header 728 x 90 3

kisah inspiratif orang sukses usaha clothing

kisah inspiratif orang sukses usaha clothingUsia tidak menjadi hambatan dalam mendirikan usaha. Yasa singgih contohnya, ia mulai usaha sejak usia 15th. Berawal dari Ayahnya yang jatuh sakit dan saat itu keuangan keluarga pun sedang pas-pasan. Alhasil Yasa memutuskan untuk membiayai kebutuhannya dengan biaya sendiri. Sempat menjadi MC, usaha lampu dan terakhir kecantol di usaha clothing. Bermodalkan 700ribu rupiah Yasa membuat kaos hingga 48 baju namun sayang hanya 2 baju yang terjual. Namun Yasa tidak putus asa, iapun mencobanya kembali melalui media online dengan semua produknya ia desain sendiri secara otodidak.

kisah inspiratif orang sukses usaha clothing

kisah inspiratif orang sukses usaha clothing

Sempat jatuh bangun hingga menjajak media online selama 4 tahun kini Yasa memiliki toko untuk penyimpanan produk-produknya. Menurutnya, peluang usaha clothing ini sangat menjanjikan, karenanya Yasa tidak sendiri dalam memasarkan produknya, ia dibantu 75 reseller atau jaringan penjual dan setiap hari produknya terjual ke berbagai daerah di Indonesia hingga ke mancanegara. Yasa memprioritaskan transaksi via online mulai dari pengiriman hingga took untuk mengurangi coast dan berdampak baik pada harga yang pas bagi anak muda namun tidak meninggalkan kualitas. Kini diusia 19th Yasa sudah memiliki asset milyaran rupiah dari usaha fashionnya “men’s republic” ini.

Di usianya yang muda ia masih menyelesaikan bangku kuliahnya di universitas Bina Nusantara jurusan marketing komunikasi. Sebagai anak bungsu dari 3 bersaudara, peran keluarga adalah kunci kesuksesan yang ia raih selama ini. Sibuk kuliah dan bisnis tidak menjadikan alasan untuk tidak bisa berkumpul dengan keluarga. “sosok adik yang ambisius, kalo udah mau harus focus, tapi jadi lupa segalanya dan kadang lupa liat kiri-kanannya. Tapi saya piker jika dia ada niat, yasudah.” Prajna Singgih-Kakak Yasa.

lebih lengkapnya tonton video berikut ini :


Belajar sb1m yuk