header 728 x 90 3

Kerjasama Usaha Sosis Bakar dan Frezeer Point Dengan Investasi Rp 3 jutaan

Kerjasama Usaha Sosis Bakar dan Frezeer Point Dengan Investasi Rp 3 jutaan – Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dan telah mengeluarkan ratusan produk frozen food dari kelas premium hingga kelas pasar tradisional membuat kualitas PT. Dangsap Endura Eatore tidak perlua dipertanyakan. Bukan hanya itu, demi mengembangkan sayap usaha dan memperkenalkan frozen food lebih luas ke masyarakat, sejak satu tahun belakangan PT. Dangsap Endure Eatore membuka kesempatan kerjasama usaha sosis bakar dan freezer point dengan investasi sekitar Rp 3 jutaan. Seperti apa kerjasama yang ditawarkan?

Siapa yang tidak kenal frozen food? Produk siap masak yang satu ini memang bukan lagi makanan kelas atas yang berharga mahal, kalangan menegah dan masyarakat bawah pun bisa menikmati frozen food dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah PT. Dagsap Endura Eatore yang memproduksi berbagai produk olahan daging (frozen food) berkualitas.

Berawal dari home industri yang melayani food service produk olahan daging untuk Garuda Indonesia, kini PT. Dagsa Endura Eatore menjelma menjadi perusahaan Frozen food ternama. Mengikuti permintaan pasar, PT. Dagsap Endura Eatore bukan hanya membuat produk premium, namun sudah merambah ke berbagai segmentasi pasar mulai dari kelas menengah hingga bawah. Tercatat mulai dari dirintis sekitar tahun 2005 hingga sekarang PT. Dagsap Endura Eatore sudah membuat sekitar 191 jenis produk frozen food dengan berbagai merek seperti Endura, Dagsap, Yona, Pedan dan Hemato.

Baca Juga : Sukses Usaha Seblak Dengan Kerja Sama Syariah Bagi Hasil


       Hemat  Berkualitas. Bukan hanya daging sapi, saat ini PT. Dagsap Endura Eatore juga membuat produk berbahan ayam yang dibuat menjadi tiga varian yaitu nugget, sosis hingga burger. Dan dari beberapa merek yang ada, produk Hemato menjadi yang paling diminati masyarakat.” Hemato memberikan konstribusi 70% dari total penjualan yang ada,” ungkap Gandi Utomo, National Sales Manager PT. Dagsap Endura Eatore.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, dengan menggunakan kualitas sapi impor kelas satu dengan teksture yang lembut dan harga yang terjangkau, membuat produk Hemato yang menyasar kalangan menengah ke bawah mendapatkan respon yang sangat menjanjikan. Dengan mengandalkan varian produk Chicken Nugget Reguler, Chicken Nugget Stikie, Sosis Sapi, Sosis Ayam dan Beef Burger, Hemato menyasar dua segmentasi pasar yaitu premium dan reguler. Untuk kalangan kelas premium, produk Hemato dijual dengan harga berkisar Rp 30 ribu per pack (1/2 kg)dan Rp 17 ribu hingga Rp 18 ribu untuk kelas reguler. “ Harga tersebut sudah merupakan harga ke user,” jelas Gandi.

Walaupun bebas pengawet, namun dengan proses pengolahan yang higienis dan didukung dengan teknologi tinggi standart ISSO 22000, produk olahan daging dari PT. Dagsap Endura Eatore memiliki daya tahan yang cukup lama. Bila disimpan dalam freezer, bisa bertahan sekitar 6 bulan hingga 1 tahun, Untuk suhu Chiler bisa bertahan 1 bulan namun bila sudah dikeluarkan dari frezeer maka daya tahannya hanya sekitar 6 jam di suhu luar dan produk akan mengalami perubahan rasa, disarankan untuk segera dikonsumsi.

Kerjasama Usaha Sosis Bakar dan Frezeer Point Dengan Investasi Rp 3 jutaan

Kerjasama Usaha Sosis Bakar dan Frezeer Point Dengan Investasi Rp 3 jutaan

Investasi Rp 3 jutaan. Untuk lebih memperluas jaringan pemasaran dan produk yang ditawarkan bisa di nikmati oleh semua kalangan masyarakat, PT. Dagsap Endura Eatore mencoba membuka peluang kerjasama. Ada dua tipe kerjasama yang ditawarkan yaitu sosis bakar dan freezer point. Kedua kerjasama tersebut memiliki investasi usaha yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 3 jutaan.

Untuk kerjasama sosis bakar, PT. Dagsap Endura Eatore membuka empat paket kerjasama. Mulai dari paket A dan B (Paket Counter Outdoor) dengan investasi Rp 3,5 juta, dan mitra akan mendapatkan booth, perlengkapan langka hingga produk Yona sebesar Rp 1 juta. Paket Mobile Outdoor dengan Investasi Rp 3 juta dengan kelengkapan 1 unit rombong motor, perlengkapan lengkap, dan aneka produk sebesar Rp 500 ribu. Serta paket Counter Indoor dengan Investasi Rp 9 juta dan mitra akan mendapat 1 unit counter, perlengkpan hingga produk sebesar Rp 1,5 juta.

Sedangkan untuk kerjasama Freezer Point yang akan memasarkan semua produk PT Dagsap Endura Eatore nilai investasi yang ditetapkan sebesar Rp 3,5 juta. Dari investasi tersebut mitra akan mendapatkan freezer, marketing tool dan juga produk frozen food yang akan dipasarkan ke konsumen. Dijelaskan Gandi, dalam kerjasama inimargin harga yang didapat mitra berkisar 20%-25% dan kontrak kerjasama yang berlangsung 1 tahun. “ setelah 1 tahun kita akan lihat perkembangan mitra usaha,” tambahnya.

Yang menarik dari kerjasama ini, semua kelengkapan yang didapat saat investasi awal menjadi hak milik  mitra sedangkan untuk produk awal akan dikirim dari pusat selanjutnya akan di kirim dari sub distributor terdekat. Untuk mendukung kelancaran distribusi kepada masyarakat, saat ini PT Dagsap Endura Eatore memiliki 3 kantor cabang yang terletak di Bandung, Surabaya dan Yogyakarta serta 7 depo yang terletak di Lampung, Serang,Subang,Semarang,Madiun, Jember dan Banjarmasin.

Bicara mengenai balik modal, dengan menjual minimal 6 pack per hari mitra balik modal dalam waktu 3 bulan. Bahkan bisa lebih cepat hingga 1 bulan bila penjualan bisa lebih besar. Hingga saat ini PT. Dagsap Endura Eatore sudah memiliki 200 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Baca Juga : Kisah Pengusaha Rumah makan Mang Kabayan

Belajar sb1m yuk