header 728 x 90 3

Mengapa Harus Membuat Fanspage FB Bisnis?

Mengapa Harus Membuat Fanspage FB Bisnis? – Bisakah hanya dengan mengandalkan FB kita bisa menjalankan bisnis online? Jawabannya hanya bisa kita buktikan sendiri seiring dengan arah perkembangan dari bisnis yang sedang dikelola tersebut. Banyak para pebisnis online yang mengawalinya dengan membuat sebuah akun FB yang dikelola layaknya akun pribadi. Alasannya sangat sederhana, yaitu kemudahan mengoperasikan akun FB yang bisa berjejaring dengan banyak orang. Selain teman-teman yang dikenal secara pribadi, akun FB itu pun bisa menjaring lebih banyak orang yang bisa menjadi pasar potensial.

Mengapa Harus Membuat Fanspage FB Bisnis

Mengapa Harus Membuat Fanspage FB Bisnis

Tapi beberapa waktu belakangan ini ada sejumlah kasus dari akun yang akhirnya mendapatkan teguran atau peringatan dari pihak FB. Alasan utamanya adalah pemakaian nama yang bukan asli dari pemilik akun tersebut. Padahal, dalam bidang bisnis, nama yang selalu digunakan nyaris adalah nama buatan atau merek. Tentu saja hal itu akan sangat dilematis bagi yang sudah punya pasar dan jaringan luas dari jumlah pertemanan yang dimiliki. Sementara itu, pihak FB menegaskan bahwa nama harus diubah pada pemilik aslinya.

Sebetulnya ada solusi untuk hal tersebut. Pihak FB akan memberikan keringanan yaitu dengan meminta identitas pribadi dari pemilik akun yang nantinya bisa dicocokkan dengan data yang ada dalam akun tersebut. Namun hal itu jelas terbentur pada persoalan mendasar yaitu kecocokan nama. Nama yang ada dalam identitas pemilik jelas berbeda dengan nama yang digunakan untuk akun FB. Alhasil, lebih baik dicari solusi yang lebih mudah dan tetap melanggengkan bisnis yang sedang dikelola.

Kini, FB menyediakan fitur khusus bagi pemilik akun yang sudah punya banyak jaringan pertemanan untuk bisa mengubahnya menjadi fanspage. Kebanyakan pemilik akun enggan untuk mengubah ke akun Fanspage karena sejumlah alasan. Pertama-tama, mereka tak bisa melakukan tag, posting ke grup, dan sebagainya. Pemakaian akun FB personal dirasa lebih efektif untuk menjangkau pasar yang lebih luas dalam jejaring media sosial.


Namun apakah hal itu akan selamanya dipertahankan bagi seorang pemilik akun FB untuk tujuan bisnis? Ada satu titik penting di sini, yang terkait dengan masa depan dari bisnis yang sedang dikelola tersebut. Justru sebuah Fanspage akan lebih potensial karena bisa menjangkau pasar yang lebih luas, dan tentukan akan mengubah konsep pemasaran menjadi lebih profesional. Yang akan dibutuhkan adalah sebuah akun personal yang bertugas sebagai admin dari Fanspage tersebut.

Pemakaian Fanspage sangatlah penting dalam praktik promosi dan pemasaran di jejaring FB. Bahkan itu bisa ditautkan dengan jaringan yang lebih luas dan memudahkan jalur pemasaran supaya lebih efektif. Caranya juga sangat gampang. Ada banyak tutorial untuk menggunakan akun Fanspage FB secara profesional demi tujuan bisnis. Tentu saja ada beberapa hal tertentu yang membutuhkan kemampuan khusus dan kreativitas dalam menerapkan praktik bisnis tersebut. Oleh sebab itu, silakan pelajari tips dan trik untuk membangun pasar yang lebih potensial dengan menggunakan akun Fanspage FB.

Lalu, apakah cukup dengan hanya menggunakan akun Fanspage FB? Pertimbangkanlah baik-baik untuk rencana ke depannya. Penggunaan akun Fanspage secara intensif memang bisa membangun reputasi yang bagus. Cukup dengan fokus pada sebuah akun media sosial, Anda bisa menciptakan sebuah kerangka kerja bisnis yang efektif dan efisien. Namun selalu ada kemungkinan positif dari berkembangnya praktik promosi dan pemasaran yang sedang dikelola. Jadi, tidak ada salahnya untuk tidak hanya menggunakan Fanspage FB sebagai alat media promosi dan pemasaran.

Belajar sb1m yuk