header 728 x 90 3

Bisnis Melalui Konter Pulsa

Bisnis Melalui Konter Pulsa-Bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan bisnis yang tepat bagi Anda, Anda bisa memanfaatkan adanya peluang usaha dengan bisnis melalui konter pulsa. Ya, kita tahu banyak orang saat ini sudah punya gadget dan smartphone, yang pastinya membutuhkan pulsa dan paket kuota internet. Sehubungan dengan hal tersebut, Anda bisa memulai bisnis Anda dengan membuka konter pulsa. Memang, Anda harus mempunyai modal terlebih dahulu. Selain modal, apalagi sih langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk berbisnis tersebut? Oke, baca dan simaklah ulasannya di bawah ini ya.

 

Pilih dan Tentukanlah Tempat atau Lokasi Untuk Membuka Konter Pulsa

Hal pertama adalah dengan memilih tempat yang strategis untuk membuka konter pulsa. Lokasi yang strategis ini ialah lokasi yang dekat dengan tempat publik seperti sekolah, kampus, taman, kantor, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, daerah dengan kost mahasiswa juga strategis untuk membuka konter pulsa. Nah, bila ternyata lokasi tersebut pada kenyataannya tidak Anda dapatkan, Anda bisa memulai usaha dengan membuka konter di rumah. Memang, hal ini tidak mudah, namun tidak masalah, hal tersebut merupakan langkah awal Anda dalam memulai bisnis dengan membuka konter pulsa.

Persiapkan dan Belilah Perlengkapan Untuk Konter Pulsa


Persiapkanlah dan belilah beragam perlengkapan untuk konter pulsa seperti kursi untuk pembeli, etalase konter yang memajang kartu perdana atau pun paket kuota internet, rak display, gantungan untuk peralatan aksesories handphone, alat pemotong untuk SIM card, tulisan yang berupa banner atau pun spanduk yang mempunyai daya tarik yang nantinya mendorong para pembeli untuk berkunjung ke konter pulsa Anda. Mengenai spanduk atau banner, Anda bisa mendesain sendiri atau melalui perantara jasa percetakan.

Carilah Supplier Untuk Pulsa

Dalam hal ini, carilah supplier pulsa yang dapat mendukung penjualan pulsa Anda. Beragam jenis pembelian pulsa ini memang beragam, ada yang langsung, dimana Anda bisa membeli pulsa melalui satu server pulsa untuk chip yang nantinya bisa digunakan untuk semua operator. Biasanya, saldo pulsa tersebut dapat digunakan untuk beberapa hal seperti pengisian pulsa listrik, pengisian pulsa elektrik ke berbagai operator seperti Telkomsel, Axis, Indosat, dan lain lain, untuk paket internet, paket sms, bayar tagihan seperti PLN, PDAM, Telkom, dan masih banyak lagi. Langkah berikutnya ialah dengan melakukan penjualan kartu perdana serta voucher fisik. Untuk langkah tersebut, Anda bisa membeli voucher atau kartu perdana secara fisik melalui konter besar atau pun grosiran. Tidak lupa, jangan terburu-buru dalam melakukan pembelian voucher fisik secara banyak sebab Anda harus dengan jeli meneliti kapan masa aktif kartu berakhir. Selain itu, bila Anda juga ingin menambah penjualan seperti aksesoris, belilah beragam jenis aksesoris handphone yang sedang hits saat ini. Anda bisa melakukan pembelian melalui toko aksesoris yang biasanya menjual secara grosiran atau pun melalui toko online.

Demikian ulasan di atas mengenai beberapa langkah yang dapat Anda lakukan dalam memulai bisnis dengan membuka konter pulsa seperti pemilihan lokasi yang tepat dan strategis, pembelian perlengkapan untuk konter pulsa, dan mencari supplier pulsa yang terpercaya. Semoga penjelasan tersebut memberikan manfaat bagi Anda dalam menjalankan bisnis lewat konter pulsa. Jadikanlah konter pulsa ini adalah peluang usaha menjanjikan bagi Anda kedepannya dengan tujuan untuk lebih mengembangkan usaha yang sedang mulai Anda rintis ini.

 

Belajar sb1m yuk