header 728 x 90 3

Daftar Peluang Usaha Ini Diprediksi Bakal Hits (Lagi) di Tahun 2017

Daftar Peluang Usaha Ini Diprediksi Bakal Hits (Lagi) di Tahun 2017-Seperti halnya fesyen, beberapa jenis peluang usaha menjadi tren dalam jangka waktu tertentu. Bagi Anda yang sedang atau baru akan memulai bisnis di tahun 2017, tidak ada salahnya untuk memeriksa prediksi tren usaha yang akan digemari sepanjang tahun ini. Sebenarnya, tren bisnis di tahun 2017 tidak berbeda dengan tahun lalu. Namun, justru karena itu, Anda harus lebih kreatif dan mengeluarkan inovasi yang menggebrak dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Berikut ini adalah daftar peluang bisnis yang diperkirakan melejit kembali di tahun 2017.

 

  • Usaha Online

Seperti yang kita tahu, meroketnya pemakaian internet di Indonesia sangat menunjang para pebisnis online. Maka tak heran kalau jenis usaha ini akan tetap dan semakin digandrungi pada tahun 2017. Selain tidak membutuhkan banyak modal, Anda juga dapat menjalakannya di mana saja. Di sisi lain, Anda harus menawarkan sesuatu yang baru sekaligus bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisnis tersebut dapat terus berjalan atau malah berkembang kian besar dan luas.

 

  • Usaha Waralaba

Usaha waralaba atau franchise masih diminati banyak orang, terutama bagi mereka yang kurang tertarik dengan usaha online. Jenis bisnis ini sangat cocok digeluti bagi Anda yang belum mampu membangun atau sedang mempelajari dunia bisnis. Usaha waralaba bergelut dalam berbagai bidang mulai dari kuliner hingga penatu (laundry). Anda hanya perlu mengikuti konsep dari usaha tersebut dan menjalankannya. Jangan lupa menentukan tempat yang tepat untuk memulai bisnis waralaba.


 

  • Industri Kreatif

Peluang usaha berikutnya yang akan melejit di tahun 2017 adalah bisnis dalam industri kreatif. Anda yang lihai mendesain atau merancang dan mempunyai gagasan-gagasan out of the box dapat memulai di tahun ini. Beberapa jenis usaha dalam industri kreatif antara lain desain gambar atau desain grafis dan mendaur ulang produk. Bisa dibilang industri kreatif merupakan bidang yang diisi dan digiati oleh orang-orang yang menekuni minat atau hobinya.

 

  • Industri Hiburan

Anda punya bakat menyanyi atau berakting? Maka dunia hiburan atau entertainment menjadi peluang bisnis yang tepat untuk digeluti pada tahun 2017. Dibandingkan jenis usaha lainnya, berkecimpung di dalam dunia hiburan akan mendatangkan uang dalam waktu yang relatif singkat. Apalagi kalau Anda dapat memenuhi ekspektasi masyarakat atau bersifat komersil. Dengan perkembangan teknologi, Anda kini bisa memulai bisnis di ranah entertainment dari media sosial seperti YouTube.

 

  • Usaha Jasa

Bukan hanya barang, usaha dalam bidang jasa masih menarik perhatian banyak orang di tahun 2017. Beberapa jenis jasa sangat membantu kegiatan banyak orang dan dinilai mampu membawa keuntungan banyak kalau Anda cermat dan sanggup mengelolanya dengan baik. Beberapa jenis jasa yang bisa Anda kembangkan menjadi peluang usaha meliputi bimbingan belajar, menulis, mencuci motor atau mobil, dan percetakan (buku maupun foto).

 

  • Usaha Properti

Sekarang, properti seperti rumah bukan hanya dijadikan hunian, tetapi juga investasi jangka panjang. Apalagi mengingat harga tanah—terutama di perkotaan—yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis di tahun 2017. Nilai keuntungan yang akan didapatkan memang besar, tetapi Anda juga harus menyiapkan modal yang tidak sedikit pula. Meski begitu, jenis bisnis ini masih dan akan terus digeluti sepanjang tahun ini.

Demikian daftar dari peluang usaha yang diprediksi menjadi tren di tahun 2017. Semoga sesuai dengan kemampuan Anda!

 

Belajar sb1m yuk