header 728 x 90 3

Jajanan Sehat dan Enak, Bisnis Kuliner dengan Prospek yang Bagus

Jajanan Sehat dan Enak, Bisnis Kuliner dengan Prospek yang Bagus – Kuliner menjadi salah satu jenis usaha yang banyak digemari, mulai dari Restorant, Warteg, Rumah Makan Padang, Cafe hingga pedagang kaki lima dapat dengan mudah ditemukan. Kebutuhan masyarakat pada makanan dan minuman yang tak pernah sepi ditambahkan dengan kecenderungan sebagian besar masyarakat yang suka ngemil, membuat bisnis kuliner banyak dipilih. Bisnis kuliner termasuk kedalam bidang usaha dengan tingkat persaingan yang tinggi, Anda yang juga ingin mencoba peruntungan dibidang ini tentu harus memikirkan dengan betul jenis bisnis kuliner yang dirasa akan menarik minat banyak orang.

Jajanan Sehat dan Enak, Bisnis Kuliner dengan Prospek yang Bagus

Jajanan Sehat dan Enak, Bisnis Kuliner dengan Prospek yang Bagus

Berbisnis kuliner memberikan tantangan tersendiri bagi para pelakunya, bukan hanya enak dilidah dan juga terlihat menarik, Anda juga perlu memastikan makanan maupun minuman tersebut aman untuk dikonsumsi. Anda tentu tidak ingin mendapatkan masalah dengan menjual makanan yang berbahaya bagi tubuh bukan?

Pada saat ini kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin tinggi, mereka pun menjadi lebih selektif dalam mencari jajanan diluar rumah, mengingat banyak bermunculannya pedagang curang yang menambahkan bahan-bahan berbahaya pada makanan yang mereka jual. Karena kekhawatiran ini, tidak sedikit para orang tua yang pada akhirnya membekali anak-anak dengan kotak bekal dari rumah dan melarang mereka untuk jajan di Sekolah. Peristiwa ini sebenarnya dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Menjual berbagai jenis jajanan sehat menjadi usaha sampingan dengan prospek yang bagus, terutama bagi mereka yang tinggal tidak jauh dari lingkungan sekolah. Selain dapat memperoleh keuntungan yang besar, Anda juga turut melindungi anak-anak dari bahaya makanan tidak sehat yang meracuni tubuh mereka. Namun berbisnis jajanan untuk anak juga tidak bisa dikatakan mudah, agar dapat meraih keberhasilan dalam menjalankan bisnis ini, berikut adalah berbagai tips praktis membuka usaha jajanan sehat dan juga disukai anak-anak diantaranya adalah :

  • Cari Tahu Jenis Jajanan yang Disukai Anak

Biasanya anak-anak mempunyai makanan dan minuman favorite misalnya ice cream, cilok, cireng isi, sosis dan jajanan menarik lainnya. Oleh karena itu agar dagangan Anda laris, Anda perlu mencari tahu mengenai jenis makanan yang sedang disukai oleh sebagian besar anak sehingga bisnis ini dapat menguntungkan.


  • Buat Semenarik Mungkin

Masa anak-anak adalah masa dimana rasa ketertarikan akan banyak hal relatif tinggi termasuk pada makanan maupun minuman. Untuk menarik minat mereka membeli makanan yang Anda jual maka dengan kreativitas yang Anda miliki, buatlah makanan maupun minuman tersebut semenarik mungkin misalnya dengan bentuk maupun warna-warna yang lucu salah satunya adalah gulali. Seperti yang dikatahui bahwa anak-anak menyukai makanan yang manis dan dengan aneka bentuk yang unik dan warna yang menarik biasanya banyak anak yang mengerubungi penjual gulali. Namun dengan catatan gunakan bahan-bahan yang aman dan khusus digunakan untuk makanan, jangan sampai Anda tergiur menggunakan bahan tambahan yang berbahaya hanya untuk mendapatkan keuntungan yang tidak seberapa besarnya.

  • Pastikan Kebersihannya

Kenyataan bahwa pada saat ini banyak orang tua yang melarang anak-anak mereka untuk jajan tentu menjadi tantangan tersendiri pada usaha yang sedang Anda jalankan ini. Untuk menjaga kepercayaan orang tua dan juga pihak sekolah maka usahakan untuk selalu kebersihan makanan dan lingkungan tempat Anda berjualan. Pastikan untuk selalu mencuci tangan setiap kali akan melakukan proses pembuatan makanan dan saat melayani permintaan pembeli. Gunakan penutup makanan saat tidak ada yang membeli untuk menghindari debu menempel atau lalat hinggap pada makanan tersebut.

Belajar sb1m yuk