header 728 x 90 3

Empat Ide Bisnis Rumahan untuk Remaja

Empat Ide Bisnis Rumahan untuk Remaja-Masih sekolah dan ingin menghasilkan uang sendiri? Ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh seorang pelajar, mahasiswa, dan seorang karyawan. Semua usaha tersebut dapat dikerjakan di sela-sela waktu luang kegiatan utama sebagai pelajar dan sebagai karyawan.

Berbicara ide bisnis, kini semakin banyak orang mencarinya karena faktor kebutuhan. Atau, bagi kawula muda yang memiliki jiwa kemandirian besar ingin memperoleh uang dari kerja keras dan peras keringat sendiri. Dari hasil yang diperoleh, tidak perlu lagi meminta uang jajan kepada orangtua. Sisi lain, juga membuat orangtua bangga melihat anaknya mandiri, tanpa merepotkan orangtua.

tidak ingin berlama-lama, berikut ide bisnis rumahan yang bisa coba diterapkan.

  1. Menjual Pulsa Elektrik

Menjual pulsa adalah ide bisnis yang cocok untuk mereka yang masih mengaku pelajar. Alasannya sederhana, tidak banyak modal awal yang dikeluarkan dan transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Modalnya hanya gadget ponsel saja, dan DP pulsa. Bahkan, transaksi jual beli pulsa juga dapat dilakukaan saat jam istirahat sekolah.


Kelemahan bisnis satu ini adalah riskan dibon oleh teman-teman. Oleh sebab itu, sebelum semakin banyak teman-teman hutang pulsa dan tidak pernah dibayar-bayar, persiapkan peraturan tegas bagi mereka yang meminjam uang pulsa. Misalnya, seminggu setelah hutang akan dikenakan denda dan macam-macam inisiatif yang bisa dibuat demi memberi efek jera bagi peminjam yang tidak pernah mengembalikan.

  1. Menjadi Reseller

Bekerja sebagai reseller atau dropship juga pilihan yang tepat bagi yang masih belajar. Bisnis reseller ini hanya bermodalkan memiliki jaringan internet saja. Jadi, bisnis usaha ini bertugas untuk menjual produk/barang dari suatu perusahaan kepada konsumen. Konsumen yang membeli produk/barang di tempat Anda, akan disediakan oleh pihak pemilik. Kita hanya sebagai orang ketiga, yang seolah-olah kita juga diposisikan juga memiliki produk sendiri tersebut. Hasil penjualan yang terjual sebagai reseller akan mendapatkan keuntungan sekian persen untuk Anda.

Keuntungan menjadi reseller adalah bisa dikerjakan di sela-sela waktu luang. Masalah waktu bebas dilakukan kapan saja, bahkan masalah tempat juga bisa dilakukan di mana saja. Sekali lagi, asal ada jaringan internet dan paket internet saja. Masalah barang yang terjual bisa diberikan dengan cara memaketkan atau mengirimkannya. Agar tidak mengalami kerugian, bebankan biaya pengirimnya kepada si pembeli.

  1. Menjadi Seorang Penulis

Memiliki keterampilan menulis dan ingin mencari uang tambahan? Bisa saja dilakukan. Langkah pertama adalah mendaftarkan diri ke agensi yang mencari penulis part time. Biasannya akan dilakukan beberapa seleksi yang wajib dilakukan. Menawarkan jasa sebagai seorang copywritter dan sejenisnya memang menguntungkan, karena waktu yang dikerjakan juga terserah jam dan waktu yang kita punya. Hanya saja, dalam satu minggu atau bulan, seorang penulis diberi target kesanggupan menyelesaikan tulisan berapa. Tidak perlu takut, karena hal tersebut bisa dikomunikasikan.

  1. Bekerja Paruh Waktu di Toko-toko

Bagi yang bingung ingin memilih ide bisnis rumahan yang seperti apa dan bagaimana, ada satu peluang yang bisa dipilih untuk mengisi waktu luang, yaitu bekerja paruh waktu di toko, butik dan masih banyak lagi. Beberapa toko biasannya lebih mencari karyawan paruh waktu daripada keryawan yang full day. Karena memang ada jenis pemilik toko yang suka mempekerjakan mahasiswa untuk mengisi waktu luang mereka.

Inilah 4 ide bisnis rumahan yang bisa dicoba dan diterapkan. Lumayan untuk menambah uang saku. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

meta des; Ide bisnis rumahan ada banyak sekali untuk para remaja. Nah, ini dia 4 ide bisnis rumahan yang cocok untuk remaja.

Belajar sb1m yuk