header 728 x 90 3

Menjadikan Peluang Usaha Toko Oleh – Oleh Semakin Berkembang

Menjadikan Peluang Usaha Toko Oleh – Oleh Semakin Berkembang-Peluang usaha memang bisa ditemukan dimana saja Anda berada. Semisal pernahkah disuatu kesempatan saat Anda tengah berlibur Anda memutuskan untuk mampir sebentar ke suatu toko oleh – oleh untuk sekedar membeli beberapa panganan ringan yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh – oleh untuk keluarga maupun kerabat dekat Anda? Coba bayangkan berapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pemilik pusat oleh – oleh tersebut jika setiap harinya terdapat pembeli yang silih berganti mendatangi toko tersebut untuk membeli oleh – oleh, belum lagi bila para pengunjung merupakan suatu rombongan bus yang pastinya terdiri atas banyak orang di dalamnya, apalagi jika rombongan ini terdiri akan lebih dari satu rombongan bus, wah tentu akan banyak sekali calon pembeli yang potensial, keuntungan yang didapatkan pun akan semakin besar. Maka, bagi Anda yang hendak membuka suatu bisnis, tidak ada salahnya untuk mencoba melirik ranah jual beli oleh – oleh ini, tentunya dengan memperhatikan beberapa aspek berikut.

Variasi dari Oleh – Oleh yang Dijual

Seiring berkembangnya dunia pariwisata yang ada di sekitar kita, maka tak heran bila banyak pebisnis yang mulai melirik peluang usaha yang satu ini. Oleh karenanya Anda harus bersiap untuk bersaing dengan para penjual oleh – oleh yang lain. Salah satu cara agar Anda tak kalah saing dalam berkompetisi di sektor usaha oleh – oleh ini maka Anda harus mampu menawarkan sesuatu yang berbeda. Caranya adalah dengan membuat barang yang Anda perdagangkan agar semakin bervariatif. Mungkin Anda bisa memilih beberapa jenis makanan khas daerah Anda dengan digabungkan dengan beberapa makanan tradisional yang tak biasa, sehingga akan menjadi nilai plus bagi toko oleh – oleh yang Anda kelola.

Jangan hanya membatasi diri dengan hanya menjual beberapa jenis makanan tradisional saja, namun Anda pun dapat menjual hal – hal lain yang dibutuhkan oleh konsumen seperti minuman tradisional, air mineral untuk pengunjung yang membutuhkannya, hingga bahkan beberapa cinderamata layaknya gelang etnik, kaos berlogo daerah Anda, dan sebagainya, dengan cara ini isi toko oleh – oleh Anda akan semakin lengkap dan menjadi salah satu pilihan utama yang dipertimbangkan untuk dikunjungi.


Sediakan Parkir yang Luas

Adakalanya pembeli yang datang ke tempat oleh – oleh Anda adalah mereka para wisatawan yang datang dengan jumlah tidak sedikit dan menggunakan transportasi layaknya bus. Tentu akan sangat sulit bagi rombongan ini untuk singgah ke toko oleh – oleh Anda bila parkir yang disediakan terbilang kecil, oleh karena itu jika memang toko yang Anda miliki cukup lapang, maka tidak ada salahnya untuk membuat area parkir yang lebih luas dan dapat menampung kendaraan seperti jenis mobil maupun bus tadi. Dengan demikian, peluang Anda untuk mendapatkan pembeli dalam jumlah yang lebih besar tentu semakin terbuka dengan lebar.

Cobalah untuk Menawarkan Sesuatu yang Khas

Tujuan utama dari adanya pusat oleh – oleh adalah untuk menyediakan segala hal yang berkaitan dengan daerah yang dikunjungi oleh para wisatawan saat itu, oleh karenanya pastikan Anda menyediakan oleh – oleh yang menjadi ikon dari daerah tersebut dan memiliki nilai originalitas daerah setempat. Semisal bagi Anda yang akan membuka pusat oleh – oleh di Jogja, maka Anda bisa membuka toko oleh – oleh yang menawarkan makanan khas Jogja layaknya bakpia, gudeg, dan sebagainya. Cara ini akan membantu peluang usaha Anda agar semakin berkembang dengan baik.

 

Belajar sb1m yuk