header 728 x 90 3

Peluang Bisnis Menggiurkan bagi Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis Menggiurkan bagi Ibu Rumah Tangga – Membuka usaha kost-kosan menjadi salah satu ladang bisnis yang menggiurkan, kenapa menggiurkan karena keuntungan yang didapatkan bisa lebih besar dari gaji bulanan pada umumnya. Besar atau kecilnya pendapatan yang diperoleh dari bisnis kost tergantung dari jumlah kamar atau rumah yang tersedia, semakin banyak yang disewakan maka semakin besar pula pendapatan yang akan Anda dapatkan. Semula bisnis ini tidak banyak dilirik mengingat model awal yang harus dikeluarkan cukuplah besar namun seiring dengan perjalanan waktu pada saat ini semakin banyak saja kalangan masyarakat yang berinvestasi pada bisnis sewa tersebut. Mulai dari yang berbudget murah hingga yang sangat mahal, rumah kost banyak diburu terutama di kota-kota besar dan juga lingkungan kampus. Banyaknya masyarakat urban yang bekerja di luar kota ataupun mereka yang  menimba ilmu hingga ke luar kota menjadikan bisnis kost-kosan berpeluang besar.

Peluang Bisnis Menggiurkan bagi Ibu Rumah Tangga

Peluang Bisnis Menggiurkan bagi Ibu Rumah Tangga

Salah satu keunggulan dari bisnis ini adalah dapat dilakukan oleh siapa saja mulai dari karyawan sampai ibu rumah tangga. Bagi ibu rumah tangga membuka bisnis kost menjadi jalan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan sistim yang mudah. Tidak seperti ketika menjalankan bisnis lain, bisnis kost tidak membutuhkan kontrol setiap hari secara terus menerus karena prosesnya dapat berjalan secara otomatis walaupun tidak sedikit juga pemilik kost-kostan yang rutin melakukan kontrol atau mempercayaakannya tugas tersebut kepada orang lain. Selain itu masih banyak lagi keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis properti dalam skala kecil ini diantaranya adalah :

  • Pendapatan rutin dalam jangka panjang

Pendapatan yang diperoleh dari bisnis kost-kosan bersifat rutin dalam jangka waktu yang panjang. Sebagai pemilik kost, Anda akan mendapatkan uang dari para penyewa pada setiap bulannya, jumlah uang yang dibayarkan tetap seperti yang sudah di spakati sebelum melakukan sewa sehingga Anda tidak akan dipusingkan dengan tawar-menawar. Jangka waktu sewa pun pada umumnya cukup lama, bahkan bisa mencapai tahunan, jika penyewa kost merupakan para mahasiswa yang sedang menempuh studi di luar kota tempat mereka berasal. Bahkan ada juga mahasiswa yang sudah lulus kuliah memutuskan untuk tetep kost karena mendapatkan pekerjaan di tempat tersebut.

  • Tak memerlukan keahlian khusus

Kelebihan lainnya dari bisnis rumahan ini adalah Anda tidak diharuskan untuk memiliki keahlian tertentu untuk menjalankan bisnis kost. Karena cukup dengan menyediakan modal diawal yang digunakan untuk membangun beberapa kamar.


  • Pengelolaan dan perawatan relatif mudah

Sama seperti bisnis pada umumnya, menjalankan usaha kost juga memerlukan perawatan, hanya saja berbagai jenis perawatan yang dilakukan dapat dikatakan cukup mudah jika dibandingakan dengan bisnis lainnya terutama usaha industri yang mengharuskan semua alat produksi selalu dijaga dengan baik agar dapat digunakan begitu juga dengan pengelolaannya. Adapun pengelolaan dan perawatan yang dibutuhkan antara lain bersih-bersih rumah dan halaman, pengelolaan sampah, menjaga keamanan serta membayar tagihan air dan listrik.

Semua tugas tersebut dapat Anda serahkan kepada orang dipercaya tentu saja dengan adanya kontrol dari Anda sebagai pemilik kost. Anda dapat mempekerjakan seorang asisten rumah tangga dan juga satpam untuk mengelola rumah kost tersebut, namun Anda juga perlu mengunjungi rumah kost sesekali. Selain untuk memeriksa keadaan rumah kost, hal ini juga dimaksudkan untuk menerima uang sewa dari penghuni kost, membayar tagihan air dan listrik serta membayar gaji satpam dan asisten rumah tangga.

Belajar sb1m yuk