header 728 x 90 3

Kiat Sukses Menjual Pakaian Buatan Sendiri

Kiat Sukses Menjual Pakaian Buatan Sendiri – Apakah Anda suka membuat pakaian dengan desain sendiri, kenapa tidak menjualnya secara online, tentunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha yang baik. Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menjual produk buatan sendiri tersebut, seperti produk menjadi limited edition, dengan demikian orang akan berebut untuk mendapatkan produk yang dinilai menarik untuk mereka. Keuntungan berikutnya Anda akan secara langsung mendapatkan uang dari hasil usaha Anda dengan nilai yang lebih tinggi. Tentunya ini akan menjadi sebuah tawaran yang menggiurkan, tetapi ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan baik, sebelum memulai usaha ini, yaitu :

Kiat Sukses Menjual Pakaian Buatan Sendiri

Kiat Sukses Menjual Pakaian Buatan Sendiri

  1. Desain pakaian lain dari pada yang lain

Desain pakaian yang unik dan pastinya beda dari yang lainnya. Namun bukan berarti pakaian Anda aneh, yang diperlukan adalah desain yang dibuat orisinil dan pastinya tidak meniru desain dari orang lain. Tidak masalah sedikit mirip, akan tetapi sebaiknya Anda memiliki ciri khasnya sendiri, dengan demikian orang akan langsung mengerti bahwa model pakaian tersebut milik Anda.

Anda dapat membuat pakaian tersebut dalam skala terbatas, dan dalam beberapa ukuran, dengan demikian orang dengan berbagai macam ukuran dapat menikmati pakaian yang Anda buat. Semakin terbatas pakaian yang Anda buat, orange akn cenderung memburunya.

  1. Buat label sendiri

Untuk membuat produk Anda tidak dibajak oleh orang, sebaiknya Anda membuat label sendiri, yang disimpan di pakaian yang Anda buat. Ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan label seperti ini, yaitu produk Anda tidak akan mudah dijiplak orang, dan orang akan mudah mengenal bahwa itu adalah hasil rancangan Anda. Jika orang tertarik akan desain seperti itu tentunya orang tersebut tahu harus menghubungi ke mana.


Desain label juga harus diperhatikan, usahakan agar namanya unik, dan mudah diingat, apabila Anda hendak menggunakan logo pastikan logo tersebut mudah diingat oleh orang, agar orang terkesan akan produk dan desain Anda tersebut.

  1. Hitung harga yang pas

Setelah Anda mengetahui desain yang akan dibuat dan juga memberinya label, maka hal berikutnya adalah mengitung berapa harga dari produk Anda tersebut. Untuk menghitung harga produk, maka pastikan Anda telah menghitung berapa harga bahan, dan juga berapa meter bahan yang telah digunakan, jika menggunakan aksesoris, maka hitung juga aksesorisnya tersebut,  setelah itu menghitung berapa biaya untuk menjahit pakaian tesebut. Semakin sulit, setidaknya naikan sedikit biaya untuk menjahit pakaian tersebut. Setelah semua dikalkukasikan dengan baik, maka berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menjumlahkan semua pengeluaran untuk membuat sebuah produk pakaian tersebut. Anda dapat menambahkan sedikit laba untuk diri Anda sendiri.

Yang harus Anda ingat ketika akan menentukan harga adalah, pastikan bahwa harganya tidak terlalu mahal, agar orang tertarik untuk membeli produk dan tidak merasa terbebani dengan harga yang ditawarkan.

  1. Lakukan promosi

Untuk promosi Anda dapat melakukan berbagai macam cara :

–                      Membuat blog

Anda dapat membuat sebuah blog, dimana di dalam blog tersebut, Anda dapat menampilkan berbagai macam pakaian yang sudah dibuat, dan siap untuk dipasarkan.

–                      Menyebarkan menggunakan sosial media

Anda juga dapat menggunakan sosial media untuk mengiklankan produk yang dimiliki, Anda tentu mempunyai beebrapa macam sosial media yang sedang dikelola, gunakan media tersebut untuk mempromosikan produk tersebut, dengan demikian teman-teman yang ada pada sosial media tersebut tahu akan produk terbaru Anda.

–                      Menyebarkan menggunakan toko online yang sudah ada

Berikutnya adalah menggunakan beberapa toko online yang sudah ada, Anda dapat menyebarkan menggunakan media tersebut. Ini juga akan menjadi keuntungaan untuk Anda, karena akan semakin banyak orang yang melihat dan pastinya tertarik akan produk yang Anda tawarkan.

Demikianlah ulasan tentang sukses menjual pakaian buatan sendiri, semoga bermanfaat untuk Anda.

Belajar sb1m yuk