header 728 x 90 3

Beberapa Bisnis Untuk Para Pensiunan

Beberapa Bisnis Untuk Para Pensiunan – Bagi beberapa orang pensiun bukan berarti akhir dari sebuah pekerjaan. Banyak sekali orang yang setelah pensiun bahkan meraih sukses dalam bidang bisnis, padahal semenjak kerja, penghasilannya hanya itu-itu saja. Memang benar pensiun memang bukan akhir dari sebuah pekerjaan, tapi mungkin saja awal untuk membuat sebuah bisnis simple namun dengan hasil yang memuaskan. Ada beberapa macam bisnis untuk pensiun, dan pastinya bisnis-bisnis ini tidak akan memakan tenaga yang besar, hanya modal saja yang sedikit lebih besar. Bisnis-bisnis apa saja itu :

 Beberapa Bisnis Untuk Para Pensiunan

Beberapa Bisnis Untuk Para Pensiunan

  1. Rental mobil

Anda dapat membeli beberapa buah mobil yang kemuudian disewakan pada beberapa orang yang membutuhkan. Untuk pemasaran sebaiknya tidak pada sembarang orang, hanya orang-orang terdekat, seperti tetangga atau kerabat. Dengan demikian mobil akan tetap terjaga keamanannya. Jika Anda mempunyai budget yang lebih besar,Anda dapat membeli beberapa mobil sekaligus dan menyewa bebrapa tenaga pegawai untuk mengurus bisnis Anda tersebut.

  1. Sewa kost / kontrakan

Bisnis seperti ini juga tidak perlu menggunakan tenaga sama sekali. Anda hanya membutuhkan modal untuk membuat sebuah rumah kost atau rumah kontrakan, dan sisanya Anda hanya cukup merawatnya. Keuntungannya Anda akan mendapatkan uang sewa per bulan dari para penghuni yang tinggal di rumah kost atau di rumah kontrakan yang Anda sewa.

  1. Pertanian

Sektor pertanian ini dapat dikerjakan untuk mereka yang gemar pertanian, Anda dapat membuat sebuah pertanian organik, agar segmen pasar lebih baik, dengan daya saing yang tidak terlalu tinggi. Cara perawatan memang tergolong sedikit rumit, yaitu menggunakan green house. Akan tetapi hasil yang akan Anda dapatkan juga seimbang. Selain mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan sayur, anda juga dapat menikmati sayuran sehat setiap saat.


  1. Peternakan

Demikian juga dengan peternakan, Anda dapat memilih salah satu hewan ternak yang dapat Anda ternakkan dengan baik, seperti sapi, ayam, dll. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk beternak ayam organik, cara menternakkanya tidak terlalu sulit, hanya pakannya sebaiknya Anda buat sendiri.  Ayam organik ini segmen pasarnya masih tergolong luas, saat ini banyak orang yang mencari ayam organik, namun masih sedikit orang yang mau beternak ayam seperti ini.

  1. Refill air minum

Bisnis berikutnya yang dapat Anda lakukana dalah refill air minum. Bisnis seperti ini juga tidak terlalu menyita tenaga, Anda hanya perlu mengeluarkan sejumlah modal untuk membeli alat dan juga menyewa pegawai untuk mengelola bisnis yang Anda buat tersebut. Untuk membuat bisnis ini sebaiknya cari tempat yang jarang depot refill air minum, dengan demikian peluang bisnis ini akan semakin besar. Apalagi jika Anda menerima layanan pesan antar, pastinya banyak orang yang menggunakan jasa tersebut. Karena saat ini banyak orang yang cenderung malas ke luar rumah,atau bahkan sibuk dengan pekerjaannya, hingga mengandalkan jasa tersebut.

  1. Bisnis pemancingan

Membuka bisnis kolam pemancingan juga dapat Anda lakukan, banyak sekali orang yang suka memancing, namun jarang sekali tempat untuk memancing. Memancing ini tentunya sebuah hobby yang memerlukan keahlian khusus. Anda dapat membuat sebuah kolam panjing lengkap dengan restoran yang dapat memasak ikan yang baru saja dipancing, dan juga arena bermain untuk anak, dengan demikian orang dapat memancing sekaligus mengajak keluarganya untuk menikmati waktu santai. Tentunya ini akan menjadi bisnis untuk pensiun menarik untuk digeluti.

Belajar sb1m yuk