header 728 x 90 3

Bisnis Jajanan Sehat untuk Anak-Anak Yoghurt

Bisnis Jajanan Sehat untuk Anak-Anak Yoghurt – Siapa yang tidak kenal dengan jajanan Yoghurt. Ini adalam minuman sehat, dan pastinya Aman untuk siapa saja, bahkan untuk anak-anak. Anda sebagai ibu terkadang merasa dengan pola makan dan juga jajan yang dijual dipasaran. Apakah makanan atau minuman tersebut baik dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya atau tidak. Untuk mengatasi permasalahan tersebut tidak ada salahnya jika Anda mulai berbisnis jajanan sehat seperti yoghurt. Seperti diketahui bersama cara membuat yoghurt juga tidak terlalu sulit.

Bisnis Jajanan Sehat untuk Anak-Anak Yoghurt

Bisnis Jajanan Sehat untuk Anak-Anak Yoghurt

Yang anda perlukan hanyalah susu murni yang masih segar, dan juga biang yoghurt. Setelah susu direbus hingga matang, namun tidak mendidih, kemudian tuangkan biang yoghurt dan aduk rata, setelah itu daiamkan selama semalaman, hingga bakteri yang ada dalam biang bekerja dan membuat susu menjadi seditkit asam. Dengan membuat berbagai macam inovasi menarik, pastinya produk ini akan laris dan menjadi salah satu jajan sehat unutk anak-anak.

  1. Cari resep

Cara membuat yoghurt memang tidak terlalu sulit, yang sulit adalah mencari racikan yang pas dan sesuai dengan selera anak-anak. Anak-anak sangat menyukai rasa, dan tidak menyukai yoghurt tawar, itu artinya Anda harus berusaha mencari berabgai macam rasa yang disukai oleh-anak-anak namun dengan bahan yang aman untuk anak-anak dan juga menyehatkan. Seperti menggunakan buah-buahan atau yang lainnya.

  1. Pilih bahan yang akan digunakan

Perhatikan juga bahan-bahan yang akan digunakan, sebaiknya pilih bahan yang bermutu, seperti susu segar, gula putih murni dan bukan gula sakarin, karena hal ini tidak baik untuk kesehatan anak, ada juga aneka macam rasa yang sebaiknya terbuat dari aneka buah-buahan, dll. Dengan memilih bahan-bahan yang berkualitas tentunya jajanan ini akan menyehatkan dan pastinya aman untuk anak-anak.


  1. Proses produksi harus baik

Untuk proses produksi sendiri sebaiknya Anda memperhatikan berbagai macam peralatan yang akan digunakan seperti baskom, panci, dll. Sebaiknya gunakan peralatan yang bersih, agar kebersihannya terjaga. Membuat yoghurt ini tidak akan berhasil jika banyak sekali penghalang atau kotoran, hal ini akan membuat bakteri enggan dan sulit untuk mengubah molekular susu menjadi sedikit asam.  Akibatkan produk akan gagal.

  1. Kemasan produk harus menarik

Berikutnya adalam proses pengemasan. Untuk membuat anak-anak tertarik engan produk yang Anda buat, sebaiknya buat kemasan semenarik mungkin, seperti menggunakan wadah dengan gambar tokoh kartun kesukaan anak-anak atau dalam kemasan es dengan menggunakan stik. Cara ini pastinya akan membuat anak tertarik untuk membeli yoghurt tersebut.

Khusus utnuk anak-anak sebaiknya gunakan kemasan yang kecil dan tidak terlalu besar, agar mudah mengkonsumsinya dan cepat habis, jika tidak, yoghurt akan berubah rasanya, dan ini juga tidak baik untuk bakteri yang ada di dalam yoghurt tersebut.

  1. Pemasaran

Hal terakhir adalah pemasaran. Anda dapat memasarkan produk ini pada saekolah anak Anda, atau Anda dapat memasarkannya secara online atau offline.

Untuk online Anda dapat memasang iklan atau pengumuman di beberapa media sosial yang Aanda kekola, agar banyak orang mengetahu akan produk Anda tersebut.

Jika memasarkan secara offline, selain dengan menitipkan di kantin sekolah, Anda juga dapat memasang pamflet di depan rumah, yang menyatakan bahwa Anda memproduksi yoghurt sehat. Apabila Anda tinggal di kawasan padat penduduk atau di dekat jalan raya, pasti ini akan menjadi sebuah kolasi yang strategis, dengan demikian akan banyak orang yang mengenal produk Anda, siapa tahu akan menjadi langganan Anda.

Bisnis yoghurt ini akan menjadi sebuah bisnis sambilan yang menguntungkan dan juga menyehatkan.

Belajar sb1m yuk