header 728 x 90 3

Peluang Promosi di FJB

Peluang Promosi di FJB – Berpromosi bisa di mana saja, apalagi dengan akses internet yang mantap dan stabil. Wajar jika makin banyak pelaku bisnis yang merintis bidang mereka dari internet. Hanya bermodalkan koneksi internet dan sejumlah media sosial, promosi bisa berjalan dengan lancar. Namun model promosi tersebut masih terasa kurang apalagi jika ingin menjangkau segmen yang lebih luas. Banyak yang akhirnya membuat blog atau website dan menerapkan sistem toko online. Namun ada satu celah lagi yang wajib digunakan, yaitu FJB alias Forum Jual Beli. Dewasa ini, jumalh FJB semakin bertambah dengan masing-masing keunggulan dan kekurangannya. Anda bisa menentukan sendiri mana FJB yang sekiranya cocok dengan peruntungan.

Peluang Promosi di FJB

Peluang Promosi di FJB

Memilih FJB

Sejumalh FJB terkenal seperti Kaskus dan Olx adalah contoh-contoh penting di mana Anda bisa merintis upaya promosi. Kendalanya adalah bagaimana Anda bisa memanfaatkan semua fitur di FJB tersebut secara optimal. Pasalnya, selain memiliki website/blog, Anda harus aktif menggunakan beberapa media sosial yang digunakan. Ditambah lagi dengan akun FJB yang tentu saja harus selalu diupdate.

Aturlah tenaga dalam mengelola semua akun yang dimiliki. Khusus untuk FJB, Anda bisa memilih satu saja yang sekiranya potensial dan sesuai produk yang ditawarkan. Contohnya adalah Olx. FJB ini dikenal dengan berbagai produk bekas yang masih berkualitas. Rata-rata adalah barang elektronik seperti gadget. Jika produk yang Anda jual termasuk kategori tersebut, cobalah dengan memanfaatkan peluang itu.

Promosi dengan FJB

Cara promosi dengan FJB sebenarnya lebih mirip dengan pemakaian website atau blog. Artinya, sifatnya lebih pasif namun dengan konten yang terus diupdate. Jika hendak promosi dengan FJB, selalu perbarui informasi yang ada. Misalnya barang yang telah terjual, diskon harga, dan sebagainya. Selain itu, Anda malah bisa membagikan tautan produk dari FJB melalui media sosial. Dengan demikian, Anda tak usah repot-repot lagi mengunggah sejumlah foto yang sama dalam akun-akun berbeda. Untuk konten yang ada di media sosial seperti FB, Anda cukup menggunakan konten secukupnya dan lebih membujuk pengunjung ke FJB atau website.


Bagaimana jika tidak usah membuat blog/website dan hanya menggunakan FJB di samping media sosial? Cara tersebut juga tak masalah. Pasalnya, Anda juga wajib fokus selama berpromosi. Apalagi yang mengelola bisnis ini cuma Anda seorang. Selama Anda bisa mengatur tenaga dan waktu seefisien mungkin, lakukanlah promosi yang tepat dan tidak menguras banyak energi.

Promosi di FJB punya segmentasinya sendiri. Dibandingkan dengan media sosial, orang yang mengunjungi FJB pada dasarnya memang ingin melakukan transaksi jual beli. Nah, jadikan itu sebagai pedoman selama menggunakan akun FJB Anda. Tindakan yang tepat dalam memakai FJB akan berpengaruh positif pada hasil promosi Anda.

Yang sangat dibutuhkan dalam promosi via internet ialah kemampuan mengelola waktu dengan mobilitas yang fleksibel. Anda tak akan pernah menyangka kapan kustomer akan menghubungi Anda hanya untuk bertanya tentang produk atau bahkan melakukan transaksi. Oleh sebab itu, siapkan diri Anda selama menjalankan promosi tersebut. Kalau mau cara yang lebih enteng, bisa dengan memberikan informasi seputar jam layanan yang diberikan kepada kustomer. Misalnya, pesan akan dibalas pada jam sekian hingga sekian. Tak lupa juga soal waktu pengiriman barang yang bisa Anda tentukan berdasarkan hari tertentu. Memanfaatkan ruang-ruang di FJB akan menambah peluang Anda dalam promosi. Jadi, gunakanlah kesempatan tersebut sebaik-baiknya.

Belajar sb1m yuk