header 728 x 90 3

Peluang Usaha dengan Modal Dibawah 5 Juta: Bisakah?

Peluang Usaha dengan Modal Dibawah 5 Juta: Bisakah?-Usaha yang membutuhkan modal kecil memang sedang naik daun saat ini. Banyak masyarakat luas yang menjadikannya sebagai mata pencaharian utama maupun usaha sampingan untuk meningkatkan perekonomian keluarga. Membuka usaha dengan modal yang kecil tak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Malah usaha modal kecil dapat membantu pendapatan masyarakat sekarang ini.

Banyak orang berlomba-lomba mencoba dan merintis usaha yang tidak membutuhkan modal banyak. Kemudahannya juga menarik banyak orang karena usaha seperti ini tidak membutuhkan sewa tempat yang mahal. Anda bisa menjalankannya di rumah atau dengan menyewa kios kecil murah. Dalam artikel ini, Anda mungkin bisa terinspirasi usaha apa yang hanya membutuhkan modal kurang dari 5 juta rupiah dan bisa mendapatkan keuntungan dan omset besar setiap bulannya.

 

Berjualan baju

Usaha bisnis menjual baju adalah salah satu usaha yang membutuhkan modal yang kecil. Seiring banyaknya orang yang mengikuti trend dan fashion, semakin besar pula permintaan baju. Anda bisa mencoba menjual baju secara online atau grosir. Apabila Anda membeli baju secara grosir di pasar terdekat, maka margin keuntungan untuk Anda pun bisa lebih besar lagi. Tidak ada perbedaan keuntungan dalam menjual baju secara online ataupun offline. Anda juga bisa menjual baju baik sebagai produsen utama ataupun reseller.


 

Jasa memotong rambut

Peminat jasa potong rambut sekarang ini juga berkembang dengan pesat. Untuk melakoni bisnis semacam ini, Anda hanya membutuhkan kios atau tempat yang memadai. Bisnis ini juga bisa menambah pundi-pundi rupiah setiap bulannya meskipun Anda menjadikannya sebagai usaha sampingan. Jika dalam sehari Anda bisa melayani 10 orang dan Anda memasang tarif kurang lebih Rp 10.000 tiap potong rambut dan dikalikan dalam sebulan, maka penghasilan tersebut bisa membantu perekonomian keluarga Anda.

 

Memiliki toko kelontong

Pernahkah Anda berpikir untuk memiliki toko kelontong? Ini adalah salah satu usaha yang menguntungkan hanya dengan modal kecil. Apabila Anda tertarik untuk memiliki toko kelontong yang menjual barang-barang yang sering dicari oleh orang banyak seperti sembako, shampoo, bedak, sisir, peralatan bayi dan lainnya, usahakan Anda mendapat barang-barang tersebut dari produsen utama. Dengan membeli dari produsen utama, Anda bisa menekan modal yang Anda gunakan dan menambah keuntungan Anda dalam persentase yang lebih banyak.

 

Usaha Laundry

Peralatan yang digunakan untuk merintis usaha laundry hanya mesin cuci atau mungkin setrika apabila tersedia pula jasa penyetrika baju. Dengan fokus dengan peralatan ini, maka semakin kecil pula modal yang Anda butuhkan untuk usaha macam ini. Usaha laundry mempunyai peluang yang besar untuk mendatangkan keuntungan dikarenakan masyarakat sekarang cenderung menginginkan hal yang serba praktis. Maka, jangan ragu untuk membuka jenis usaha yang potensial seperti usaha laundry.

 

 

 

Menjual pulsa

Jenis usaha terakhir yang akan dibahas adalah pelaku usaha yang menjual pulsa. Usaha ini menjadi primadona bagi para pengusaha modal kecil. Pada era ini, hampir semua orang memiliki alat komunikasi seperti tablet ataupun HP. Dan tentu saja untuk bisa berkomunikasi dan menggunakan internet, dibutuhkan pulsa. Maka, gunakan dan manfaatkan peluang bisnis ini dengan modal yang kecil untuk ditekuni untuk membantu perekonomian Anda.

Sudahkah Anda memutuskan jenis peluang usaha yang mana untuk dirintis? Apapun yang Anda pilih jangan lupa untuk selalu belajar dan mengikuti perkembangan yang ada supaya bisa bersaing dengan pelaku-pelaku usaha yang lain.

 

 

Belajar sb1m yuk