header 728 x 90 3

kisah Pembisnis Yang Sukses Dari Nol Di Negara Tetangga

kisah Pembisnis Yang Sukses Dari Nol Di Negara Tetangga –Wahyudi Chandra adalah pengusaha asal Indonesia yang sukses di negara tetangga yaitu Hongkong sebagai pemilik 17 mini market candra dan biro perjalanan, MONEY CHANGERS,  pelatihan dan mempunnyai usaha properti di Indonesia.

Namun kesuksesan yang di dapatkan oleh Pak Wahyudi Chandra ini tidak semudah membalikkan telapak tangan atau usaha yang turun temurun yang ia dapat dari keluarganya melainkan kesuksesannya ini ia rintis dari nol. kisah pengusaha di negara tetangga.

Awal Pak Chandra datang ke Hongkong adalah Menjadi TKI yang bekerja sebagai Tukang sapu,setelah beberapa bulan menjadi tukang sapu Pak Chandra pun Merasa bosan dan jenuh akan  pekerjaan sebagai tukang sapu yang harus berdiri selam 10 jam, Pak Chandra pun ingin merubah nasib karena dia tidak mau terus bekerja sebagai tukang sapu dan dia pun mencoba menjajakkan koran, kaset, dan makanan namun usaha kecil yang ia rintis pun mendapat banyak hambat dia pun pernah ditangkap karena berjualan.

kisah Pembisnis Yang Sukses Dari Nol Di Negara Tetangga

kisah Pembisnis Yang Sukses Dari Nol Di Negara Tetangga

Baca juga : Peluang Usaha Budidaya Jamur Tiram Putih Prospek


Setelah bebas dia pun berjualan kembali dan mencoba mengumpulkan uang untuk membuat ijin usaha di Hongkong namun Pak Chandra juga dipersulit untuk ijin usahanya. Dengan keyakinan bahwa usaha dia akan berjalan, Pak Chandra pun menyewa sebuah pengacara untuk membatu pembuatan ijin usaha.

Akhirnya pada tahun 2007 Pak Chandra mendirikan sebuah 1 mini market. Usaha mini market nya pun berkembang dan Pak Chandra pun terus menebarkan sayap hingga kini sudah mempunyai 17 mini market dan memiliki usaha lainnya juga yang tersebar di Hongkong hingga Korea. kisah pengusaha di negara tetangga.

Kesuksesan yang iya dapat benar butuh perjuangan dan kerja keras dan yang hasil nya pun sangat seimbang  atau lebih dari ia perjuangan.

Jangan lupa nonton videonya……

https://youtu.be/zY0zPzncVTM

Baca juga : Peluang Usaha ternak Ayam Kampung Omset Bisa Ratusan Juta

Belajar sb1m yuk