header 728 x 90 3

Peluang Usaha bermodal Kecil

Peluang Usaha bermodal Kecil-Peluang usaha bisa datang dari mana saja. Dari kebiasaan kita, dari hal – hal di sekitar kita maupun dari keahlian yang kita miliki. Peluang usaha yang tidak perlu membutuhkan modal yang besar tentunya cukup menggiurkan bagi siapa saja. Berikut di bawah ini akan diberikan beberapa referensi peluang usaha yang tidak membutuhkan modal yang besar. Beberapa contoh di bawah ini juga cukup mudah dilakukan apalagi jika kalian memang sudah punya keahlian lebih di bidangnya.

Referensi Peluang Usaha Bermodal kecil :

 

  1. JUAL PULSA

Usaha ini sangatlah simpel. Kalian hanya perlu deposit pulsa kepada agen pulsa kemudian kalian bisa memulai untuk mempromosikan jasa pulsa kalian di sekitar ruang lingkup sosial kalian. Misalnya saja kalian aktif di dalam suatu organisasi nah kalian bisa mengumumkan di forum organisasi tersebut bahwa mereka bisa membeli pulsa ke kalian.

Kendala dari bisnis ini sih paling hanya para pelanggan pulsa kalian tidak segera membayar atau berhutang sehingga kalian akan kekurangan modal untuk deposit kembali. Tapi enaknya bisnis ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja selama saldo deposit kalian masih.


 

  1. JASA ADVERTISING

Bisnis jenis ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki kemampuan lebih atau senang dengan dunia IT utamanya di bidang multimedia dan desain. Dunia bisnis sangat erat kaitannya dengan kegiatan iklan, promosi, dll. Untuk itu kalian bisa mencoba dengan membuat demo sebagus mungkin agar banyak perusahaan atau pelaku usaha yang mau menggunakan jasa kalian. Kalian bisa membuat berbagai macam model promosi seperti brosur, poster, video motion, dll. Kalian hanya perlu memiliki PC yang dilengkapi dengan software-software multimedia seperti contohnya corel draw, adobe photoshop, adobe premiere, dan software-software pendukung  lainnya.

 

  1. JASA LAUNDRY

Bisnis ini walaupun sudah sangat menjamur masih saja bisa dikategorikan cukup menjanjikan.  Bisnis ini akan berhasil jika di buka di daerah kawasan penduduk dengan mobilitas tinggi. Bisa juga di sekitar kawasan  perguruan tinggi yang terdapat banyak kost – kostan. Pelayanan yang bagus, hasil bersih, wangi tentunya menjadi nilai plus tersendiri bagi pelanggan. Apalagi jika dalam menjalankan bisnis ini menyediakan fasilitas jasa antar jemput secara gratis tentunya pelanggan akan semakin merasa nyaman dengan pelayanan semacam ini.

Bisa pula dengan memasang promosi di media sosial untuk mengenalkan laundry ke khalayak ramai di sekitar kawasan tersebut. Pasti banyak pelanggan yang tertarik. Sering-sering jugalah menyediakan promo seperti cuci berapa kg gratis cuci sekian kilo gram. Strategi bisnis seperti ini cukup menjanjikan untuk di terapkan.

Untuk memulai bisnis ini setidaknya kalian mempelajari dulu mengenai dunia perlaundryan. Kalian menguasai terlebih dahulu teknik-teknik mencuci pada masing-masing jenis kain. Selain itu kalian juga perlu memperhatikan bahan-bahan yang akan kalian gunakan. Dimana kalian dapat menemukan agen sabun laundry yang bersih dan juga murah. Juga dimana kalian dapat membeli dan memilih berbagai macam parfum laundry. Pikirkan pula alat-alat yang diguanakan untuk menjalani bisnis ini. Seperti contohnya timbangan, setrika, dan juga mesin cuci. Perhatikan juga budget kalian untuk dijadikan modal memulai usaha ini.

Untuk awal-awal berdiri, cobalah untuk berorientasi mencari pelanggan sebanyak-banyaknya. Jangan berorientasi untuk mendapatkan keuntungan besar terlebih dahulu. Biarkan para pelanggan mempercayakan cuciannya ke laundryan kita dan kita mendapat pelanggan yang tetap terlebih dahulu.

Nah, itu tadi beberapa contoh usaha yang tidak memerlukan modal terlalu besar dan bisa dijadikan referensi peluang usaha

 

Belajar sb1m yuk