header 728 x 90 3

Anda Sibuk! Geluti Usaha Musiman

Anda Sibuk! Geluti Usaha Musiman – Ada kalanya Anda sebagai pekerja tetap ingin memperoleh penghasilan tambahan, tetapi yang menjadi masalah adalah waktu utnuk memulai bisnis dan bisnis seperti apa yang paling baik untuk digeluti, coba saja bisnis usaha musiman. Sebetulnya ada banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat sebuah usaha, untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Perhatikan tips-tips berikut ini :

Usaha musiman

Usaha musiman

  1. Perhatikan dengan baik budget yang Anda miliki

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan berapa banyam budget yang ada miliki saat ini. Dengan demikian Anda dapat mencari informasi berbagai macam bisnis dengan buget yang sesuai dengan yang Anda miliki. Ada baiknya jika Anda mempunyai budget lebih, dengan demikian Anda dapat membagi budget terebut menjadi 2 bagian, ½ untuk usaha dan ½ lagi untuk cadangan. Hal itu akan membuat Anda tidak merasa kesulitan untuk mencari dana tambahan. Karena pada tahap awal, biasanya bisnis seperti ini membutuhkan dana lebih, terutama untuk promosi.

  1. Perhatikan dengan baik musim yang sedang trend saat ini

Parhatikan dengan baik, musim yang sedang trend saat ini. Jika saat ini mendekati lebaran, pastinya yang paling cocok adalah bisnis pakaian jadi, atau camilan utnuk hari raya. Contoh lainnya jika saat ini mendekati valentine, Anda dapat menjual aneka macam coklat dan juga bunga. Dengan memperhatikan hal-hal seperti ini Anda akan tahu langkah dan produk seperti apa yang sebaiknya dijual.

  1. Pastikan usaha Anda tidak mengganggu jam kerja

Pastikan usaha Anda tersebut tidak akan mengganggu aktifitas kerja Anda sehari-hari. Anda tentu lelah setelah seharian bekerja, untuk itu sebaiknya cari bisnis yang simple dan pastinya menguntungkan. Jangan buat usaha yang pastinya membutuhkan tenaga untuk memproduksinya, karena usaha ini akan membuat Anda kelelahan dan bukannya menguntungkan, kelak akan menjadi kerugian untuk Anda sendiri. Terutama ketika terlalu lelah. Bisnis dengan mengambil barang dari orang lain, pastinya cara pintar dan praktis. Dengan demikian Anda mudah menjualnya.


  1. Hitung dengan baik pengeluaran dan pendapatan

Perhatikan dengan baik, pengeluaran dan pendapatan yang Anda peroleh dari bisnis ini. Hitung dengan baik, modal awal Anda, berapa banyak pengeluaran untuk bisnis Anda tersebut, dan hitung kembali hasil yang diperoleh dari bisnis tersebut.

Hal ini penting untuk perkembangan bisnis Anda. Dengan mengetahui pembukuan yang baik, membuat Anda belajar memanage keuangan dan juga mengelola produk dengan baik. Hal ini ada hubungannya dengan perkembangan bisnis Anda. Ini juga ada hubungannya dengan keuntungan yang akan Anda dapatkan kelak.

  1. Lakukan promosi dengan baik

Lakukan promosi dengan baik, karena ini adalah bisnis musiman, Anda dapat menggunakan media sosial atau Anda dapat menggunakan promosi dari mulut ke mulut. Kedua cara ini lebih praktis, tidak mengeluarkan budget berlebih, dan produk atau bisnis yang Anda lakukan akan berjalan dengan baik.

  1. Belajar dari yang ahli

Hal lainnya yang harus Anda lakukan adalah belajar dari mereka yang sudah ahli. Jika Anda hendak menjalankan bisnis baju atau makanan ringan, tidak ada salahnya jika belajar dari mereka yang memang sudah ahli dalam bidang tersebut. ini akan mempersingkat waktu belajar Anda dan mengetahui kelemahan dan keuntungan menjalankan bisnis tersebut.

Walaupun ini adalah bisnis sambilan atau musiman, bukant idak mungkin jika ditekuni dengan baik, akan menghasilkan keuntungan lebih, dan bukant idak mungkin, jika prospek bisnis ini menjanjikan Anda akan beralih untuk menekuni usaha sampingan ini dibandingkan pekerjaan utama Anda.

Belajar sb1m yuk