header 728 x 90 3

Buka Lapak Gratis di Facebook

Buka Lapak Gratis di Facebook – Facebook merupakan media sosial yang sangat populer dan bahkan hingga saat ini masih banyak dipakai oleh orang. Tentu saja ada banyak pengembangan dari pihak Facebook seperti gaya desain dan beragam fitur lainnya. Di awal kemunculannya, Facebook lebih diperlakukan sebagai media komunikasi di antara sesama pemilik akun yang lama kelamaan pun berkembang dalam konsep lebih canggih. Misalnya ada grup dan fanspage yang sangat penting untuk membangun reputasi atau melakukan aktivitas-aktivitas tertentu.

Buka Lapak Gratis di Facebook

Buka Lapak Gratis di Facebook

Kehadiran Facebook telah membawa perubahan dalam gaya hidup masyarakat modern. Sebabnya, ada yang memang sangat tergantung pada FB, namun lebih banyak lagi yang punya akun FB dalam konteks formalitas. Meski jarang update status atau melakukan aktivitas, mereka sebenarnya aktif dalam memantau beranda. Justru tipe pengguna semacam itu yang sangat potensial untuk media promosi dan pemasaran. Sebagai orang yang terjun dalam bidang bisnis online, sudah seharusnya Anda memaksimalkan penggunaan Facebook sebagai media promosi dan pemasaran. Apalagi, buka lapak di Facebook adalah gratis alias tak perlu mengeluarkan uang. Anda hanya butuh email dan jaringan internet yang stabil.

Konsep Promosi dan Pemasaran

Konsep promosi dan pemasaran dalam Facebook sebenarnya mirip dengan apa yang selama ini Anda ketahui dari praktik di bisnis konvensional. Anda hanya perlu menjalankan strategi dasar dalam mengelola praktik promosi dan pemasaran yang ideal. Misalnya, Anda punya sejumlah produk menarik seperti gadget terbaru. Namun ada banyak pesaing yang juga menawarkan produk serupa. Di ranah internet, publik cenderung akan langsung punya prioritas berdasarkan harga hingga rincian lainnya.

Anda bisa mengolah konsep promosi dan pemasaran di FB dengan gaya unik dan mungkin sangat berbeda dari yang lain. Misalnya dengan membangun hubungan yang lebih hangat kepada klien, seperti yang sudah menjadi kewajiban selama menggunakan akun media sosial. Sementara itu, konsep promosi wajib diterapkan dengan teratur dan mudah dipahami oleh siapa saja. Jangan memperumit informasi yang hendak disampaikan kepada publik di FB.


Produk dan Katalog

Selalu perbarui data di katalog atau album foto Facebook Anda jika ada yang baru. Jika produk sudha terjual, berikan keterangan atau langsung hapus saja. Dengan demikian, Anda pun bisa bekerja secara efektif dan efisien dalam melayani berbagai pertanyaan dari publik di FB. Mereka jadi tak usah bertanya-tanya lagi mengenai sebuah produk di album foto yang ternyata sudah habis.

Aktif dan Konsisten

Anda harus aktif dan konsisten dalam menggunakan Facebook sebagai media promosi. Jangan asal-asalan atau terlalu malas dalam menggunakan Facebook. Bagaimanapun, selalu ada masa ketika penjualan sangat seret dan bahkan tak ada sama sekali. Di internet, Anda bisa meminimalisir risiko tersebut dengan terus mengembangkan jaringan pasar. Cari terus kesempatan misalnya dengan meninggalkan komentar di lapak orang, atau menambah lebih banyak teman di FB. Cara-cara tersebut terkesan sepele namun akan bekerja dengan baik jika Anda bisa melakukannya secara aktif dan konsisten.

Membangun Reputasi

Pada akhirnya, Anda harus membangun reputasi yang positif di internet. Selama menggunakan Facebook, Anda bisa memahami seperti apa karakter dari para penggunanya. Sementara itu, dengan terus memperluas peluang, Anda akan semakin mengetahi tingkat dan konsekuensi dari promosi di Facebook. Lebih disarankan untuk  membuat fanspage karena ini akan mempermudah Anda dalam membangun jaringan dengan reputasi yang lebih profesional dan terarah.

Belajar sb1m yuk