header 728 x 90 3

Menerapkan Online marketing yang efektif dan terbukti ampuh

Menerapkan Online marketing yang efektif dan terbukti ampuh – Seiring dengan berkembangnya penggunaan internet dalam berbisnis, kegiatan online marketing menjadi suatu hal yang sangat wajar dilakukan dalam dunia usaha. Para pelaku bisnis yag jeli melihat kesempatan besar ini tentu tidak akan mau menyia-nyiakannya. Seebenarny ada banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan kegiata pemasaran melalui internet. Berbagai jenis ebook, artikel maupun panduan online marketing banyak tersebar di dunia maya. Ada berbagai cara yang sejatinya bisa anda lakukan untuk membuat kegiatan online marketing anda berjalan dengan efektif dan juga efisien. Berikut adalah cara-cara yang terbukti ampuh dan efektif untuk memasarkan produk anda melalui internet.

Menerapkan Online marketing yang efektif dan terbukti ampuh

Menerapkan Online marketing yang efektif dan terbukti ampuh

Menggunakan iklan

Ada berbagai jenis iklan yang sebenarnya bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk anda. bagi anda yang sudah tahu mengenai seluk beluk dunia internet, tentu istilah-istiah periklanan bukanlah sesuatu yang asing bagi anda. tetapi bagi orang awam, banyaknya istilah mungkin memang sedikit membingungkan. Ada berbagi jenis periklanan yang seringkali digunakan oleh para pelaku bisnis dalam pemasaran online atau online marketing.

  • Pay per click

Pay per click atau biasa disingkat dengan PPC adalah sistem periklanan dimana anda sebagai pemasang iklan harus membayar sejumlah uang ketika iklan anda diklik oleh pengunjung. Contohnya, jika iklan anda telah diklik oleh 200 orang, dan per klik dihargai Rp 300,- maka dalam sehari anda wajib membayar sebesar Rp 60.000,-.

  • Text link ads

Text link ads merupakan iklan yang hanya berbentuk tautan atau link saja. Tidak ada gambar yang harus anda sertakan kecuali sebuah link yang akan mengarah ke alamat website anda sebagai pemasang iklan.


  • Pay to reviewed

Pay to reviewed merupakan metode dimana anda sebagai pemasang iklan harus membayar seorang blogger agar mau mengulas produk anda. produk anda nantinya akan direview oleh seorang blogger. Pastikan untuk memilih seorang blogger yang sudah terpercaya dan memilki banyak pengikut.

Menggunakan situs penjualan

Memanfaatkan situs penjualan juga merupakan salah cara melakukan pemasaran online yang lumayan ampuh dan juga efektif. Jika anda ingin memulai sebuah bisnis online, ada baiknya untuk memiliki sebuah website yang nantinya akan anda gunakan untuk memasarkan dan mempublikasikan produk-produk anda. anda bisa menggunakan situs website berupa blog, toko online atau situs minisite, tergantung produk apa yang akan anda jual. Jika anda ingin menjual produk yang beragam, ada baiknya untuk menggunakan toko online. Namun, jika produk yang anda tawarkan adalah berupa ebook atau tutorial, sebaiknya anda menggunakan situs minisite seperti blog.

Menggunakan media sosial

Di jaman yang serba modern ini, keberadaan media social seakan-akan telah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting. Apalagi jika berkaitan dengan online marketing atau pemasaran online. Ada beragam cara yang bisa anda lakukan ketika melakukan pemasaran produk anda melalui akun media sosial anda antara lain:

  • Memanfaatkan akun Twitter anda untuk membangun fan base dan juga target bisnis anda.
  • Menyebarkan video promosi via akun YouTube anda.
  • Membuat dan juga menggunakan akun Facebook anda melalui pembuatan fans page untuk melakukan promosi.
  • Menggunakan Facebook dan Google+ untuk mempublikasikan konten dari website anda.

Bergabung dengan forum-forum internet

Selain menggunakan media sosial, kehadiran forum-forum di internet juga bisa anda manfaatkan untuk memasarkan produk anda. Kaskus merupakan salah satu forum di internet yang sangat terkenal dan juga terkenal efektif untuk memasarkan suatu produk.

Belajar sb1m yuk