header 728 x 90 3

Menjadi Sukses ala Bob Sadino

Menjadi Sukses ala Bob Sadino – Siapa yang tidak kenal dengan Bob Sadino? Seorang pengusaha terkenal dengan gayanya yang nyentrik. Pengusaha yang telah meninggal awal tahun di usia 81 tahun ini juga merupakan seorang motivator bagi para calon pengusaha dan pengusaha yang sudah memiliki bisnis. Beliau tidak segan membagikan ilmunya untuk menjalankan usaha hingga mencapai sukses.

Pengusaha yang sukses berbisnis dalam bidang peternakan dan pangan ini sering melontarkan ‘jargon-jargon’ unik yang sangat diingat pengagumnya. Kata ‘goblog’ yang sering beliau lontarkan menjadi gaya bicaranya yang khas. Bahkan, beliau sangat diingat dengan gayanya yang nyentrik, yaitu kemeja lengan pendek dan celana pendek. Diluar dari segala penampilan dan tindakannya itu Bob Sadino tetaplah seorang guru yang bijak. Berikut tips sukses ala Bob Sadino yang perlu Anda ketahui.
1. Berani memulai
Banyak sekali orang yang hanya bermimpi jadi seorang pengusaha, namun tidak berani memulai. Jika itu yang selama ini terjadi pada Anda, berubahlah! Mulailah melangkah mewujudkan impian Anda. Lakukan tindakan nyata. Takut memulai usaha hanya menghambat Anda menjadi orang sukses.

2. Realisasikan ide secara maksimal
Setiap orang memiliki potensi dalam diri yang dapat dimaksimalkan untuk memajukan pribadinya menjadi orang sukses. Hanya saja, banyak yang belum menggali potensi diri secara lebih maksimal agar usahanya berjalan lancar. Selain itu banyak ide yang tidak direalisasikan akhirnya hanya menjadi impian semata. Orang sukses adalah orang yang berani bertindak mewujudkan ide kecil yang kadang dianggap sepele oleh orang lain. Namun, dengan semangat dan kerja keras tetap menjalankannya hingga mencapai kesuksesan.

Baca Juga : Peluang Bisnis Kuliner Dan Inspirasi Pengusaha Mie Ayam


3. Jangan terlalu banyak analisis
Bob Sadino adalah tipikal orang nekat, yang memulai usaha tanpa hitung-hitungan yang rumit, seperti memperkirakan pendapatan usaha atau kerugian yang mungkin akan dialami. Banyak calon pengusaha yang akhirnya mundur setelah memperkirakan bahwa usahanya tidak menghasilkan laba yang besar atau mengalami kegagalan. Inilah penghambat utama seseorang untuk maju dan sukses. Lakukan saja berapapun pendapatan yang akan dihasilkan. Besarnya hasil yang diterima tergantung dari usaha dan kerja keras kita membangun usaha.

Menjadi Sukses ala Bob Sadino

4. Jangan ingin serba cepat/instan
Generasi sekarang adalah generasi instan yang ingin selalu serba cepat. Padahal sesuatu yang instan tidak akan baik hasilnya dan tidak bertahan lama. Jadi bersabarlah, nikmati prosesnya dan pelajari semua kegagalan dan keberhasilan yang diperoleh sepanjang perjalanan merintis usaha.

5. Berpikir positif
Setiap melakukan apapun haruslah dimulai dengan pikiran positif, sebab ini baik untuk menyemangati diri sendiri dalam berkerja. Hilangkan perasaan ragu dan pesimis yang akan menghambat kemajuan usaha. Apabila mengalami kegagalan anggaplah itu pelajaran untuk lebih berhati-hati dan bangkitlah kembali dengan keyakinan untuk menjadi sukses.

6. Bekerja sama
Sebagai makhluk sosial, manusia tidak lepas dari campur tangan orang lain dalam menjalani kehidupan. Begitu pula saat menjalani bisnis, Anda akan banyak melakukan kerja sama dengan orang lain. Pintar-pintarlah dalam memilih patner kerja sama. Sebab kesuksesan seseorang tidak pernah lepas dari bantuan orang lain.

7. Fokus
Sebagai permulaan dalam menjalankan bisnis sebaiknya tetap fokus pada ide awal dengan satu bidang usaha. Tidak perlu terburu-buru meraih untung besar dengan menjalankan banyak usaha dalam waktu bersamaan. Bisnis yang dikerjakan secara serabutan dan tidak fokus justru sulit untuk berhasil. Lebih baik konsentrasi pada satu usaha dan mengembangkannya dengan baik untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
Demikian tips-tips bermanfaat yang dirangkum dari nasihat Bob Sadino untuk menjadi seorang pengusaha sukses. Semoga bermanfaat dan menjadikan diri Anda sebagai enterpreuner yang sukses.

Baca Juga : Peluang Usaha ternak Ayam Kampung Omset Bisa Ratusan Juta

Belajar sb1m yuk