header 728 x 90 3

Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses Dari Desa Menuju Kesuksesan

Menjadi pengusaha yang sukses tentu menjadi keinginan setiap orang, namun untuk bisa mendapatkannya tentu anda harus melalukan usaha keras dalam perjalanan bisnisnya. Salah satu kisah inspirasi pengusaha sukses yaitu Abdul Rahman Tukiman yang memula usahanya dari desa dan mampu mendapatkan keuntungan besar dan meningjatkan profitnya. Kondisi tersebut bisa didapatkan karena usaha keras dan pantang menyerah yang dilakukan Abdul selama mengembangkan bisnisnya.

Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses melalui Perjalanannya
Cak man adalah sapaa akrab dari Abdul Rahman Tukiman. Dilahirkan pada tanggal 4 April 1961 ei keluarga yang serba kekurangan tidak membuat Cak Man akhirnya terpuruk dan hanya meratapi nasibnya. Namun Cak Man terus berusaha untuk meningkatkan derajat keluarganya dengan mencari usaha yang dapat memberikan keuntungan lebih.

Saat Cak Man mulai beranjak dewasa, beliau memutuskan untuk hijrah ke kota dan mencari peruntungan yang lebih baik untuk mengubah kehidupannya. Takdirnya bertemu dengan Pak Sumaji yang kebetulan membutuhkan orang untuk membantu dalam bekerja membuat bakso di kota. Tanpa berpikir panjang, Cak Man langsung meyetujuinya dan bekerja bersama Pak Sumaji. Pekerjaam pertama yang dilakukannya adalah membantu membuat bakso, membersihkan peralatan dan menyiapkan bakso yang akam dipasarkan.

Baca Juga : Peluang Bisnis Kuliner Dan Inspirasi Pengusaha Mie Nyonyor


Dalam perjalanannya, Cak Man megikuti 3 atasan dan ikuti menjual bakso keliling yang ternyata membuahkan hasil cukup besar. Sehingga Cak Man mulai tertarik untk memulai menjual baksonya sendiri. Memanfaatkan bekal yang sudah didapatkan dari pengalaman sebelumnya, maka Cak Man sudah memiliki modal kemampuan yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan bakso yang berkualitas tinggi. Cak Man mengkombinasikan setiap bekal dan adonan bakso yang dimiliki ketiga atasannya sebelumnya, sampai beliau menemukan adonan yang paling tepat untuk digunakan.

Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses Dari Desa Menuju Kesuksesan

Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses Dari Desa Menuju Kesuksesan

Kisah Inspirasi Pengusaha Sukses Menjaga Konsumennya
Masa-masa awal Cak Man dalam mengembangkan bisnisnya tentu tidak serta merta dikenal oleh banyak orang. Beliau sempat mengalami saat dagangannya sepi dan tidak banyak pembeli yang tertarik. Untuk menghadapi dan mengatasi masalah tersebut Cak Man terus berusaha melakukan inovasi agar baksonya terlihat menarik di mata konsumen. Sehingga beliau terus mengembangkan metode yang digunakan untuk membuat bakso menjadi lebih nikmat.

Sampai saat ini Cak Man sudah 57 gerai di berbagai daerah dan mampu meyerap banyak tenaga kerja dari semua gerai tersebut. Tentu hal tersebut menjadi kelebihan Cak Man karena tidak hanya mengembangkan bisnis tetapi juga membantu orang lain untuk mendapatkan keuntungan. Dengan adanya perkembangan bisnis yang didapatkan oleh Cak Man saat ini beliau sudah pergi kemana-mana menggunakan mobil lengkap dengan supirnya.

Namun berdasarkan kisah inspirasi pengusaha sukses ini anda bisa megambil kesimpulan bahwa dalam mengembangkan bisnis juga harus memberikan manfaat pada orang lain. Sehingga bisnis anda akan memberikan kontribusi untuk orang lain juga. Meskipun sudah menjadi seorang pengusaha sukses tetapi beliau masih rendah hati dan tidak lupa darimana beliau berasal. Dengan begitu anda akan disegani tanpa harus melakukan banyak hal.

Menurut Cak Man salah satu kunci untuk bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih besar adalah terus melakukan peningkatan mutu dan kualitas dari produk yang anda tawarkan. Sehingga konsumen akan percaya sepenuhnya dengan pelayanan yang anda berikan. Berdasarkan kisah inspirasi pengusaha sukses salah satu hal yang paling penting adalah menjaga kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Sehingga akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan adanya konsumen setia sebagai media promosi yang efektif untuk dilakukan.

Baca Juga : Inspirasi Bisnis Rumahan Coklat Mentari

Belajar sb1m yuk