header 728 x 90 3

Bisnis Pakaian Tanpa Modal untuk Pemula

Bisnis Pakaian Tanpa Modal untuk Pemula-Pertanyaan cukup retorik yang sering sekali kita tanyakan: mungkinkah kita memulai bisnis pakaian tanpa modal? Jawabannya adalah mungkin, bahkan peluangnya sangat besar bagi pemula. Karena memulai bisnis pakaian hanya membutuhkan ketekunan yang sangat kuat. Jadi siapa saja bisa melakukannya, bahkan anak yang masih sekolah sekali pun. Namun sebelum anda memulai bisnis pakaian ini, terlebih dahulu baca beberapa hal penting di bawah ini.

Ada lima hal yang bisa anda lakukan sebelum memulai bisnis pakaian tanpa modal. Lakukan beberapa hal di bawah ini agar kesuksesan selalu datang kepada anda. Dan terpenting lagi akan mengurangi yang namanya kegagalan. Mari kita simak sama-sama!

Cari Distributor atau Dropship yang Tepat

Salah satu bisnis pakaian yang mewajibkan kita mengeluarkan modal yang banyak adalah dropship atau juga distributor. Mereka biasanya hanya menuntut uang anggota saja, setelah itu kita bebas menjual barang kepada siapa saja. Pun semua yang ada di gudang mereka bisa kita jual seperti barang kepunyaan kita semua.


Dengan menjual barang-barang itu artinya kita mendapatkan untung. Distributor biasanya menetapkan harga standar. Lalu kita bisa melakukan mark up untuk mendapatkan keuntungan kita. So, bijaklah dalam mengambil keuntungan. Jangan sampai kita tak jadi untung gara-gara barang tak jadi laku.

Mencari Calon Pembeli yang Loyal

Mencari pembeli yang loyal memang susah-susah gampang. Namun kita semua bisa melakukannya. Dan jika sudah mendapatkan itu, penjualan akan meningkat secara tajam. Mereka akan senang sekali jika kita tawari barang-barang yang sekiranya sesuai dengan mereka. So, anda tak akan perlu melakukan persuasi yang kuat.

Adanya pembeli yang loyal biasanya terjadi karena adanya penjual yang loyal juga. Anda juga harus bersikap baik kepada pembeli. Kadang tak segan memberi bonus atau diskon. Dengan begitu rasa percaya akan saling meningkat. Dampaknya kita akan terus mendapatkan pembeli.


Promosi yang Berkesan kepada Pembeli

Lakukan promosi yang sangat berkesan. Jangan asal bilang: “Jual baju A dengan harga murah!” Pembeli tidak akan tertarik dengan promosi seperti itu. Malahan mereka jadi jengah dan tidak mau melirik anda lagi. Rugi kan kita? Tak dapat untung atau bonus dari distributor.

Untuk itu, lakukan promosi yang sangat tepat. Misal via sosial media yang banyak diketahui orang tanpa melakukan spam. Jika anda melakukan bisnis ini pasti tahu cara promosi yang tepat. Dalam artian tidak garing, seru, namun juga tidak membuat banyak orang jadi malas untuk sekadar lihat.

Tekun dan Tak Gampang Menyerah

Kita harus tekun dalam menjalankan bisnis ini. Ya memang sih tanpa modal. Ibaratnya kalau barang tak laku kita juga tak rugi. Toh tugas kita cuma promosi saja, enggak lebih. Namun jika anda ingin yang namanya keuntungan besar tekun berjualan harus dilakukan. Kalau enggak tekun kenapa harus memulai bisnis pakaian tanpa modal? Kalau ingin sukses jangan suka coba-coba!

Pandai Mencari Peluang

Pandai-pandailah mencari peluang yang besar. Misal di pasaran lagi trend pakaian tertentu. Coba jual pakaian itu atau promosikan pakaian itu. Dengan begitu, anda tidak akan melakukan promosi yang sia-sia dan untung akan berlipat ganda!

Sekian lima hal yang bisa anda lakukan ketika memulai bisnis pakaian tanpa modal. Semoga apa yang anda mulai bisa berkembang dan memberikan untung yang besar. Terpenting lagi mampu membuat anda berkembang dengan baik!

meta des: Bisnis pakaian tanpa modal? Siapa takut? Bagaimana caranya? Ikuti tips-tips bisnis pakaian tanpa modal berikut ini.

Belajar sb1m yuk