

Peluang usaha membuat mie sehat – Apakah Anda penggemar mie, dan dapat membuat mie, kenapa tidak membuat mie sehat dan dijual ke pasaran. Tentunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan. Seperti diketahui bersama mie adalah salah satu makanan praktis yang dapat dikonsumsi dimana dan kapan saja. Saat ini tidak banyak orang yang menggeluti usaha mie sehat, dan ini akan menjadi kesempatan emas untuk Anda menggeluti usaha seperti ini.

Peluang Usaha Membuat Mie Sehat

Peluang Usaha Membuat Mie Sehat

  1. Perhatikan resep yang akan dibuat

–                      Cari resep yang sempurna, ini adalah hal yang harus Anda lakukan, perhatikan tingkat kekenyalan dan kelembutan mie tersebut. Banyak orang yang ingin mie terasa kenyal dan juga lembut ketika dikonsumsi.

–                      Buat menjadi aneka macam vairan, buat mie yang Anda buat ini menjadi berbagai macam variant rasa dan juga warna, seperti rasa pedas, rasa hangat, dan juga rasa lainnya. Untuk warna, karena mie yang diusung ini adalah mie sehat, tentunya Anda sebaiknya menggunakan aneka sayuran atau buah-buahan yang mempunyai warna tertentu, seperti mie hijau dapat Anda buat dari sayur caisim, bayam, atau sayur lainnya. Untuk warna merah maka Anda dapat menggunakan buah bit, atau jika ingin sedikit asam Anda dapat menggunakan strawberry, dll.

  1. Cek tanggal kadaluarsa

Setelah mie selesai dibuat, maka hal yang harus Anda lakukan berikutnya adalah melakukan pengetesan terhadap tanggal kadaluarsa dari produk yang Anda buat. Jika Anda membuat mie dalam bentuk kering, tentunya masa kadaluarsanya cukup panjang, jika Anda menggunakan produk setengah matang dan agak basah, tentunya batas kadaluarsanya hanya dalam hitungan minggu. Apalagi jika Anda menjual produk mentah, tentunya produk ini hanya dapat bertahan selama beberapa hari. Penelitian ini penting untuk pendistribusian produk Anda kelak, dan juga mencegah, produk kadaluarsa sebelum dikonsumsi oleh pembeli.


Memang akan lebih aman jika Anda menjual produk mie sehat dalam kondisi kering, dengan demikian produk akan lebih awet dan tahan lama.

  1. Perhatikan kemasan produk

Kemasan produk juga harus Anda perhatikan dengan baik. Sebaiknya Anda mengemas produk Anda dengan teknik di vakum. Hal ini akan mengurangi berbagai macam bakteri masuk ke dalam produk Anda, dan produk Anda juga akan awet selama beberapa bulan. Cantumkan tanggal kadaluarsa produk tersebut pada kemasan, agar para pengguna atau pembeli tahu akan batas kadaluarsa dari produk mie sehat tersebut.

Untuk kemasan produk mie sehat ini sebaiknya dibuat semenarik, menjual, namun dengan biaya yang tidak terlalu mahal, agar harga jual produk ini tidak terlalu tinggi.

  1. Lakukan promosi

Berikutnya yang paling penting adalan masalah promosi. Untuk melakukan promosi di tengah zaman yang serba canggih seperti saat ini, tentunya Anda tidak perlu merasa khawatir, Anda dapat menggunakan berbagai macam media sosial untuk mengumumkan produk Anda tersebut, selain itu bergabung dengan beberapa toko online terpercaya untuk menjadi partner berjualan produk Anda juga dapat dilakukan. Tentunya ini akan semakin membantu proses pengenalan dan juga promosi bisnis mie sehat Anda.

Tips sukses ketika Anda membuat dan juga menjalankan bisnis ini adalah selalu up grade alat. Ketika produk Anda semakin laku dipasaran bukan tidak mungkin ada banyak sekali pembeli, dan pastinya Anda tidak akan mungkin membuatnya secara manual seperti pertama kali penjualan. Anda harus upgrade alat untuk usaha membuat mie sehat, seperti mesin penggiling roti utuk menggiling adonan, dan juga mesin pencetak mie, dengan demikian proses produksi akan menjadi cepat dan pastinya lebih higienis.

Belajar sb1m yuk