header 728 x 90 3

Jenis Usaha Yang Dapat Dilakukan Oleh Mahasiswa

Jenis Usaha Yang Dapat Dilakukan Oleh Mahasiswa – Sekarang ini sudah tidak zaman lagi seorang mahasiswa terus selalu bergantung dengan uang orang tua. Anda sebagai mahasiswa harus memberikan peluang yang baru yaitu dengan memulai usaha. Tidak ada salahnya seorang mahasiswa mempunyai usaha sendiri selama tidak menganggu jam kuliah Anda. Dengan begitu Anda dapat belajar menjadi wirausaha sejak dini meskipun masih dalam proses. Setidaknya Anda sudah mempunyai peluang besar sebagai wirausahawan muda dimasa depan.

Ada banyak jenis usaha untuk mahasiswa yang dapat Anda lakukan sebagai mahasiswa. Dengan demikian Anda dapat memanfaatkan waktu luang Anda dengan menjalankan usaha Anda dan akan mendapatkanpenghasilan tambahan. Berikut ini beberapa jenis usaha untuk mahasiswa yang dapat Anda lakukan.

jenis usaha untuk mahasiswa

jenis usaha untuk mahasiswa

Berjualan Pulsa

Biasanya mahasiswa tidak jauh-jauh dengan gadget mereka. Ruang lingkup yang seperti ini dapat Anda manfaatkan dengan berjualan pulsa karena biasanya mereka akan selalu membutuhkan pulsa untuk dapat terus menggunakan gadget mereka. Anda hanya cukup menjualnya keteman seangkatan sudah dipastikan Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah. Untuk itu Anda harus mempunyai jaringan pertemanan yang luas sehingga peluang Anda mendapatkan keuntungan dari berjualan pulsa lebih luas lagi.

Jasa Desain Web

Bagi Anda yang sangat senang bahkan mempunyai hobi dalam melakukan desain maka tidak ada salahnya jika Anda terjun langsung menjadi orang yang menyediakan jasa desain web. Karena saat ini banyak sekali orang yang membutuhkan jasa desain web untuk kepentingan mereka. Karena dengan membuat desain web maka tampilan dari situs tersebut menjadi lebih menarik. Anda dapat melakukan penawaran kepada beberapa forum yang berkaitan dengan web development.


Menjadi Guru Kursus Privat

Jika Anda mempunyai kemampuan dan kepintaran dalam beberapa bidang mata kuliah maka menjadi guru kursus privat dapat Anda jadikan sebagai jenis usaha untuk mahasiswa. Dengan menjadi guru kursus privat waktu yang Anda miliki tidak terbuang percuma. Selain berbagi ilmu Anda juga akan mendapatkan bayaran yang tergolong menguntungkan untuk para mahasiswa. Selain itu menjadi guru kursus privat tidak akan menghabiskan waktu karena biasanya pertemuannya hanya 2 jam.

Dropship atau Reseller

Untuk jenis usaha ini nampaknya memang banyak dilakukan oleh para mahasiswa karena peluang bisnis yang menguntungkan ini adalah dambaan para mahasiswa. Dengan Anda menjadi seorang dropship atau reseller Anda akan berkesempatan menjadi seorang wirausahawan muda. Jika ingin usaha ini berjalan dengan maju Anda jangan memberikan harga yang terlalu tinggi dari harga awalnya dan pastikan Anda rajin melakukan promosi terutama kepada teman kelas Anda yang ada dikampus.

Berjualan Makanan

Biasanya Anda sering melihat jika dikampus Anda banyak yang menawarkan makanannya. Cara tersebut tentunya dapat Anda praktekan sebagai jenis usaha untuk mahasiswa. Untuk jenis makanan yang Anda jual dapat berbeda dari yang biasanya yang Anda lihat. Namun jika Anda tidak mempunyai ide Anda dapat memasarkan jenis makanan yang sama dengan sedikit variasi. Untuk menjualnya Anda cukup menawarkannya kepada teman kelas Anda pasti akan banyak yang langsung membeli. Setelah itu Anda dapat melanjutkannya dengan menawarkannya kepada para mahasiswa yang kebetulan sedang duduk-duduk santai disekitar lorong kampus. Dengan cara tersebut dalam sehari Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar dan langsung habis dalam satu hari.

Demikian beberapa jenis usaha untuk mahasiswa yang dapat Anda lakukan sebagai cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama masa kuliah. 

Belajar sb1m yuk