header 728 x 90 3

Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar Yang Inspiratif

Setiap orang tentu memiliki takdir rejekinya masing-masing, begitu juga dengan Cuncun Setiawan yang sukses dengan lonster air tawarnya. Kisah pengusaha sukses lobster ait tawar ini memang cukup unik dan menarik untuk anda simak dan dijadikan sebuah pelajaram hidup yang berharga. Anda bisa belajar dari pengalaman hidup orang lain untuk mengembangkan diri dan memperoleh jiwa yang baik. Sehingga anda juga akan bisa berkembang dengan pesat dengan pedoman yang tepat pula.

Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar Dimulai Sejak Dini

Cuncun Setiawan memang sudah memiki jiwa untuk berwirausaha sejak duduk di bangku sekolah dasar. Pada saat itu Cuncun menjual biji karet yang merupakan jenis permainan paling digemari anak-anak. Bahkan beliau berani mengambil keuntungan hingga Rp.900 per biji karetnya, tentu merupakan keputusan berani yang diambil oleh seorang anak SD, meskipun pasti orientasi utamanya adalah mendapatkan uang lebih banyak. Tetapi perhitungannya mengenai laba yang akan didapatkan cukup cerdik dibandingkan teman-temannya.

Kebiasaan untuk berwirausaha terus dilakukan sampai di bangku SMP, beliau mulai menjual alat tulis yang diletakkan di koperasi sekolah. Sampai di masa SMA dan kuliah di ITI Serpong, beliau masih meneruskan bisnis alat tulis dan mulai belajar mengenai bisnis MLM yang akhirnya memberikan banyak keuntungan termasuk ilmu di bidang bisnis. Hal tersebut yang mengembangkan jiwa bisnis Cuncun semakin berkembang dan memiliki bekal yang cukup.


Baca Juga : Peluang Usaha ternak Ayam Kampung Omset Bisa Ratusan Juta

Predikat cumlaude yang disandang tak lantas membuat Cuncun menjadi besar kepala dan mencari pekerjaan lebih bergengsi. Namun Cuncun justru memilih berjualan ikan cupang hias sebagai pekerjaannya setelah lulus kuliah di tahun 2000. Hal tersebut tentu sangat bertolak belakang dengan background pendidikan yang dimilikinya. Kemudian beliau sangat sukses dengan bisnis ikan cupangnya karena mampu mengekspornya ke Amerika Serikat, Kanada dan negara lainnya.

Kesuksesan memasarkan ikan cupang sampai ke luar negeri adalah karena adanya fasilitas internet. Dengam bantuan media tersebut, Cuncun membuat sebuah iklan di websitenya dan mampu menjual ikan cupang hingga seharga $59 pada saat itu. Tentu menjadi hal yang sangat fantastis bagi seseorang yang baru merintia usaha. Jiwa bisnis yang dimiliki menjadi modal dasar bagi Cuncun untuk bisa mengembangkan bisnis dengan inovasi yang menarik perhatian orang lain.

Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar Yang Inspiratif

Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar Yang Inspiratif

Menghadapi Kendala Kisah Pengusaha Sukses Lobster Air Tawar

Dengan bisnis ikan cupangnya yang cukup sukses dan sudah stabil, Cuncum mulai melirik peruntungan dari bisnis lobster air tawar. Cuncun memilih untuk mulai menjalankan bisnis lobster air tawar karena pada saat itu tidak banyak orang yang menjalankannya karena kendala cukup besar harus dihadapi. Namun pilihan itu diambil karena dalam pemikirannya tidak akan terlalu banyak saingan bisnis yang harus dihadapi.

Meskipun banyak kendala yang harus dihadapi tetapi Cuncun tidak menyerah begitu saja, bahka saat ini beliau tidak hanya membudidayakan lobster air tawar tetapi juga mebagikan pengetahuannta melalui pelatihan yang diberikan untuk orang-orang yang tertarik pada bisnis ini. Sehingga kemampuannya juga dapat ditularkan kepada para pebisnis lainnya.

Selain berbisnis cupang dam lobster air tawar, Cuncum juga memgembangkan sayap bisnisnya dengan membudidayakan landak mini sejak tahun 2008. Sehingga kesuksesan Cuncun semakin cemerlang dengan berbaga jenis bisnis yang dikelolanya selama ini. Kisah pengusaha sukses lobster air tawar ini tentu tidak lepas dari kendala dan cobaan dalam berbisnis. Sehingga seperti yang dilakukan oleh Cuncun, anda harus terus berusaha dan tidak menyerah dengan kondisi yang ada dalam berbisnis.

Baca Juga : Kisah Pembisnis Muda Di Dunia Kuliner

Belajar sb1m yuk