header 728 x 90 3

Kiat Sukses Usaha Keripik Singkong

Kiat Sukses Usaha Keripik Singkong – Siapa yang tidak tahu keripik singkong? Ini adalah salah satu camilan yang paling banyak peminatnya, rasanya gurih dan sangat cocok dijadikan camilan di berbagai macam suasana. Saat ini ada banyak sekali varian keripik singkong yang dijual di pasaran, ada yang rasanya pedas dengan level tertentu, ada yang rasanya manis, ada juga yang mencoba dengan variant rasa yang lainnya. Setiap produsen keripik singkong mempunyai ciri khasnya sendiri, itu sebabnya setiap produsen biasanya mempunyai pelanggan tertentu, karena keripik buatannya sesuai dengan cita rasa pelanggan tertentu.

keripik singkong

keripik singkong

Sebenarnya cara membuat keripik ini tidak terlalu sulit, hanya karena prosesnya yang agak memakan waktu dan membutuhkan racikan yang pas agar rasanya nikmat, maka tidak banyak orang yang membuat camilan ini. Jika Anda mempunyai racikan yang pas, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat camilan ini sebagai usaha rumahan. Cara membuat usaha seperti ini juga tidak terlalu sulit, berikut adalah kiat untuk membuka usaha camilan ini :

  1. Siapkan racikan yang pas

Ini adalah modal utama Anda, Anda harus mempunyai racikan yang pas untuk membuat sebuah keripik singkong yang pas. Seperti cara menggoreng keripik yang baik dan aneka varian rasa yang pas di lidah. Anda dapat membuat keripik dengan rasa pedas yang khas atau Anda dapat membuat sebuah keripik singkong dengan rasa yang unik. Jika Anda telah menemukan racikan yang pas, tentunya ini akan menjadi andalan Anda, dan orang akan mengetahui bahwa ini adalah keripik khas buatan Anda.

  1. Perhatikan bahan yang akan digunakan

Berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan bahan yang akan digunakan, seperti bahan singkong, aneka varian rasa, seperti cabai pilihan, atau bahan lainnya. Usahakan agar menggunakan bahan yang bermutu, agar kualitas keripik yang akan diciptakan kelak enak dan pastinya disukai oleh pelanggan. Begitu juga dengan bahan-bahan lainnya, jika Anda salah dalam memilih bahan, pastinya keripik yang akan diciptakan tidak terlalu enak, hingga keripik kurang disukai oleh pelanggan.


  1. Perhatikan proses produksi

Perhatikan juga proses produksi keripik singkong, usahakan agar semua peralatan yang akan digunakan untuk membuat keripik dalam kondisi bersih dan siap pakai. Jangan biarkan peralatan yang kotor atau selesai digunakan dibiarkan begitu saja, karena akan membuat karat hingga kelak akan mempengaruhi rasa.

  1. Kemasan harus menarik

Kemasan juga harus diperhatikan dengan baik, kemasan ini ada hubungannya dengan segmen pasar yang akan Anda bidik. Jika segmen pasar Anda adalah kalangan menengah ke atas, tentu proses pengemasan dan juga kemasan harus benar-benar cantik dan enak dilihat, dengan kualitas raa yang juga baik. Apabila Anda  membidik semua kalangan, sebuah kemasan harus simple enak dilihat, dan pastinya harganya juga terjangkau.

  1. Promosi

Promosi adalah tongak utama dari bisnis yang akan Anda lakukan, utnuk masalah promosi Anda dapat melakukan berbagai macam cara, seperti memasarkan ke beberapa toko yang ada di sekitar Anda, atau memasarkan pada swalayan tertentu, atau Anda juga dapat memasarkan secara online.

Saat ini memasrkan secara online adalah salah satu solusi cerdas dan pastinya akan sangat meningkatkan penjualan. Anda dapat menggunakan berbagai macam media sosial yang ada untuk memasarkan produk Anda.

  1. Perhatikan masukan dari konsumen

Perhatikan juga kritikan dan saran yang diberikan oleh para pelanggan. Ini adalah salah satu jenis pelayanan yang harus Anda berikan, Anda dapat memiliah mana kritikan dan saran yang membangun untuk bisnis keripik singkong Anda atau hanya sekedar omongan belaka.

Belajar sb1m yuk