header 728 x 90 3

Peluang Usaha Kecil Menengah Pengisian Air Minum

Setiap orang membutuhkan air untuk kebutuhan hariannya, itulah mengapa bisnis pengisian air minum sangat tepat sebagai salah satu peluang usaha kecil menengah untuk diterapkan masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah sekalipun. Apalagi jika tinggal di kawasan perumahan, sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan konsumen, terlebih untuk masyarakat perkotaan yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih sebagai air minum atau kebutuhan harian lainnya.

Baca Juga : Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar Yang Inspiratif

Hal ini memang banyak dilakukan oleh mereka yang tidak ingin bekerja dengan orang lain, usaha ini juga bisa mendatangkan banyak keuntungan asalkan pemiliknya mau untuk bekerja di dalamnya. Bahkan keuntungan setiap bulannya tidak akan mendapatkan potongan apapun, untuk angka pastinya sering kali lebih dari jumlah pendapatan bulanan pekerja kantoran yang bekerja setiap harinya. Jam kerjanya juga tidak akan terikat dengan siapapun, karena anda merupakan bosnya disini.

Bagaimana bisa bisnis air minum masuk dalam peluang usaha kecil menengah ?


Peluang Usaha Kecil Menengah Pengisian Air Minum

Peluang Usaha Kecil Menengah Pengisian Air Minum

Namun tetap banyak juga orang yang masih belum percaya jika peluang usaha kecil menengah ini bisa mendatangkan keuntungan besar, anda bisa mempertimbangkan beberapa hal berikut ini sebelum membuka bisnis mengisian air minum :
• Tidak membutuhkan modal terlalu besar.
Alasan utama mengapa masyarakat golongan menengah ke bawah bisa mempunyai bisnis ini adalah tidak membutuhkan modal besar, sehingga modal awal tidak perlu meminjam dalam bentu hutang. Anda bahkan bisa memulai dengan modal kurang dari 10 juta rupiah, angka ini sudah termasuk semua alat pembersih dan sterilisasi sehingga anda tinggal mencari pelanggan saja.
• Harga air kemasan tidak terlalu mahal.
Daya beli masyarakat menengah ke bawah tentu tidak terlalu tinggi, sehingga mereka lebih memilih untuk membeli barang dengan harga murah. Untuk air kemasan ulang memang jauh lebih murah dari merk ternama, ini bisa anda lakukan untuk menarik minat banyak pembeli.
• Sulitnya mendapatkan pasokan air bersih saat musim kemarau.
Bukan rahasia lagi jika pada musim kemarau air di sumur dengan kedalaman normal akan mengalami kekeringan dan sering kali air dalam kondisi buruk serta berbau, sehingga banyak orang membutuhkan air bersih. Jadikan air isi ulang anda sebagai alternatif murah yang banyak di cari, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengembalikan modal awal.

Keuntungan besar dari peluang usaha kecil menengah dengan air
Namun karena bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal dan dicari oleh banyak orang, sehingga banyak orang ramai mempraktekkan peluang usaha kecil menengah tersebut. Ini tentu akan menimbulkan persaingan yang ketat, berikut ini bagaimana cara mendapatkan banyak pembeli yang tentunya akan meningkatkan keuntungan :
• Berikan fasilitas bebas ongkos antar ambil.
Para ibu rumah tangga sering kali kesulitan dalam pembelian air kemasan galon karena memang ukurannya dan beratnya yang cukup menyulitkan. Berikan fasilitas antar dan ambil galon gratis pada pelanggan, sehingga mereka hanya akan membeli air isi ulang milik anda, bahkan bisa menularkan hal tersebut pada tetangga di sekitarnya.
• Beri kupon gratis isi ulang.
Sudah punya pelanggan tetap pasti tidak ingin ini berpindah ke lain tempat bukan, untuk itu berikan fasilitas tambahan seperti gratis isi ulang setiap setelah pengisian dalam jumlah tertentu. Ini bisa anda berikan dengan cara menukarkan kupon pembelian, sehingga anda tahu siapa pelanggan setia selama ini.
• Berikan kupon undian.
Ada pula konsumen yang lebih suka membeli karena dapat hadiah, maka dari itu berikan hadiah kupon undian. Tidak perlu hadiah yang mahal, cukup dengan bebas isi ulang selama beberapa kali atau galon kemasan kosong, ini akan membuat konsumen senang.

Bagi anda masyarakat golongan menengan ke bawah tentu tidak kesulitan untuk mengaplikasikan peluang usaha kecil menengah dengan bisnis air kemasan bukan, ini akan menjadi bisnis sepanjang masa jika anda bisa mempertahan kepercayaan konsumen dengan memberikan kualitas air yang baik.

Baca Juga : Usaha Kecil yang Menjanjikan Dengan Inovasi Baru

Belajar sb1m yuk