header 728 x 90 3

Kisah Sukses Pengusaha Batik Sebagai Warisan Budaya

Anak muda yang notabene menjadi tongkat estafet kebudayaan bangsa kini beralih arah dengan gaya hidup modern, dimana ini tentu membuat banyak hal yang negeri sendiri miliki jadi milik orang lain. Bahkan orang dari luar negeri yang menguasai beberapa tarian tradisional, tentu anda sudah mengenal batik bukan? Ternyata ada cerita kisah sukses pengusaha batik dengan membumikan hasil karyanya sekaligus bisa mengangkat budaya bangsa yang kini mulai tenggelam oleh jaman modern.

Kisah sukses pengusaha batik bisa mengembalikan kepercayaan warga tradisional

Para pengusaha ini juga bukan dari kalangan tua, melainkan anak muda yang tetap ingin budaya nusantara tidak tergusur oleh kebudayaan barat yang lebih modern. Memang ada baiknya untuk menyimak kisah sukses pengusaha batik agar anda bisa tahu bahwa kebudayaan tradisional juga bisa membuat perut kenyang dan tidak lagi malu menggunakan untuk acara formal maupun keseharian :

  • Budaya tradisional jadul bisa membuat orang mendapatkan penghidupan.

Siapa bilang barang lama itu tidak ada harganya, ibaratkan barang antik semakin tua usianya maka harga akan semakin mahal. Untuk itulah, anda harus melestarikan budaya batik dengan berkarya di dalamnya dan menggunakan untuk keseharian.


  • Tidak perlu malu memperkenalkan budaya daerah.

Anda lahir di Indonesia bukan? Kenapa harus malu dengan kebudayaannya, apakah karena terlihat jadul ( jaman dahulu ) dan tidak update selera fashion, sekarang sudah mulai muncul kemasan baru dari batik, bahkan dalam beberapa pageran fashion slow duni, kain batik banyak diminati karena mempunyai ornament lengkap, kerumitan tinggi dan kebudayaan luhur.

  • Jadilah diri anda sendiri.

Menggunakan batik tidak lagi harus melihat pakemnya, kaun batik bisa anda jahit dalam bentuk apapun sehingga seperti dengan gaya masa kini, bahkan kini sudah mulai banyak hal baru di buat dari batik.

Kisah Sukses Pengusaha Batik Sebagai Warisan Budaya

Kisah Sukses Pengusaha Batik Sebagai Warisan Budaya

Curi ilmu dari kisah sukses pengusaha batik agar usaha anda berkembang

Anda sebagai generasi muda tidak perlu malu lagi menggunakan kain batik sebagai keseharian, karena sudah banyak kok kisah sukses pangusaha batik. Berikut ini beberapa ilmu di dalam bisnis batik agar bisa menjadi trik untuk mendapatkan kesuksesan karena batik :

  • Buatlah inovasi dengan menghubungkan trend terbaru dengan motif batik.

Jika merasa jenuh dengan bentuk baju batik yang longgar dan besar, lebih baik buat dalam rok, dress hingga aksesories tambahan sehingga batik tidak terlihat monoton. Ada juga inovasi baru dengan kain batik, muali dari tempat tissue, tas sekolah, tas jinjing hingga koper dengan motif batik. Banyak hal kini sudah bisa anda lakukan dengan batik di samping, tambah indah, elegan dan mencintai negeri sendiri.

  • Gunakan kain yang enak digunakan dan terlihat rapi.

Karena ingin menggunakan untuk keseharian, lebih baik pilih bahan kain yang nyaman. Bisa dengan kain katun atau satin, ini akan membuat keseharian menjadi lebih santai.

  • Gunakan warna cerah selain cokelat.

Jangan hanya menggunakan batik warna cokelat, kini sudah banyak kemasan baru batik yang lebih cerah. Seperinya penggunaan warna ceria, menghindari motif rumit hingga cara mengolahan batik.

Maka dari itu , sebagai generasi muda patut meniru dalam kisah sukses pengusaha batik, ini akan menumbukan rasa nasionalisme hingga bisa mendatangkan pundi rupiah. Anda tentu tidak mau bukan jika budaya asli Indonesia harus di ambil oleh negara lainnya.

 


Belajar sb1m yuk