header 728 x 90 3

Chese Stick, Camilan Ringan Dengan Omset Lumayan

Chese Stick, Camilan Ringan Dengan Omset Lumayan – Jika Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang hobby memasak, terutama membaut camilan, dan ingin membuat sebuah usaha kuliner, kenapa tidak mencoba untuk membuat usaha cheese stick? Seperti Anda tahu, camilan ini adalah camilan praktis dan pastinya mudah untuk dibuat. Dilengkapi dengan aneka varian rasa lainnya, pastinya camilan ini akan layak jual. Membuat caminan ini menjadi sebuah lahan bisnis juga tidak terlalu sulit, perhatikan cara berikut ini :

cheese stick

cheese stick

  1. Cari resep yang pas

Pertama kali yang harus Anda lakukan untuk memulai bisnis ini adalah dengan mencari racikan resep yang pas. Memang benar setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda akan tetapi setiap orang tentunya mempunyai standar rasa tertentu yang kurang lebih sama dengan beberapa orang lainnya. Dengan menemukan resep yang pas, pastinya resep ini akan menjadi andalan Anda dalam menggeluti bisnis ini.

Cari juga aneka variant rasa dai camilan ini, seperti rasa pedas, gurih, keju, coklat atau yang lainnya.Semakin banyak variant rasa yang berhasil Anda ciptakan pastinya akan membuat camilan ini banyak disukai pelanggan.

  1. Perhatikan segmen pasar

Berikutnya adalah memperhatikan segmen pasar yang akan dibidik. Apabila segmen pasar Anda adalah semua kalangan perhatikan agar bahan yang digunakan biasa dengan rasa yang lumayan enak. Jika Anda langsung membidik segmen pasar kalangan menengah ke atas, sebaiknya gunakan bahan-bahan yang berkualits agar rasa yang tercipta juga enak dan pastinya pelanggan akan mencari Anda!


  1. Perhatikan penggunakan bahan

Anda juga sebaiknya memperhatikan semua bahan yang akan digunakan, seperti tepung terigu, telur, mentega, serta bahan lainnya. Seperti yang dijelaskan di atas, jika segmen pasar Anda adalah kalangan umum, sebaiknya bahan yang digunakan sedikit di atas standar, agar kualitas rasanya tetap terjaga dengan baik. Jika Segmen pasar Anda adalah kalangan menengah ke atas, maka bahan-bahan yang digunakan sebaiknya yang benar-benar berkualitas. Pemilihan bahan sangat menentukan kualitas rasa dan juga hasil camilan itu sendiri.

  1. Proses pengemasan

Proses pengemasan juga perlu diperhatikan. Untuk kalangan umum, sebaiknya kemasan tidak terlalu mahal, yang penting cantik, rapi dan pastinya tidak memakan budget yang besar, sedangkan untuk kalangan menengah ke atas, Anda dapat mengemas dengan elegan dan juga cantik. Pengemasan juga cukup menyita banyak gudget utnuk itu perhatikan dengan baik harga yang akan diberikan untuk setiap produk yang dihasilkan.

  1. Promosi

Untuk masalah promosi ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan. Seperti :

–          Promosi dari mulut ke mulut, cara ini praktis, dan pastinya tidak memakan biaya besar untuk promosi. Cara ini memang efektif unutk skala rumahan, Jika Anda ingin membuatnya dalam skala industri rumahan yang lebih besar, cara ini kurang efektif.

–          Promosi menggunakan media cetak, seperti pamphlet, brosur, atau bahkan banner. Cara ini memang praktis, hanya saja Anda perlu menyediakan budget khusus untuk membuat iklan tersebut.

–          Menggunakan media sosial, cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mempromosikan produk Anda adalah dengan mengguankan media sosial. Anda tentu memiliki beberapa media sosial. Gunakan media tersebut untuk mempromosikan produk camilan Anda. Cara ini lebih praktis dan pastinya produk Anda akan cepat dikenal oleh masyarakat luas.

  1. Kritik dan saran

Perhatikan juga kritik dan saran yang diberikan oleh pelanggan. Terima berbagai macam informasi yang membangun dan buang berbagai macam kritikan yang membuat Anda menjadi jatuh.

Camilan ini memang sebuah makanan ringan, akan tetapi jika camilan cheese stick ini ditekuni dengan baik, bukan tidak mungin kelak akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Belajar sb1m yuk