header 728 x 90 3

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif – Seiring dengan perubahan zaman yang berkembang dengan sangat cepat, membuat cara berpikir pun ikut berubah termasuk dalam mencari penghasilan. Pada saat ini masyarakat tidak hanya berkutat dibidang itu-itu saja, di era informasi ini peluang mata pencaharian semakin luas hal ini tentu tidak terlepas dari semakin canggihnya media teknologi dalam memberika berbagai informasi penting secara cepat dan mudah. Abad 21 ini juga dikenal dengan era konseptual dimana ide bisnis yang inovatif dengan kreatifitas tinggi sangat berperan dalam menentukan keberhasilan seseorang dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis. Industri kreatif pun banyak dipilih sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif

Peluang Usaha di Bidang Industri Kreatif

Dewasa ini industri kreatif memegang peranan yang sangat besar bagi perekonomian sebuah negara, bahkan tidak sedikit juga negara yang terangkat perekonomiannya dari industri ini. Anda tentu masih ingat bagaimana berbagai negara termasuk Indonesia sempat heboh dengan Gangnam Style atau K-POP yang bahkan pengaruhnya masih dirasakan sampai saat ini. Kemampuan untuk mempengaruhi banyak orang dihampir seluruh dunia membuat negara Korea Selatan saat ini menjadi salah satu negara dengan perekonomian yang maju. Hal ini juga sedikit banyak mempengaruhi keputusan dari banyak orang untuk menggunakan produk dari negara tersebut, tak ayal jika berbagai produk yang menembus berbagai negara ini dapat laris terjual. Pertumbuhan industri kreatif di Korea Selatan ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintahnya.

Di Indonesia sendiri kontribusi industri kreatif pada pertumbuhan ekonomi jelas sangat besar meskipun belum sebesar pada negara lain. Tidak sedikit ditemukan sebagai inovasi menarik yang lahir dari anak-anak muda Indonesia, salah satunya dibidang fashion dimana sudah banyak karya-karya dari para desainer yang sudah menarik perhatian dunia. Fakta-fakta ini membuktikan bahwa jika peluang dan juga ide bisnis pada industri kreatif mempunyai potensi yang luar biasa untuk di eksplor.

Mengingat tingginya pengaruh industri kreatif pada perkonomian, saat ini sudah banyak para pelaku usaha yang sudah melirik ide bisnis pada industri ini. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan industri kreatif? Industri kreatif sendiri merupakan sebuah ide bisnis yang dibangun dengan kreatifitas dan keterampilan pada setiap individu untuk memicu daya kreasi dari individu tersebut sehingga tercipta lapangan pekerjaan baru.


Keinginan untuk mempunyai sebuah bisnis seringkali kita dipusingkan dengan jenis bisnis apa yang tepat. Pada saat ini tidak ada sebuah karya yang benar-benar baru, hanya dilakukan kreativitas barang yang sudah ada ini dapat disulap menjadi seperti baru dimana barang tersebut menjadi tampak istimewa yang tidak akan ditemukan ditempat manapun selain ditempat orang yang berinovasi dengan barang tersebut. Contohnya adalah membuat topi-topi dengan desain yang unik, seperti yang diketahui topi menjadi barang yang sudah dikenal masyarakat sejak lama namun desain ini topi tersebut menjadi produk yang seperti baru. Bukan hanya dibidang fashion dan hiburan saja berbisnis kreatif juga meliputi bidang kuliner. Kuliner termauk bidang yang selalu berinovasi, pada setiap harinya ada saja makanan baru yang menarik minat pembeli, ini juga dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, Anda dapat mencurahkan pada kreativitas Anda dalam mengelola sebuah makanan. Ide bisnis kreatif dapat mencangkup banyak bidang misalnya di bidang  Arsitektur, Kerajinan, Video, Desain Grafis, Film, Game, Musik, Event Organizer, Software , Karya Tulis, Riset dan Pengembangan dan masih banyak lagi termasuk yang sedang banyak digandrungi adalah dibidang jasa bisnis plan.

Belajar sb1m yuk