header 728 x 90 3

Mengembangkan Peluang Usaha Travel and Tour

Mengembangkan Peluang Usaha Travel and Tour-Apakah Anda memiliki hobi untuk berjalan – jalan serta mencoba mengunjungi hal – hal baru yang belum pernah Anda coba sebelumnya? Tahukah Anda bila sebetulnya Anda bisa menjadikan hobi tersebut menjadi peluang usaha tersendiri. Caranya yaitu dengan membuka jasa tour and travel. Anda tentu mengetahui bahwa usaha yang satu ini akan sangat mendukung hobi Anda tersebut, karena Anda bisa saja menjadi guide maupun menjadi pendamping rombongan dari perjalanan tour and travel milik Anda. Selain itu usaha ini seperti tidak ada matinya karena wisata Indonseia yang kita miliki ini sangat beragam dan tentunya dapat menarik perhatian dari para turis baik domestik maupun mancanegara yang bisa Anda jadikan client dari usaha Anda. Namun sebelum memulai usaha ini pastikan Anda mengenali beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar jasa tour and travel yang dibuat bisa berkembang dengan pesat.

 

Mencari Partner Usaha

Akan sangat baik jika Anda memulai usaha ini dengan menjalin kerjasama dengan beberapa partner yang sekiranya terpercaya, dengan cara ini Anda akan mendapatkan kemudahan dalam mengembangkan usaha menjadi semakin besar. Peluang usaha tour and travel Anda tentu akan semakin berkembang dengan banyaknya jaringan yang mendukung usaha Anda ini. Semisal untuk menyediakan konsumsi bagi para pengguna jasa tour and travel milik Anda, maka Anda harus memiliki partner dalam bidang catering yang akan bertugas menyuplai hal – hal yang berkaitan dengan konsumsi. Selanjutnya Anda pun juga harus memilki relasi yang berkecimpung dalam hal penginapan, rumah makan, toko cinderamata / oleh oleh, dan sebagainya. Partner yang berkualitas pun akan semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan pada jasa tour and travel Anda.

Cari Segmen yang Pas


Pada setiap jasa yang menyediakan tour and travel tentu akan memiliki tingkatan tersendiri untuk para pelanggannya, entah itu jenis tour and travel yang murah meriah maupun yang berkelas bintang lima. Anda pun bisa memilih jenis layanan apa yang dapat Anda tawarkan kepada pelanggan, semisal jika Anda baru saja membuka usaha ini maka alangkah baiknya bila Anda memulai dari tour and travel yang memiliki jenis murah terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan biaya operasional yang harus Anda keluarkan tentu akan lebih ringan. Namun jika Anda sudah merasa bahwa usaha tour and travel Anda sudah semakin berkembang dengan pesat, maka Anda bisa saja membuka paket perjalanan kelas mahal dengan segala fasilitas bintang lima.

 

Promosi

Promosi adalah salah satu hal yang sangat penting untuk Anda lakukan demi menarik minat calon pelanggan. Ada beberapa cara yang dapat Anda pilih untuk melakukan promosi kepada masyarakat, mulai dari membuat brosur yang disebarkan secara berkala, lewat iklan media cetak, hingga membuat website tertentu di dunia maya. Salah satu keuntungan jika Anda melakukan promosi lewat website adalah Anda tak hanya sekedar melakukan promosi kepada calon pelanggan namun melalui website ini pula para pelanggan bisa mengetahui profil dari jasa tour and travel milik Anda sekaligus melakukan pemesanan paket perjalanan disana.

Pelayanan yang Memuaskan

Jangan sampai peluang usaha Anda terbuang begitu saja karena pelayanan yang kurang baik. Untuk itu selalu pastikan agar Anda bisa mengakomodasi semua keinginan pelanggan yang masih dalam taraf standard dan sudah disepakati bersama. Semoga peluang usaha yang satu ini dapat menginspirasi Anda.

 

Belajar sb1m yuk