header 728 x 90 3

Bisnis Sewa Kost, Praktis dan Menjanjikan

Bisnis Sewa Kost, Praktis dan Menjanjikan – Anda yang mempunyai tempat tinggal di dekat kampus, dan ingin memperoleh penghasilan tambahan, coba saja bisnis sewa kost. Bisnis seperti ini tidak memerlukan biaya yang cukup besar dan sangat praktis untuk dilakukan oleh siapa saja.

Bisnis Sewa Kost, Praktis dan Menjanjikan

Bisnis Sewa Kost, Praktis dan Menjanjikan

Sebetulnya bisnis sewa kost seperti ini tidak hanya dapat dijalankan oleh mereka yang mempunyai tempat tinggal di daerah dekat kampus, akan tetapi mereka yang mempunyai villa atau mempunyai rumah yang dekat dengat tempat wisata tertentu juga dapat membuka usaha ini sebagai usaha guest house. Adapun tips dan trik untuk membuka usaha ini adalah :

  1. Siapkan kamar yang layak pakai

Kamar yang sebaiknya Anda sediakan adalah kamar yang layak pakai, dan pastikan kamar terebut mempunyai jendala yang baik, dan juga pintu yang baik, tidak hanya itu pastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik, dan layak untuk dihuni. Untuk membuka sebuah rumah kost, sebaiknya tidak hanya 1 kamar, akan tetapi ada beberapa kamar minimal 3 atau lebih, dengan demikian orang atau mereka yang akan kost akan merasa betah dan mempunyai teman untuk mengobrol.

  1. Siapkan berbagai macam furniture kamar

Untuk menambah nyaman para penghuni kost sebaiknya siapkan berbagai macam furniture khas kamar seperti kemari pakaian, kasur yang nyaman untuk digunakan, meja dan kursi belajar, dll. Simpan furniture tersebut di temapt yang strategis, agar para penghuni merasa nyaman dan betah berada di tempat tersebut.  Khusus untuk Anda yang membuat kamar kost di lantai 2, Anda dapat membuat balkon untuk menyimpan berbagai macam pakaian basah, atau Anda dapat menyiapkan 1 lahan untuk menyimpan atau menjemur berbagai macam pakaian yang basah.


  1. Sebaiknya siapkan kamar mandi dalam

Hal yang sebaiknya Anda lakukan berikutnya adalah menyiapkan kamar mandi di dalam, hal ini akan membuat para penghuni merasa nyaman tinggal di tempat tersebut.

Membuat kamar mandi di dalam juga sebagai salah satu bentuk privasi para penghuni kost untuk dapat beraktifitas dengan lebih leluasa, terutama unutk mandi, dan hal-hal lainnya.

  1. Bebrapa fasilitas lainnya jika diperlukan 

Selain menyediakan berbagai macam fasilitas yan telah disebutkan di atas, ada juga beberapa fasilitas tambahan ayng dapat Anda sediakan sebagai tambahan seperti :

–          Wi-fi

Tentunya tidak masalah jika anda menambahkan fasilitas wi-fi untuk para penghuni kost terutama yang berada di dekat kampus, karena seperti diketahui bersama wi-fi atau internet ini menjadi salah satu kebutuhan penting untuk para pelajar guna menunjang aktifitas belajar. Dengan adanya fasilitas ini tentunya akan menjadi sebuah nilai jual tersendiri untuk Anda.

–          Air panas

Menambah fasilitas air panas untuk para penghuni yang akan mandi, tentunya akan sangat menjaga kenyamanan para penghuni kost. Apabila Anda menggunakan fasilitas seperti ini, tentunya harga kost akan sedikit membengkak. Jika sasaran Anda adalah anak kost untuk kalangan menengah ke bawah sebaiknya tidak menggunakan fasilitas ini, karena harga kost akan sedikit membengkak. Akan tetapi jika sasaran Anda adalah anak kost untuk kalangan menengah ke atas, menggunakan fasilitas seperti ini tentunya tidak masalah.

–          Keamanan

Faktor berikutnya yang dapat Anda perhatikan adalah keamanan. Faktor keamanan ini sangat penting untuk menjaga kepercayaan dari para penghuni kost, hal ini juga yang akan membuat mereka nyaman untuk tinggal di tempat tersebut.

–          Makanan berat

Anda juga dapat menyediakan fasilitas makan untuk para penghuni kost, dengan demikian mereka akan merasa nyaman karena mereka tidak perlu lagi memikirkan akan makan dimana dan bagaimana caranya.

Demikian ulasan mengenai bisnis sewa kost, semoga memberikan informasi berharga untuk Anda semua.

Belajar sb1m yuk