header 728 x 90 3

MODAL RATUSAN RIBU BISA JADI AGEN SABUN HERBAL

MODAL RATUSAN RIBU BISA JADI AGEN SABUN HERBAL – Tanpa kandungan bahan kimia membuat sabun herbal banyak di pilih sebagai pembersih tubuh kaum hawa. Karena itu tak heran usaha sabun herbal memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Bukan hanya sebagai usaha utama, usaha sabun yang di tawarkan zoura natural soap juga bisa di jadikan usaha sampingan untuk mereka yang masih berkerja. Selain karena investasinya terjangkau, bantuan pemasaran melalui online memudah kan mitra dalam menjalankan usaha.

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat, membuat penggunaan berbagai produk herbal meningkat beberapa waktu belakang. Bukan hanya untuk konsumsi, produk herbal yang di gunakan sebagai perawatan tubuh seperti sabun, sampo mau pun lotion herbal banyak di serbu konsumen.

Baca Juga : Dengan “Kantor Berjalan” jadi pengusaha Tour Travel Beromset Puluhan Juta Per Bulan

Melihat peluang pasar yang besar di usaha yang tersebut miradiah cahyanine tertarik untuk terjun keusaha sabun herbal pada januar 2015 dengan menjadi reseller dari produk sabun herbal milik seorang teman dengan investasi sebesar Rp. 5 juta “ aku sudah punya perinsip kalo aku sudah punya anak akan berhenti berkerja dan fokus mengurusi anak di rumah, jadi aku mencari usaha sampingan yang bisa di lakukan untuk mengisi waktu luang “ ungkapnya wanita ini yang pernah menjabat supervisor di minuman bersoda ini.


Melihat respons positif yang di tunjukan dari usaha ini, mira melakukan pengembangan usaha setelah bergabung selama 5 bulan sebagai reseller, mira memutuskan untuk membuat  brand sendiri dengan proses pembuatan produk sabun herbal yang di maklonkan pada temanya tersebut

MODAL RATUSAN RIBU BISA JADI AGEN SABUN HERBAL

MODAL RATUSAN RIBU BISA JADI AGEN SABUN HERBAL

19 varian. Sesuai dengan namanya, sabun herbal zoura natural soap menggunakan 100% bahan alami. Tidak ada bahan kimiawi  seperti alkohol , paraben dan juga detergen  yang di gunakan untuk produksi sabun ini. Sehingga aman untuk digunakan bahkan untuk membuktikan keamanan sabun yang dibuat mira memilih melakukan uji coba pada dirinya sendiri dibandingkan pada hewan seperti yang di umumkan dilakukan para produsen sabun konvensional dalam uji keamanan produknya.

Ada 19 variansabun herbal yang terdiri dari sabun limau, anggur , strawberry , manggis, bangkuang, susu, madu, zaitun, sereh, sirih, pegagan, kemangi, lengkoas, coklat, kopi, kolostrum , guava, gamat dari 19 varian tersebut ada lima varian best seller diantaranya colostrum , guava , sereh , sirih, dan anggur namun dari 19 varian yang ada. Baru satu varian itu yang ada baru satu varian yaitu collegen satomi yang sudah terdaftar di BPOM ( badan pengawasan  obat dan makanan ) sedangkan yang lainya dalam proses.

Dengan kandungan alami pada sabun yang dibuat mira menjelaskan bahwa sabun herbalnya memiliki banyak manfaat untuk kilit. Di antaranya untuk sabun madu berkhasiat memeranjakan kulit  dan juga menghilangkan vlek hitam  sedangkan untuk yang ekstra coklat berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati begitu pula dengan collagen yang memiliki manfaat sebagai antiaging, mengenyalkan kulit  dan melembabkannya.

Sabun herbal berbentuk bulat berdiameter 5.5  cm dan berat bersih 70 gram ini di jual seharga Rp. 20 ribu – Rp 35 ribu per batang tergantung varian. Dengan harga relatif terjangkau tersebut mira bisa menjual 2000 batang sabun perbulan dengan omset perbulan 35 juta” keuntungan saya sekitar 20%” terangnya

Kemitraan. Besarnya omset yang di dapat diakui mira tidak terlepas dari memasarkan produknya lewat dunia maya dan juga sistem dunia maya dan juga sistem kerja sama keagenanya yang di tawarkan “ selain menjual secara ritel saya juga membuka kerja sama bagi siapa saja yang ingin sukses “ ungkapnya . ada tiga macam sistem kerja sama yang di tawarkan mira yaitu reseller agen star dan agen moon. Untuk menjadi reseller konsumen akan dikenakan minimal pembelian sebanyak 14 sabun atau sekitar 1 kg dengan modal minimal Rp. 280 ribu, sementara untuk agen star pembelian minimal 50 sabun atau 5 kg dengan modal minimal 1 juta rupiah dan agen moon pembelian 250 sabun atau sekitar Rp. 5 juta pembelian bisa di campur tergantung kebutuhan  dan  investasi tersebut bila pembelian untuk sabun dengan harga Rp.20 ribu “ jelasnya.

Keuntungan yang di dapat mitra berupa potongan harga mulai dari 15-45 % tergantung tingkatan agen selain itu juga akan mendapatkan benner sebagai alat promosinya untuk lebih memberikan kemudahan para agen dalam berpromosi terutama untuk mereka yang sibuk ,  mira akan membantu mereka menaru kontak agen di website yang telah di miliki. Denagn begitu bila ada konsumen yang ingin memesan  bisa menghubung agen yang ada saya juga memberikan pelatihan pada semua agen dalam hal peningkatan penjualan” tuturnya

Dalam kerja sama ini mitra tidak di kenakan biaya apapun dan hanya wajibkan untuk membeli bahan baku sabun herbal. Bicara mengenai balik modal mira mengatakan mitra bisa balik modal dalam waktu yang tidak terlalu lama sekitar 1-2 bula. Saat ini mira sudah memiliki 30 agen yang tersebar di beberapa kota seperti medan , papua , manado, pekanbaru , palembang , bangka belitung dan juga sekitar jabodetabek namun meski memiliki omset yang cukup besar dan juga jumlah mitra yang tidak sedikit mira mengakui  dalam menjalankan usahanya masih menghadapi beberapa kendala, seperti minimalya pengetahuan masyarakat akan sabun herbal dan selalu menganggap sabun konvensial yang berada di pasaran lebih baik padahal jika dilihat dai bahan yang digunakan tentu sabun herbal jauh lebih unggul.

Sedangkan masalah berikut yang juga kerap menghampiri usahanya terletak pada harga bahan naik turun “ meski saya buatnya secara makloon pada saat bahan baku naik maka biaya produksi yang saya harus bayarkan ikut naik”

Ungkapnya namun meski kerap kali mengalami kenaikan harga bahan baku mira mengakui sebisa mungkin tidak ikut menaikan harga sabunnya. Hal ini dilakukan olehnya untuk menjaga kenyamanan para pembelinya terutama agen yang dimiliki

Baca Juga : Harga Terjangkau dan Inovasi Tinggi Bakal Diterima Pasar

Belajar sb1m yuk